Ketika Si Adik Dititipkan Ke Mamas

by - 9:41 PM


Keriwehan pekerjaan rumah semakin menjadi ketika bayi sudah mulai berekplorasi dan aktif. Harusnya bisa menyelesaikan cucian piring 10 menit, bisa jadi 20 menit untuk bulak balik angkatin dia yang selalu masuk kamar mandi atau ubek tong sampah. Seru.. Kadang sampai beberapa pekerjaan ter-pending dan saya cuekin.

Alhamdulillah hari ini anak-anak bisa diajak kerja sama. Ketika saya harus memasak, si adik harus berada di dalam pagar bermain agar tidak menerobos dapur, masuk kamar mandi atau ubek-ubek sampah (baca tentang Pagar Di Rumah Aal Maryam). Tentu saja Maryam tidak mau sendiri bermain disana, secara dia maunya jalan kesana kemari, tidak betah kalau hanya di dalam pagar sendiri. Jadilah Aal saya berdayakan, hehehe.

Umi: Sayang, Umi mau masak. Boleh umi titip adek sama Aal?
Aal: Boleh.. Nanti Aal keluarin semua mainan ya biar dia main. Trus pagarnya dikunci aja biar dia ga keluar.
Umi: Oke. Aal nya tolong lihatin, kalau ada yang dia masukkan ke mulut atau dia manjat, kasih tau umi ya. Aalnya sabar ya menghadapi adek, kasih tau dia dengan baik ya.. Sayang ya..
Aal: Iya..

Lalu saya tinggal masak sambil sesekali mengintip. Terdengar suara Aal menawarkan Maryam beberapa mainan. Ada juga suara Aal, "Adek, no..no. Ini bukan makanan.". Mereka bermain bersama, aman, Aal menegur adik dengan sangat baik. Terdengar juga suara tertawa mereka berdua. Ah..indahnya saya bisa masak dengan tenang hingga closing (cuci piring).

Umi: Umi udah siap. Aal main sama adik dengan baik ya?
Aal: Iyaa.... Tadi dia masuk keranjang, Aal dorong..
Umi: Dia senang?
Aal: Iya...ketawa dia tadi.
Umi: Alhamdulillah, pintarnya anak-anak umi. Mas Aal dan Maryam main sama-sama, senang kan main sama-sama?
Aal: Iya senang, Aal ga ada marah-marah.
Umi: Mantap. Aal dapat bonus hari ini. (baca tentang Catatan Harian Prestasi Aal)

Sekian hari ini, Aal belajar memegang amanah dan tanggung jawab. Ia berhasil menjalankan tugas dengan aman dan damai. Alhamdulillah.. 😊

Juli Yastuti

#tantanganHariKe2
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

You May Also Like

0 comments