Buku Sekolahan Aal, Beratkah?

by - 3:43 PM


Buku sekolahan lagi yang Aal pilih untuk kegiatan hari ini.. Buku ini banyak serinya, Aal punya semua koleksi serinya. Ini buku pemberian seorang teman yang sudah tidak dipakai lagi sama anaknya yang sudah masuk Sekolah Dasar. Bagi saya, buku sekolah ini tidak berat. Asalkan saya tidak 'menyajikannya' secara berat kepada Aal.

Buku ini tersusun rapi di meja belajar Aal. Kapanpun dia mau membacanya, monggo. Tidak ada jadwal khusus untuk saya mengharuskan dia untuk membaca atau mengerjakan worksheet yang ada di buku ini. Ibarat warung mi ayam yang menyediakan kerupuk untuk pelengkap. Mau diambil silahkan, nggak juga tidak apa-apa.

Syukurnya, Aal suka buku ini. Seri-seri buku ini baginya menarik. Dia juga senang mengerjakan worksheet-nya. Alhamdulillah, kalau dia ikhlas dan senang hati mengerjakannya. Tapi tetap saya saring, kok. Sekiranya berat, apalagi tentang perhitungan, pasti saya skip. Eh, kadang dia nggak terima. "Kenapa? Aal kan mau yang ini," kekeuh-nya untuk membahas itu, "belum waktunya, sayang. Ini kalau Aal sudah 5-6 tahun, ya." Melalui berbagai penjelasan, barulah dia terima.

Kali ini seri binatang. Isinya tentang bagaimana sikap kita terhadap binatang, binatang juga makhluk Allah, dan bagaimana jika kita memelihara binatang. Dan ada surat Al-Fiil, lumayan untuk mengulang-ulang kembali hafalan surat pendek Aal.



Update Pohon Literasi

Bertambah lagi daunnya, Alhamdulillah.



Juli Yastuti

#hariKe8
#gamelevel5
#kuliahbunsayIIP

You May Also Like

0 comments