Berkreasi Dengan Stik Es Krim Ala Aal

by - 5:02 PM


Setiap hari aktifitas Aal dipenuhi dengan buku dan pena. Tidak akan habisnya jika saya menceritakan tentang Aal menulis dan menggambar. Sesekali, Aal juga melirik mainannya yang lain seperti lego, mobilan, robot, stik es krim, dan mainan tak terduga lainnya (mangkok, kardus, senter rusak, dll).

Kali ini dia berkreasi dengan stik es krim. Ya, stik es krim yang mudah didapat di pasar atau supermarket terdekat ternyata tidak hanya berguna untuk membuat es krim. Bisa untuk mainan juga, loh. Oh ya, bisa juga untuk DIY hiasan atau wall decor yang unik tapi tetap cantik. Banyak deh bersliweran di youtube tentang tutorial berkreasi dengan stik es krim.

Stik es krim ini saya simpan di suatu wadah yang mudah Aal jangkau. Jadi, tiap dia pengen main, tinggal ambil. Namanya anak ya sesuai mood mainnya, apalagi Aal yang kurang minat dalam hal crafting atau bebikinan. Jadi, stik es krim ini memang jaraaang sekali dia sentuh.

Saat itu saya sedang mendampingi Maryam makan siang, Aal dengan semangatnya menumpahkan semua stik es krim yang ada di dalam wadah. Kebayang dong abstraknya keadaan rumah, tapi disinilah letak keseruannya.

Ada masanya nanti rumah kita akan selalu rapi, dan masa-masa ini kelak pasti akan kita rindukan. 

Nah, begini cara Aal berkreasi dengan stik es krim..

Mobil Ambulance ala Aal dari stik es krim.

Mobil ambulance. Keren, menurut saya. Rapi, lengkap ada palang merah, lampu sirine dan knalpotnya.


Nah, kalau yang ini robot. Kreasi Aal tidak jauh-jauh dari mobil dan robot memang. Entahlah, anaknya doyannya itu, hehee. Saya apresiasikan kreasinya, dia bisa membentuk stik es krim menjadi mobil ambulance dan robot sebegitu rapinya. MasyaAllah.

Kondisi ini tidak bertahan lama, karena memang Aal kurang minat dan dia segera kembali pada buku dan penanya. Lalu stik es krim diambil alih oleh adiknya, hehe.

Selain itu, kadang juga dia berkreasi membuat rumah, tangga, huruf/alphabeth, meja, kursi, mobil beko dan lainnya. Kadang juga dia kolaborasikan dengan lego atau bahkan penanya sehingga membentuk sesuatu yang ada di dalam pikirannya.

Senang mendampingi anak bermain dan berkreasi. Banyak hal yang mengejutkan kita dengan karyanya, bahkan kadang kita tidak menyangka kalau mereka bisa berfikir untuk membuat sesuatu tersebut. MasyaAllah..

Semangat mendampingi ya bu-ibu.. Ini adalah masa-masa singkat kita bersamanya yang kadang terasa lama karena berbagai ujian kesabaran kita selama membersamai mereka. InsyaAllah, kesabaran itu berbuah manis.. Aamiin. 😊

#HariKe9
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

2 comments

  1. Ahh kreasinya kreatif banget ya, jadi inget nak waktu kecil, suka ngumpulin stik beginian, alasan beli eskrim banyak. Lama kelamaan aku beliin stiknya aja di pasar hiihhi

    ReplyDelete
  2. kalau ada anak yang berekreasi seperti ini harus didukung ya mba :)

    ReplyDelete