Tragedi Kucing Mainan: Kucingnya Disimpan

by - 7:06 PM



Alangkah senangnya hati punya mainan kucing baru. Niat hati untuk si adik tersayang, kenyataannya adik hanya boleh main sebentar dan si mamas boleh bermain lama. Hmm. Maklum lah, namanya juga mainan baru, masih hangat. Si adik yang memang suka kucing pun rasanya geram mau menangkap kucing mainan itu, ehh dihalang-halangi sama mamas ganteng.

Umi: Loh, kok adek ga boleh pegang? Katanya buat adek.
Aal: Iya, liat aja lah ga usah pegang.
Umi: Kok gitu, namanya untuk adek ya boleh diapain aja sayang. Boleh dipegang, dimainin, dipeluk.. Kasian adeknya tuh, dia pengen mainin kucing ga dibolehin..
Aal: (Hening, mikir..)

Karena kericuhan kian terjadi, si mamas yang harus lebih diingatkan dan diberitahu lagi tentang niat awal ia membelikan mainan itu untuk si adik.

Umi: Aal belikan kucing itu untuk siapa?
Aal: Adek.
Umi: Terus kenapa adek dilarang megang?
Aal: Ya, kan Aal lagi pake..
Umi: Berarti itu Aal beli untuk Aal dong?
Aal: Untuk adek, tapi kan Aal boleh pinjem.
Umi: Boleh kok sayang, tapi Aal juga ga boleg larang adek. Dia sedih dari tadi mau megang kucing yang Aal belikan untuk dia. Boleh biarkan dia main dulu?
Aal: Iya...boleh..
Umi: Kalo nanti Aal larang-larang adek lagi gimana? Umi simpan aja kucingnya ya? Soalnya kasihan dia mau mainin kucingnya ga dibolehin, padahal itu kan Aal belikan untuk adek.
Aal: Iya..

Beberapa saat setelah kesepakatan dibuat tanpa ditandatangani kedua belah pihak, kericuhan kembali terjadi. Sesuai kesepakatan, kucing saya simpan. Drama dong.

Aal: Umi....jangan disimpan. Biarin adeknya main. (nangis)
Umi: Maaf ya sayang, kita sudah sepakat tadi.
Aal: (nangis)
Umi: Lebih baik Aal dan adek main mainan yang lain aja ya.. Kalau mau nangis dulu, nangis saja sampai selesai.

Satu hari tanpa kucing menjadi suasana lebih baik dan kondusif. Kesepakatan baru pun dibuat, kucing boleh dimainkan lagi kalau Aal mau bermain bersama adik, karena kucing itu dibeli untuk adik jadi tidak boleh melarang-larang adik untuk memainkannya. Kesepakatan disepakati. Saat ini kucing itu mereka mainkan bersama. Tidak ada tragedi penahanan kucing kembali, Alhamdulillah. Aal pun sudah mulai berkurang ketertarikannya terhadap si kucing, karena memang dia kurang menyukai kucing. Jadi, si kucing bebas di tangan si adik Maryam dan dia senang sekali. 😊

Juli Yastuti

#tantanganHariKe4
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

You May Also Like

0 comments