Pena dan Buku pada Anak Usia Dini

by - 1:49 PM

Masih terbayang raut wajah bayi yang beranjak besar saat itu, 1 tahun usianya. Dengan rambut yang pirang dan halus pun mulai memanjang alias gondrong, hehe.


Aal 1 tahun.

Dia anak yang kreatif sejak bayi, apapun bisa ia jadikan mainan dan membuatnya senang..

Kaca mata, tongkat ajaib (sumpit + bebek mainan).


Dia anak yang serba ingin tahu, ingin mengikuti apa yang kita lakukan dan meniru apa yang kita katakan. Umi dan Abinya sadar betul, apa yang kita lakukan/ucapkan sangat mudah untuk dia tiru. Di masa ini, kami yang sangat² menjaga sikap dan perkataan.

Aal di usia 1 tahun lebih (lupa lebih berapa bulan) sudah mulai berkenalan dengan pena. Apa yang pertama kali dia coret? Lantai, lalu sprei, kaki/tangannya sendiri, lalu tembok. Akhirnya kami kenalkan bahwa temennya pena adalah kertas, yaitu buku yang berisi banyak kertas. Excited sekali dia.. Entah sudah berapa buku yang habis berisi coretan imajinasinya dan masih saya simpan untuk kenang-kenangan..hehe.

Keisengan anak 1 tahun.

Mulai memegang pena dengan benar.

Pena dan buku di manapun & kapanpun.

Setelah bisa memegang pena dengan baik, dia bisa menulis garis bengkok², lingkaran/bulat², gambaran abstrak yang hanya dia dan Allah yang tau..hehe. Di bawah 2 tahun usianya, hobby nya adalah dengan pena dan buku. Kemanapun kami pergi, pena dan buku adalah barang wajib! Lama kelamaan gambarnya mulai berbentuk, mobil adalah objek pertama yang tergambar dengan cukup jelas untuk anak seusianya.

Pena dan buku adalah tempat kita tumpahkan segala karya, apapun. Karyamu luar biasa, nak.. Pelukis hebat dalam kategori bayi.. Ayo coba hal baru lainnya sayang, cari dimana "tempatmu". 

#Aal1Tahun

You May Also Like

0 comments