Melatih Kemandirian: Membereskan Tempat Tidur

by - 9:56 PM

Bantal-bantal yang disusun Aal

Batam mulai memasuki musim pancaroba. Sebentar hujan, sebentar panas. Bahkan kadang di RT sini hujan, eh di RT sebelah panas. Memang luar biasa ya kuasa Allah, tapi ya memang begitulah Batam.

Kesehatan anak-anak mulai goyang di musim ini, nih. Aal dan Maryam berganti-gantian demam dan batuk pilek, mamake juga ikutan tepar. Makanya sempat tersendat melanjutkan tugas tantangan, padahal niat awal pengen full sampai 15-17 hari. Mungkin belum rejeki, yang penting tetap semangat!

Sudah beberapa hari ini, mulai menerapkan lagu "bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis itu ku bantu umi, membersihkan tempat tidurku..". Ya, memang harus nyanyi dulu sebelum memulai kebiasaan ini pada Aal.

Setelah dia selesai mandi dan berpakaian, dia menjemur handuk di tempatnya. Lalu dia sisiran di depan cermin (masih moody), kemudian mulai deh membereskan tempat tidur. Awalnya ya cuma menyusun bantal-bantal saja, lalu sekarang mulai merapihkan sprei juga. Pastinya kami melakukan ini berdua, sambil bercerita dan bercanda. Bawa fun aja, mak. Juga jangan ketinggian ekspektasi, jangan harap tempat tidur rapi sempurna kalau dikerjain sama anak masih 3 tahun sekian, hehe. Asal dia mau terlibat, semangat melalukan ajakan kita, insyaAllah itu sudah sangat memuaskan.

Selamat bermain dan belajar bersama buah hati ya, mak.. Semoga bahagia dan waras selalu, cheers. 😘

#HariKe11
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#MelatihKemandirian
#KuliahBunsayIIP

You May Also Like

2 comments

  1. memang menyanyi itu bisa bikin mood anak-anak membaik. Kadang, hapalan buat di sekolah juga aku buat nyanyian hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak, namanya anak2, pasti akan lebih bisa menerima dengan cara yang mengasyikkan..

      Delete