Berlibur di Sijori Resort & Spa, Liburan Impian Yang Terbayarkan

by - 10:25 AM


Di Sijori Resort & Spa, liburan impian saya akhirnya terbayar sudah. Sudah sejak lama berangan-angan berlibur ke tempat yang asri, sejuk, teduh dengan rindang barisan pepohonan, danau yang tenang dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Rasanya sulit mendapatkan kenikmatan ini di Kota Batam yang mayoritas tempat wisatanya adalah pantai dan pusat pebelanjaan yang penuh dengan keramaian.

Segala yang dimiliki resort ini berhasil memanjakan mata dan hati saya, saat itu saya merasa sedang tidak berada di Kota Batam. Berat rasa hati ketika tiba waktunya untuk check out dan kembali ke realita.

Hari Sabtu (19/05/2018), di Ramadhan ketiga yang lalu saya dan keluarga menghabiskan waktu bersama di Sijori Resort & Spa Sekupang, Batam. Pertama kali memasuki pintu gerbang, saya terkagum dengan hamparan hijaunya lahan yang luas. MasyaAllah, rasanya pikiran saya sedang di-refresh ulang saat itu

Memasuki lobby dan front office, saya melihat sebuah meja yang berjejer botol-botol minuman jamu, minuman tradisional khas Indonesia. Ternyata Sijori Resort & Spa memilih jamu sebagai welcome drink-nya. Kagum dengan resort ini, mereka bangga dengan minuman tradisional Indonesia.

Lobby resort tampak dari lantai 2.

Jamu yang lengkap dengan deskripsi khasiat masing-masing jamu.

Sofa-sofa dan kursi cantik tertata rapi di area lobby, luas sekali. Pelayanannya sangat baik, ramah, dan mereka juga sangat baik menyapa anak-anak saya. Sangat berhasil membuat kami sekeluarga merasa nyaman.

Sofa loby yang luas.

Masih di area lobby. Bisa juga untuk tempat berkumpul atau menunggu buggie car.

Ternyata Sijori Resort & Spa ini sudah berdiri 27 tahun lamanya. Namun mereka sempat tutup selama 3 tahun, melakukan renovasi dan sekarang mereka lahir kembali dengan pembaruan konsep pada resort dan spa-nya. Inilah Sijori Resort & Spa, resort pertama di Batam dengan konsep wellness.

Ah, perasan semakin tidak sabar ingin memasuki kamar dan menikmati kelesuruhan fasilitas yang ada di resort ini. Kamar kami berada di Bungalow, lokasi bangunan yang tinggi dengan view yang MasyaAllah asrinya. Karena lokasinya yang tinggi, kita bisa berjalan kaki menaiki anak tangga sambil menikmati view yang indah. Berat? Tenang, Sijori Resort & Spa juga menyediakan fasilitas buggie car, kendaraan yang siap mengantarkan kita ke Bungalow atau kembali lagi ke lobby. Tinggal pencet telepon menghubungi front office sambil duduk cantik di kamar, buggie car segera menjemput kita ke kamar.

Buggie Car
Bungalow deluxe room nomor 133 adalah kamar kami. Kamarnya cukup luas dengan king size bed, bersih, dan ada bakloni. Saya terkagum lagi dengan view balkoni yang hijau dan asri, ahh saya menghirup udara segar sedalam-dalamnya, jarang ada tempat senyaman ini di Batam. Batam rasa puncak ini mah!

King size bed di Bungalow deluxe room.

Area kamar bersih dan luas.

View balkoni.




Closet duduk dan shower yang dilengkapi air hangat dan dingin.

Di Bungalow, kamar terasa seperti rumah sendiri. Di sekitar Bungalow ada area yang bisa dipakai untuk BBQ. Resort ini cocok sekali untuk keluarga, komunitas, atau untuk honey moon, asyik!

Selain di Bungalow, tersedia juga kamar-kamar yang terletak di main building. Kamar-kamar di sini tidak kalah luas dan nyaman, hanya saja tidak dilengkapi dengan balkoni. Totalnya nanti akan ada 96 kamar secara keseluruhan, saat ini sudah ready 46 kamar.

Ayo, tinggal pilih mau kamar yang mana? Hehehe.

Fasilitas Di Sijori Resort & Spa

Sijori Resort & Spa mempunyai beberapa fasilitas yang sayang jika dilewatkan, berikut diantaranya:

1. Sparadise SPA



Resfreshing akan lengkap sempurna jika kita juga mencoba SPA di Sijori Resort & Spa. Semua bahan yang digunakan dari bahan alami yang kaya akan manfaat. Ada 3 jenis perawatan yang ditawarkan, body massage, scrub, dan body mask. Cocok buat mamak-mamak yang ingin me time dan refreshing dari kesibukan rumah tangga, nih. Kode Suami!

2. Swimming Pool / Kolam Renang



Seperti tempat penginapan lainnya, Sijori Resort & Spa juga dilengkapi dengan kolam renang. Kedalaman kolam renang mencapai 2,8m dan bisa digunakan sebagai tempat latihan diving. Tapi untuk saat ini pihak resort hanya menyediakan kolam saja, belum untuk peralatan diving. Semoga segera, ya! Biar tamu bisa mencoba diving di kolam ini.

Kolam renang ini juga mempunyai kolam khusus anak-anak yang cukup luas. Pastinya seru dipakai untuk anak-anak bermain air dan belajar berenang.

3. Kolam Ikan (Memancing)


Kolam pancing ini seperti danau, berada di tengah-tengah pepohonan yang membuatnya cantik dan rindang. Di kolam ini ada beberapa ekor bebek yang berenang-renang, menambah hidup suasana. Ada jembatan kecil yang menuju ke sebuah pulau kecil, di sini kita bisa duduk bersantai untuk memancing. Ada juga pondok-pondok kecil di pinggir kolam yang disediakan untuk memancing.

Peralatan mancing disediakan oleh resort dengan harga Rp100.000/pax. Hasil pancing bisa kita nikmati, loh. Tinggal serahkan hasil pancing ke pihak restaurant untuk diolah, kemudian kita nikmati lezatnya ikan hasil pancingan. Tentunya dengan biaya tambahan, ya.

4. Archery (Memanah)


Sayang untuk melewatkan fasilitas yang satu ini. Hanya dengan Rp100.000/10 arrows kita bisa menguji kebolehan untuk memanah. Yuk, latihan dulu di sini sebelum memanah hati si doi!

5. Jogging Track


Asyiknya jogging di pagi hari menikmati udara pagi ditemani hijau dan segarnya pemandangan. Dengan luas lahan 10 hektar, resort ini dilengkpi jogging track dengan jalan yang berkelok dan sedikit berbukit. Jogging track ini mengelilingi kolam ikan dan melewati beberapa pondok yang bisa kita pakai untuk beristirahat dan menikmati suasana. Oh ya, ada sebuah jembatan melengkung yang di bawahnya terdapat kandang bebek, di sekitarnya tumbuh tanaman air cantik yaitu bunga teratai. Jatuh cinta dengan pemandangan ini! MasyaAllah..

6. Mini Golf


Para tamu bisa mencoba permainan golf di lapangan golf mini yang dimiliki Sijori Resort & Spa. Terdapat beberapa lapangan mini golf di sekitar resort, tinggal pilih lokasi, dan mainkan! Peralatan disediakan oleh pihak resort. Free! Sayang kalau melewatkan kesempatan ini.

7. Wifi

Wifi adalah fasilitas wajib yang dimiliki tiap resort atau penginapan. Berselancar di internet dengan wifi di Sijori Resort & Spa sangat lancar dan cepat. Alhasil, sosial media selalu update membagikan cerita asyiknya resort ini.


8. Demo Jamu

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, jamu menjadi welcome drink di resort ini. Demo jamu menjadi perhatian para tamu, terlebih bagi tamu asing. Saya bangga dengan resort ini yang memperkenalkan khasiat rempah-rempah khas Indonesia yang bisa diolah menjadi minuman kaya akan khasiat.

9. Shuttle Bus

Sijori Resort & Spa menyediakan shuttle bus bagi tamu yang ingin jalan-jalan dan berbelanja ke mall. Tentunya ada waktu khusus yang ditentukan pihak resort untuk shuttle bus, informasinya bisa kita tanyakan langsung pada front office.

10. 64 Channel Internasional

Fasilitas di dalam kamar dilengkapi LCD TV dengan 64 channel internasional. Dijamin tidak akan bosan meskipun hanya di kamar saja. Tapi jangan di kamar saja, ya. Sayang, fasilitas di luar keren dan mengasyikkan!

11. Function Room

Ruangan berkapasitas 150-250 orang ini terlihat mewah dengan lampu hiasnya yang cetar. Cocok digunakan untuk seminar, workshop, dan sejenisnya. Lokasi function room tidak jauh dari gerbang dan lobby resort.

12. Restaurant Courtyard


Restaurant Courtyard menyediakan makanan yang bervariasi, sehat, dan lezat. Meja dan kursi makan yang nyaman, ada beberapa sofa, ada juga meja makan outdoor yang menghadap ke arah kolam ikan. Nikmat, menyantap makanan lezat sambil menikmati view yang indah. Perfect!


Spesial bulan Ramadhan (1439 H) 2018 kali ini, Restaurant Courtyard menyedikan Paket Ramadhan "Gema Iftar Ramadhan Karem". Dengan kapasitas 100 orang, paket buka puasa prasmanan ini harganya mulai Rp128.000 net/orang. Tersedia 21 menu berbeda tiap harinya, diantaranya 3 appetizer, 1 soup, 5 main course, 3 live cooking, minuman teh dan kopi yang disajikan hangat. Tidak lupa pula aneka tak'jil untuk berbuka puasa seperti kurma, kolak pisang/ubi, selendang mayang, aneka gorengan, dan jajanan pasar.



Fasilitas selanjutnya yang akan menyusul adalah flying fox dan area kebun hidroponik  Wah, pasti semakin seru dan ingin sekali kembali menikmati resort ini. Saya menyesal, karena ternyata satu hari saja di resort ini tidak cukup. Rindu dengan view, fasilitas, dan makanannya yang enak.

Berlibur di bulan puasa, saya dan suami menikmati sahur di resort ini. Pelayanannya serba cepat dan ramah membuat saya betah dan nyaman. Makanan sahur diantar ke kamar kami jam 03.30 pagi. Menunya lengkap, nasi, 2 jenis lauk, lalapan, buah, dan secangkir teh hangat. Senangnya hari itu karena saya libur dari tugas masak makanan sahur.


Terima kasih Sijori Resort & Spa, liburan kami sekeluarga sangat menyenangkan saat itu. Impian saya untuk berlibur ke tempat yang hijau dan asri akhirnya terbayar sudah di resort ini. Meskipun berat untuk check out, tapi kami sudah meninggalkan kenangan indah di sini. Semoga lain kesempatan kami bisa berlibur lagi di resort ini.

Sijori Resort & Spa
Alamat: Jl. Irsutami No.6 Sekupang, Batam.
Telp: 0778 - 323388
Fax: 0778 - 322864
Antony 0812-6652-9130
Viki 081-267-01612
Email: info@sijoriresort.com.sg

You May Also Like

8 comments

  1. wah bener nih mbak. asri banget resortnya. nyaman! cocok banget yang lagi malas liburan ke Pantai kalau lagi di Batam, dan Sijori resortlah solusinya.

    ReplyDelete
  2. wah, welcome drink nya jamu ya. Enak nggak mbak? Langsung ngebayangin ekspresi anak-anak saat merasakan jamu warisan nenek moyang sebagai welcome drink. Btw, nyaman banget ya tempatnya. Kapan bisa liburan ke situ. Kayaknya ketinggalan kereta nih, semua udah pada nginep di Sijori Resort. Hihihi...

    ReplyDelete
  3. dulu ke sijori cuma buat berenang doang, ternyata dalamnya udah keren banget ya.

    ReplyDelete
  4. Mupeng bawa anak-anak ke sini mba.

    ReplyDelete
  5. Wah keren ya tempatnya, all in one get all hihihi.. suka nuansa hotelnya Dan lingkungan jadi Aman bawa anak

    ReplyDelete
  6. suka banget dengan konsep baru resort ini, ntar ngumpulin dana dulu biar bisa nginap di mari

    ReplyDelete
  7. Nginap di Sijori Resort rasanya emang ga cukup kalo cuma sehari karena tempatnya hijau dan teduh. Welcome drink unik dengan jamu dan makanannya enaakk.

    ReplyDelete
  8. Kolam ikan dan tempat memanah kayaknya menarik tuh. Hiburan yang tidak umum di resort begitu

    ReplyDelete