Aliran Rasa: Memahami Gaya Belajar Anak

by - 11:24 PM



Memahami gaya belajar anak yang dominan itu tidak semudah yang dibayangkan. Perlu banyak observasi sampai kita yakin dan cocok dia pun cocok dengan gaya belajar dominan yang ia miliki. Atau, mungkinkah seorang anak mempunyai 2 gaya belajar sekaligus?

Menurut saya hingga saat ini, Aal masih balance antara visual dan auditori. Mungkin akan lebih jelas nanti seiiring bertambahnya usia dan jam terbang belajarnya. Kalau boleh menerka, dia dominan visual. Tapi masih ragu, sih. Hehehe.

Untuk saat ini, saya akan terus mengikuti apapun aktifitas yang membuatnya berbinar. Lebih berfikir keras untuk membuat variasi ide dalam menggambarnya Aal. Payahnya, saya sama sekali nggak bisa gambar. Jangankan gambar, nulis aja hurufnya pada acakadul kemana-mana.

Alhamdulillah, anak-anak hidup di jaman teknologi yang sangat maju. Mereka bisa belajar apapun menggunakan teknologi. Bagi saya, TV/HP/laptop sangat berguna untuk alat belajar Aal mencari inspirasi dan informasi. Syarat dan ketetentuan berlaku, pastinya.

Semangat mendampingi, Bunda.. 😊

#AliranRasa
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KelasBunsayIIO
#IIP

You May Also Like

0 comments