Ngemil Sambil Belajar Matematika

by - 12:14 PM

Aal dan pisang nugget kesukaan. Nyumii!
Indah ya belajar matematika sambil ngemil. Tidak menyeramkan seperti zaman saya kecil dulu. Matematika yang  kesannya menegangkan, tambah lagi gurunya terkesan "horor" membuat semakin mules tiap pelajaran matematika tiba.

Hari ini adalah hari pertama tantangan game level 6 kelas Bunsay dimulai.

(Baca juga: Review materi sesi 6 kelas Bunsay)

Mencari si matematika di sekitar kita. Nah, kami menemukan matematika di dalam sekotak pisang nugget hangat buatan tetangga tercinta.

Pisang nugget mix topping ini cuma Rp10.000 isi 8 potong. Rasanya enak, buktinya saya repeat order 2 kali dan akan order lagi nanti. Aal suka sekali. Tapi dia hanya memilih pisang nugget yang topping-nya keju saja, selebihnya ya bagian saya yang menghabiskan.

Ketika pisang nugget ini mendarat cantik di rumah kami dengan selamat (delivery order), kami langsung membuka bungkusnya. Pisang nugget ini masih hangat dan harum. Aal dengan semangat langsung booking pisang nugget topping keju.

"Aal mau yang keju ini ya... 1, 2, 3, ini untuk Aal."

Lalu saya berusaha negosiasi, secara saya juga pengen nyicip yang keju, "kan ada 3 pisang nugget kejunya, boleh nggak Umi minta 1. Jadi Aal 2 pisang nugget keju, umi 1 aja.. Gimana? Boleh?"

Dengan cepat dia jawab, "Umi yang lain aja, lah. Aal aja yang keju tiga-tiganya."

"Hmm, baiklah," saya pun pasrah. Hehehe.

Aal dan saya punya selera sama, suka keju. Makanya kalau ada makanan berkeju, pastilah kami penuh negosiasi sebelum makan. Hehehe.

Dari kebersamaan kami saat itu, Aal belajar matematika logis dari 8 potong pisang nugget. Ada 3 pisang nugget topping keju untuknya dan 5 mix topping untuk saya.

Simple, menyenangkan dan kenyang!
We Love Math.

#HariKe1
#Tantangan10Hari
#GameLevel6
#ILoveMath
#MathAroundUs

You May Also Like

0 comments