Aal Belajar Menuang Air Minum Sendiri

by - 12:05 PM

Aal setelah menuang air untuk ia dan adeknya minum bersama.

Hari ke 9 tantangan melatih kemandirian masih tentang sisir menyisir. Belum banyak perubahan baik, masih naik turun sesuai moodnya. Seringnya sih dia lupa untuk menyisir rambutnya, harus diingatkan, lalu hanya ia sisir asal-asalan. Hehhe. InsyaAllah ada waktunya nanti dia akan perhatian dengan hal ini.

Mulai besok akan dicoba melatih kemandirian selanjutnya, yaitu menuang air minum sendiri. Sebenarnya sering ia lakukan, tapi seringnya tumpah kemana-mana. Atau tekonya kepenuhan, berat dan akhirnya dia kelepasan akhirnya banjir semua. Hehe.

Sebelum memulai kemandirian menuang air minum sendiri, saya jelaskan lebih dulu keadaan air minum di rumah kami. Kami tidak punya dispenser apapun. Selama ini galon dituang ke teko, teko baru deh dituang ke gelas atau botol. Jadi, mau tidak mau, Aal harus belajar mengisi gelas atau botol minumnya dari teko.

Harapannya, Aal bisa mengisi gelas atau botol minumnya sendiri tanpa bantuan umi atau abinya lagi. Yang perlu saya jaga disini adalah teko tidak boleh terlalu penuh. Teko isi 1,5 liter air loh, lumayan juga kan, hehhee. Ada 2 teko yang saya punya. Yang satunya dikondisikan untuk Aal, agar dia bisa menuangnya sendiri.

Semangat anak sholeh ganteng! 😘

#HariKe9
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunSayIIP

Juli Yastuti

You May Also Like

0 comments