Aliran Rasa: Menulis Lagi

by - 12:21 AM

Menyedihkan ketika kita tidak mengetahui passion diri kita sendiri. Mencoba mencari-cari tapi sulit memastikan bahwa itu adalah passion atau malah ternyata bukan. Ternyata menulis adalah kesukaan saya sejak dulu. Sejak SD-SMP, saya sudah mempunyai 2 buah diary pribadi jaman old yang lengkap dengan gemboknya. Itu juga belinya diam-diam, menulisnya juga sembunyi-sembunyi dari keluarga di rumah karena malu. Isinya juga nggak penting, tentang kebahagiaan, kekesalan dan kesedihan setiap hari. Ah, jaman old ternyata juga sudah ada anak alay. Ehtapi ngga old-old banget kok, saya masih muda suerr!

Ketika SMA, menulis diary berpindah pada menulis status. Kala itu facebook baru saja viral sebagai pengganti friendster. Bertahan dan betah sebagai penulis status di facebook, tahun 2011 saat di bangku kuliah saya mulai menulis di blog. Mulai mengenal dunia tulis menulis lebih dalam dan mulai meninggalkan ke-alay-an masa lalu. Tulisan mulai berisi tentang luapan pikiran, report acara organisasi kampus dan beberapa puisi mencoba puitis.

Pasang surut semangat menulis ditambah kesibukan yang semakin padat. Kini saya kembali lagi, berawal dari sebuah Rumah Belajar Menulis dari Institut Ibu Profesional Batam. Berjanji pada diri sendiri untuk selalu berada disini menikmati harmonisasi tiap kata. Ah, menulis lagi.. Apakah menulis adalah passion yang tersembunyi selama ini? Entahlah, jalani saja. Melalui tulisan-tulisan inilah saya bisa berbagi dan melayani, impian saya bisa menebar kebaikan dan manfaat sebanyak-banyaknya kepada siapapun dengan ujung jari saya.

Bismillah, Menulis Lagi..

Aliran Rasa,
Juli Yastuti

#RumbelNulisIIPBatam
#RumbelNulisDiHati
#MenulisDiHati
#SayaBisa

You May Also Like

0 comments