Gaya Belajar Aal, Antara Auditori dan Visual

by - 12:55 AM


Masih memantau gaya belajar Aal yang sebelumnya menurut saya dia tipe auditori. Ah, tapi jika membaca lagi artikel-artikel tentang gaya belajar anak, kadang saya galau dan berfirasat dia juga visual. Mungkin nggak ya kalau anak mempunyai 2 gaya belajar? Tapi saya yakin, pasti ada yang lebih dominan. Ini nih yang harus dicari tau. Semangat!

Aal juga mempunyai ciri-ciri visual, misalnya ia yang suka menggambar dan bisa dengan cepat meniru benda yang ia lihat menjadi sebuah objek ke dalam gambarnya. Contohnya, dia melihat mbak-mbak lewat pakai sepatu high heels, beberapa waktu kemudian dia bisa menggambar mbak-mbak memakai sepatu high heels itu.

Gambar mbak-mbak pake high heels.


Aal: Umi, Umi mau nggak pake sepatu kayak gini?
Umi: (kaget, dia lihat siapa yang pake ini) Ha.... Mau... Coba bilang Abi.... (manfaatkan moment untuk kode-kode, hihihi)

Banyak lagi hasil gambaran yang berasal dari apa yang dia lihat, entah itu dari tontonan ataupun kejadian yang dia lihat secara langsung. Ya, walaupun sibuk dengan pena dan buku, tapi dia banyak bicara. Menulis dan menggambar sambil bercerita, dan sering sekali saya diminta untuk menceritakan kembali.

Gambar ini terinspirasi dari tontonan yang Aal lihat. Gambar burung hinggap di pohon.

Saya masih meraba tentang bagaimana gaya belajarnya yang dominan. InsyaAllah, seiring waktu nanti semua akan terlihat.

Juli Yastuti

#HariKe4
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

0 comments