Rencana Honeymoon Bareng Bocah ke Karimunjawa

by - 8:46 PM




Sejak awal menikah, kami belum merasakan indahnya honeymoon kayak orang-orang. Alhamdulillah, Allah berikan kami keturunan di awal pernikahan kami, sehingga harus membuat kami menunda rencana honeymoon. Nah, sekarang kami berencana ingin menikmati indahnya masa honeymoon dengan destinasi ke Karimunjawa bareng bocah. Mungkin memang ditakdirkan honeymoonnya bareng bocah ya, biar lebih ramai. Hehehe.

Namanya rencana, mesti matang lengkap bersama estimasi biayanya, dong. Apalagi kami bawa bocah, rencana nggak boleh asal-asalan. Pastinya harus mencari penginapan yang aman dan nyaman untuk kami dan anak-anak. Tapi namanya emak-emak, pastilah mencari harga tiket pesawat dan penginapan yang sehemat mungkin.

Untuk mempersiapkan keuangan, saya coba survey harga tiket pesawat dan penginapan di Karimunjawa. Untuk tujuan ke Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, kami akan memesan pesawat tujuan Semarang. Kenapa ke Karimunjawa? Karimunjawa adalah sebuah pulau yang terletak tidak jauh dari Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa juga mempunyai destinasi wisata yang sangat cantik dan menarik untuk dikunjungi, cantiknya bagaikan surga yang tersembunyi. Kebetulan, suami memang berasal dari Demak, Jawa Tengah. Lumayan, sekalian bisa mengunjungi keluarga di kampung dengan sekali jalan.


Picture: asiawisata.com

Setelah mencari-cari, harga tiket pesawat lumayan tinggi dan bikin pusing kalkulator mamak. Hehhee. Belum lagi ribet mencarinya satu-satu antara tiket dan hotel, belum selesai mencari harga tiket pesawat yang cocok, eh, bocah sudah minta diajak main. Ulang lagi, deh, pencariannya nanti.

Sempat galau, buka dan tutup aplikasi Traveloka kayak orang kurang kerjaan. Eh, tiba-tiba saya melihat ada pilihan tiket pesawat + hotel, ternyata Traveloka telah membuka pemesanan tiket pesawat + hotel dalam 1 paket. Biasanya, harga paketan lebih murah dari pada satuan, ya. Penasaran, saya iseng-iseng coba menggunakan produk paket tiket pesawat + hotel ini dengan tujuan destinasi impian kami, Karimunjawa.


Setelah melakukan penelusuran mendalam,ternyata benar, harga paket lebih hemat ketimbang saya harus mencari tiket dan hotel secara satuan atau terpisah. Hematnya bisa mencapai 20% tanpa butuh kode promo apapun. Lumayan, kan? Lumayan banget buat jajan. Dan intinya, yang saya suka itu cara mencari dan bookingnya jadi lebih mudah, saving time, dan anti ribet pastinya kalau menggunakan paket tiket pesawat + hotel. Pembayarannya juga mudah dengan berbagai metode pembayaran. Sekali bayar saja, sudah untuk tiket dan hotel.

Bagaimana cara mencari paket tiket pesawat + hotel di Traveloka? Mudah banget!

1. Klik menu pencarian tiket pesawat + hotel


2. Cari tiket pesawat seperti biasa. Kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat dan pulang (jika beli tiket pulang-pergi), dan jumlah penumpang.



3. Isi tujuan destinasi untuk mencari penginapan yang terdekat dengan lokasi wisata.



4. Jeng jeng! Langsung deh keluar harga paket tiket pesawat + hotelnya. Tinggal pilih hotel yang cocok, bisa juga ubah penerbangannya untuk mencari jam penerbangan yang pas dengan rencana.


Travelling sekarang lebih mudah, jadi makin semangat untuk honeymoon bareng bocah. Untuk rencana honeymoon kami nanti, pastinya saya pasti akan lebih memilih menggunakan paket honeymoon Traveloka ke Karimunjawa ini biar lebih simple. Bagi yang sedang merencanakan travelling, cobain paket tiket pesawat + hotel dari Traveloka ini, deh. Nggak ribet lagi urusan pesan memesan tiket pesawat dan hotel, liburan jadi lebih menyenangkan.

Ya, semoga saja rencana liburan kami kali ini terealisasi. Karena memang sudah rindu untuk piknik, dan Karimunjawa ini sangat menggoda untuk dikunjungi. Bismillah!

You May Also Like

10 comments

  1. Karimunjawa banyak pantai yang bagus yah umi... Booking by traveloka juga nggak ribet. :-)

    ReplyDelete
  2. wah Traveloka ya belik Tiketnya, andalan aku nih paling suka pesen tiket pesawat di aplikasi Traveloka karna mudah dan jelas harganya hehe

    ReplyDelete
  3. Belum pernah kesana, pengen banget deh honeymoon juga kesana tapi seorang diri hihi

    ReplyDelete
  4. Wah keren nih mbk, harganya ternyata lebih murah ya kalo ambil tiket plus hotel,baru tau saya

    ReplyDelete
  5. wow honey moon
    kami juga sama sih belum pernah honey moon keluar kota

    kalau dalam kota ya sudah pernah sih

    pengen juga deh honey moon lagi ... hehehe

    ReplyDelete
  6. Yang namanya mamak-mamak pasti ribet ini-itu buat urusan beli-beli. Perhitungan harus sematang mungkin, cyin. Traveloka sepertinya bisa banget ya kak buat memudahkan urusan mamak menghitung (baca: menghemat) budget. Thanks sharingnya kak.

    ReplyDelete
  7. ya ampun karimunjawa tempat ini selalu ngangenin :D

    ReplyDelete
  8. Karimun Jawa surga tersembunyi untuk wisata pantaiiiii.. i hope someday i'll be there.

    ReplyDelete
  9. Ciyeee
    Yg mau honeymoon.
    Biar bisa babymoon ya.
    Makanya honeymoon dulu.
    HUAHAHHAHAHA

    ReplyDelete