Pengalaman Aal Cooking Class Pizza Maker Bersama Khansa Pizza

by - 10:10 PM

Sebagian peserta cooking class pizza maker kids.

Hari Minggu lalu akhirnya Aal bisa ikutan Cooking Class Pizza Maker bersama Khansa Pizza. Senangnya dia, karena ini kesempatan kedua dia untuk ikut setelah gagal dikesempatan pertama. Sudah lama hari ini dia nanti-nanti, tidak sabar untuk belajar membuat the real pizza, bukan mainan.

Acara cooking class diadakan di Rumah LDK, KBC, Batam Centre. Setibanya disana, anak-anak peserta cooking class sudah ramai antre untuk absen ulang sekaligus dipasangkan topi koki dan celemek. Pesertanya ramai, kurang lebih 50 anak. Mulai dari usia 3 tahunan sampai usia SD. Setelah sabar menunggu antrian, Alhamdulillah akhirnya Aal kebagian topi koki dan celemeknya. Langsung deh, foto-foto untuk kenang-kenangannya.

Cekrek..cekrek..!

Tidak lama, peserta dipanggil ke lokasi acara yang berada di halaman depan Rumah LDK. Rumah LDK ini adalah kawasan wisata kuliner, terdiri dari beberapa ruko yang di dalamnya banyak stand makanan. Khansa Pizza salah satu tenant-nya.

Anak-anak mengambil posisi masing-masing dan duduk dengan rapi. Lucu sekali mereka yang seragam memakai topi koki dan celemek. Mbak Utami, owner Khansa Pizza bersama anaknya yang bernama Khansa menjadi pemandu acara. Cooking class diawali oleh penjelasan singkat tentang sejarah pizza oleh Mbak Utami yang diselingi oleh kuis-kuis berhadiah voucher diskon makan, seru! Oh ya, para bundanya juga mendapatkan paper tentang sejarah pizza dan resep membuat roti pizza, loh. Lumayan untuk jadi bahan bacaan sama Aal dan praktek membuat roti pizza di rumah.

Aal dan teman-teman baru saling berkenalan dan membuat pizza bersama.

Mbak Utami mempraktekkan cara membuat roti pizza sesuai resep yang ada di paper. Tapi, untuk cooking class ini sudah menggunakan frozen roti pizza yang siap hias. Jadi anak-anak tidak repot ngadon tepung lagi, deh. Pertama kali, anak-anak mendapatkan piring dan sendok plastik sebagai alas menghias topping pizza. Lalu disusul juga dengan roti pizza, saos basic pizza, keju mozzarella, sayuran (jagung dan potongan paprika hijau dan merah), sosis, dan saos mayonnaise. Kemudian Mbak Utami memandu anak-anak untuk mulai menghias topping pizza. Peralatan yang perlu dibawa dari rumah hanya gunting, untuk membuka saos pizza dan mayonnaise-nya. Simple banget, dijamin tiap anak pasti bisa dan menyenangkan.

Aal menambahkan saus basic pizza dan menghias topping-nya.

Kreasi pizza ala Aal, pizza A.

Pizza A yang sudah dipasang bendera nama Aal.

Setelah anak-anak selesai menghias topping, masing-masing pizza diberi bendera nama. Tujuannya agar pizza tidak tertukar dengan pizza milik anak-anak lain. Sambil menunggu waktu pizza dipanggang, Mbak Utami mempersilahkan anak-anak yang mau tampil ke panggung. Entah itu mengaji, menyanyi, atau lainnya. Aal maju dong, awalnya mau nanyi Indonesia Raya, eh, diganti jadi nyanyi alifbata. Good job, Nak.. #kisskiss

Aal di atas panggung sebelum bernyanyi alifbata.

Pizza sudah matang, anak-anak excited dan berlarian mengambil pizzanya masing-masing. Aal pun semangat membawa pizza buatannya. Dibukanya pizza yang masih panas itu, hap hap! Lenyap sekejap. Aal suka sekali dengan pizza. Punya kesempatan membuat pizza sendiri membuatnya sangat senang dan puas.

Pizza A sudah matang, diap disantap!

Selamat menikmati...

Cooking class bertujuan untuk mengenalkan anak tentang profesi koki. Lengkap dengan pakaian khas koki, yaitu topi koki dan celemek. Tugas kita sebagai orang tua mengenalkan banyak profesi kepada anak untuk observasi minat dan bakatnya.

Cooking class pizza maker bersama Khansa Pizza tidak perlu merogoh dompet dalam-dalam, kok. Cukup Rp 25.000/anak saja, anak-anak bisa belajar membuat pizza, bahan-bahan semua dari Khansa Pizza, topi dan celemek juga dipinjamkan. Bisa untuk acara-acara di sekolahan atau playgroup juga, loh. Cooking class bersama Khansa Pizza, recommended!

Khansa Pizza
Contact Person:
Utami 081266407747

You May Also Like

20 comments

  1. wah...seru banget ini
    anak sy pasti suka klu diajak beginian
    secara dia sering liat di youtube
    tp di tg pinang jarang acara beginian
    ada sih di pizza hut..tp hrs cari kelompok sendiri..baru ajukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pizza hut batam bisa kpn aja, mbak. Senin-jumat jam 08-10 pagi aja. Minimal bawa 10 anak, udh bisa langusng kok... 😊

      Delete
  2. Pengen ngikutkan Ziqri tp jauh jg di KCB ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. KBC kak.. tiap hr minggu slalu ada acara keren buat anak2 kok..

      Delete
  3. Aal sudah bisa dong buatin pizza buat abi, umi dan adiknya di Rumah. Hehehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di rumah mah, bisa om, bisa acakadul.. 😂

      Delete
  4. duh seru kali,dah bisa lah ya All buat pizza sendiri Bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disana bisa mbak, kan tinggal hias topping.. kalo di rumah, belum coba.. lbh panjang urusannya hrs ngadon rotinya dulu, hehe

      Delete
  5. Aku kenal deh kayaknya sama Mbak Utami ini hehe. Teman di TDA kalau nggak salah berarti benar. 😁😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga teh, kalo ga salah ya berarti bener. Hehe. Mbak Utami owner Khansa Pizza teh.

      Delete
  6. Seneng banget ya anak-anak kalo diajak kegiatan kayak gini.. Lala juga seneng. Pernah ikut sekali, nagih pengen ikut lagi katanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku baca cerita Lala ikutan pizza maker di pizza hut hehe

      Delete
  7. Wow... Kecil 2 dah pandai masak

    ReplyDelete
  8. Dani pengen belajar buat pizza juga jadi nya nih :D

    ReplyDelete
  9. AAL cakep deh dengan fose-fosenya.... Azka and Kenzie juga pernah cooling pizza class di Pizza Hut, seru kan Al masaknya.... Di Khazanah lebih murah ya, cuma 25 ribu. Kalau pas waktunya, boleh ah ikutan lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah, trima kasih tante.. Hayuk, bareng? Hehe

      Delete
  10. tulisan yang bermanfaat nih buat anak anak di rumah, untuk bisa menularkan pengalaman yang seru dalam perihal masak

    kadang hobi bisa menjadi penghasilan yang tidak disangka sangka rezeki nya

    dan penularan untuk kreatif memang harus ditanamkan dari masa kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berusaha mencari passion si anak om.. kalau dia minat, lanjutkan.. kalau krg minat, cari kegiatan lainnya..

      Delete