NHW#10 MEMBANGUN KOMUNITAS, MEMBANGUN PERADABAN

by - 2:51 PM


_Nice Homework #10_
_Program Matrikulasi IIP batch #4_
*MEMBANGUN KOMUNITAS, MEMBANGUN PERADABAN*

Apa kabar bunda semuanya? Semoga masih semangat belajar di sela-sela aktivitas liburan bersama anak-anak.
Kali ini kita akan melihat diri kita sebagai seorang yg sudah menjalankan peran di komunitas.

Lihat posisi anda saat ini, kemudian amati peran peradaban apa yg sedang dititipkan Allah di pundak teman-teman semuanya.
Maka buatlah essay pendek, dengan judul posisi anda saat ini.

Contoh :
KOORDINATOR KOTA
a. Bagaimana kondisi masyarakat/member yg saya pimpin saat ini?
b.Tantangan-tantangan apa saja yang saya hadapi?
c.Apakah bakat yg sudah Allah berikan untuk saya, shg mendapatkan amanah ini?
d. Bagaimana saya menggunakan bakat tersebut untuk kebermanfaatan komunitas?
e. Tahun depan, perubahan apa saja yang akan saya lakukan untuk komunitas/Rumah Belajar/ di kota kami?

Pertanyaan-pertanyaan itu hanya contoh, bisa ,anda modifikasi sendiri sesuai aliran hati yang teman-teman rasakan.
"Allah tidak akan membebani kaumnya, meaqalebihi kemampuannya"
Salam Ibu Profesional,
/Septi Peni/

-----------------------NHW#10------------------------

Alhamdulillah, jujur saya bersyukur sekali ketika bergabung dan bertemu dengan ibu-ibu hebat dan inspiratif di IIP. Takdir dari Allah, ketika baru saja saya mau mencari langsung Allah pertemukan. Tidak berapa lama, pendaftaran matrikulasi batch#4 dibuka. Tidak pikir panjang, saya langsung daftar. IIP Batam belum seaktif dan seramai kota-kota lain karena masih tergolong baru dan kami masih mempersiapkan launching IIP Batam setalah matrikulasi ini selesai. Ah, semoga lulus! hehe.

Saya dipercayakan menjadi PJ Rumbel HS. Awalnya saya ragu, takut tidak fokus karena prinsip saya Keluarga yang Utama. Apalagi anak saya Aal usia 3th baru mencoba memulai HS dan Maryam usia 7 bulan yang masih butuh banyak perhatian. Tapi insyaAllah, saya bisa.. Ini tantangan dan pelajaran untuk saya agar bisa lebih mengatur waktu.

Belum ada kegiatan yang terlaksana oleh IIP Batam, hanya masih kegiatan online dan kopdar yang sudah kami lakukan tiga kali. Maka, belum banyak kendala yang terasa bagi saya pribadi. Hanya saja, pemakaian gadget yang tidak bisa selalu online, tidak bisa selalu ontime untuk merespon karena tugas utama. Semoga semua bisa terkendali dengan baik, mengingat semua kondisi anggota IIP kebanyakan juga ibu-ibu..

Untuk kegiatan IIP, kami masih menyusun acara dan rencana sambil masih mengusahakan dana untuk kegiatan. Semoga segala visi misi kami bisa segera terlaksana. Semangat IIP Batam!

Mengingat kembali ST30 saya di NHW#7 lalu, berikut hasilnya:

JULI YASTUTI, anda adalah orang yang senang bersahabat, senang melayani dan bertanggung jawab , keras menghadapi orang akan tetapi tidak menyukai konflik , senang memotivasi dengan berbagai cara ada yang melalui sifat periangnya ada yang melalui sifat empatinya ada juga karena selalu ingin memajukan orang lain , suka berhubungan dengan orang , baik utk mempengaruhi, bekerjasama atau melayani, dan bertanggung jawab , suka melayani orang lain dan mendahulukan orang lain.

Saya merasa, hasil ST30 ini tidak jauh berbeda dengan diri saya pribadi. InsyaAllah, saya bisa memegang amanah dengan baik, siap melayani, membangun peradaban di komunitas IIP Batam.

Melihat besarnya ketertarikan anggota IIP Batam terhadap HS, insyaAllah bulan ini kami akan mengadakan kopdar pembahasan tentang HS oleh beberapa praktisi HS. Harapan saya, akan segera tercipta Komunitas HS di kota kami. Dimana melalui komunitas tersebut kita para orang tua bisa belajar dan tumbuh bersama dengan anak-anak. Membangun peradaban.

Semoga Allah memudahkan langkah saya, langkah kita.. Aamiin Ya Robbal'alaamiin.. 

You May Also Like

0 comments