Gagal Ikut Pizza Maker Kids

by - 1:28 AM

Sertifikat peserta yang sudah disiapkan. Foto: Intan.

Hari Minggu lalu, tanggal 18 Februari 2018 Rumbel Homeschooling Ibu Profesional Batam mengadakan Cooking Class Pizza Maker Kids bersama Khansa Pizza di Rumah LDK, KBC Batam Centre. Saya termasuk salah satu panitia yang ikut mempersiapkan acara tersebut. Semangat banget karena teman-teman pada semangat mau ajak anak-anaknya bikin-bikin pizza, termasuk saya dan Aal. Dia suka pizza dan dia juga pengen banget diberi kesempatan bisa membuat pizza sendiri.

Hari itu adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh Aal.

"Umi, kapan sih kita bikin pizza?"

"Umi, nanti tuh Aal bikin pizza beneran? Bukan mainan, kan?"

"Umi, ini hari apa? Minggu kok lama, sih?"

Itulah beberapa pertanyaan yang keluar dari mulut bijaknya, antusias banget ingin bikin pizza. Tapi, qadarullah dia gagal ikut. Adiknya sakit, dini hari Minggu juga kami ke IGD karena Maryam demam tinggi. Alhasil, semua bangun kesiangan.

Aal bangun tidur jam 8 pagi, dengan tubuh masih sempoyongan dia pun teringat dan bertanya.

"Ini hari apa? Minggu, kan? Umi, kok pizzanya nggak jadi?"

"Sayang, maaf ya.. Pizzanya hari ini, jam 9 pagi. Kita belum bisa kesana, adek masih sakit, tadi aja kita ke rumah sakit, kan? Kasiha adek.. Kapan-kapan kita cari waktu lain, ya?" saya berusaha membujuknya.

"Oh, yaudah kalau gitu lain kali aja, ya. Tunggu adek sembuh," terkejutnya saya ketika dia berbesar hati seperti itu, MasyaAllah Tabarakallah, anak baik..

"Alhamdulillah, iya sayang. Sabar ya, nanti kita cari waktu lain, biar adek bisa temanin Aal bikin pizza, ya?"

"Iya," Lalu dia lanjut bermain, tidak ada kekecewaan apapun yang terlihat.

Haru saya, mengalir air mata saya. Di luar dugaan, ternyata dia ikhlas menerima kenyataan hari itu. Hari yang dia tunggu-tunggu sejak lama, dengan entengnya dia lepaskan. Terima kasih, Aal sayang..

Hari itu saya bahagia, melihat anak-anak peserta pizza maker kids bahagia. Acara berlangsung lancar, mereka tampak antusias sekali, kebayang deh rame dan serunya anak-anak IP Batam kalau sudah ngumpul. Semoga Aal dan Maryam bisa ikutan di acara berikutnya, ya.

Untuk pizza maker, saya berhutang dengan Aal. InsyaAllah akan ada cooking class pizza maker khusus untuk Aal. Semoga Allah mudahkan niat Umi untuk Aal ya, sayang..

Riangnya anak-anak peserta pizza maker kids. Foto: Evi.

Belajar membuat adonan roti pizza. Foto: Evi.

Menghias toping pizza. Foto: Evi.

Serunya mempersiapkan pizza buatan sendiri. Foto: Evi.

You May Also Like

0 comments