Review Body Care Scarlett Whitening Lengkap!

by - 9:59 AM

Scarlett Whitening

Review Body Care Scarlett Whitening Lengkap! - Haii semuanyaa, ini review kedua saya untuk produk Scarlett Whitening! Kalau kemarin-kemarin saya sudah review produk face care dari Scarlett Whitening, sekarang saya mau review produk body carenya. Lengkap, ya, segala face care dan body care juga Scarlett punya? Iya, lengkap! Scarlett Whitening memang menyediakan produk untuk perawatan tubuh kita dari ujung rambut sampai ujung kaki..

Kalau produk face carenya saya ketahui pertama kali dari salah seorang influencer yang cukup terkenal di Indonesia, begitu pula dengan body carenya. Hanya saja dari influencer yang berbeda. Memang produk Scarlett ini memang hits di mana-mana, banyak influencer, beauty vlogger dan artis yang review produknya. Apalagi baru-baru ini Scarlett menggaet aktor ganteng dari Korea Selatan, Song Joong Ki sebagai Star Ambassador-nya. Hehehe.


Nggak cuma sekedar hits, produk Scarlett Whitening ini ternyata juga menggunakan bahan-bahan berkualitas yang bermanfaat untuk perawatan kulit atau tubuh kita, bahan-bahannya juga aman digunakan tanpa bahan-bahan berbahaya, BPOM certified, Halal MUI, serta aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Yaaa karena itulah, saya pun tertarik untuk mencoba body care Scarlett Whitening. Produk body care Scarlett Whitening yang pertama kali saya coba adalah Scarlett Body Lotion varian Romansa. Ini sekitar pertengahan tahun 2021 lalu saya beli dan sampai sekarang masih ada isinya setengah botol lagi. Awet, kan? Padahal saya lumayan sering pakainya, loh.. 

Nggak puas cuma cobain satu body lotionnya Scarlett Whitening, kali ini saya juga cobain satu lagi body lotion varian lainnya, nih. Dan nggak mau cuma body lotion aja, saya juga cobain shower scrub dan body scrubnya sekalian.

Baca terus yaa, karena saya bakal review produk body care Scarlett Whitening mulai dari body lotion, shower scrub dan body scrub secara lengkap!

REVIEW BODY CARE SCARLETT WHITENING LENGKAP!

1. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion




Deskripsi Kemasan, Tekstur dan Wanginya

Kemasan dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini menggunakan botol plastik bening yang ukurannya cukup besar, isinya 300ml. Bagian tutup botolnya terdapat pump untuk mengeluarkan lotionnya. Lotionnya bertekstur cream yang cukup kental dan wanginya enak banget. Terdapat 5 varian berbeda dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini:

1. Romansa: Lotionnya berwarna putih, kemasannya berwarna pink. Saya sudah coba varian Romansa ini sekitar 6-7 bulan lalu, wanginya segar ala-ala fruity flora gitu.

2. Jolly: Nah, saya baru coba varian Jolly ini sekitar 2 mingguan. Lotionnya berwarna pink nude dan kemasannya juga berwarna salem nude. Cantik banget warnanya, dan saya suka banget sama wanginya yang mirip parfum YSL Black Opium. Lotion tapi wanginya ala parfum...

3. Fantasia: Lotionnya berwarna hijau muda, sedikit ke hijau tosca, dan kemasannya berwarna hijau muda terang atau hijau stabilo. Saya belum pernah coba varian ini, tapi menurut deskripsi yang saya baca, varian Fantasia ini wanginya ala Green-flora woody gitu..

4. Charming: Lotion nya berwarna  ungu muda, dan kemasannya berwarna ungu aga tua. Varian Charming ini mempunyai wangi yang mahal, karena wanginya terinspirasi dari parfum Baccarrat Rouge 540 Eau De. Kayaknya nggak perlu pakai parfum lagi yaaa, cukup pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming aja. Hihi.

5. Freshy: Nah, yang ini lotion nya berwarna krem dan kemasannya berwarna kuning. Dari namanya aja fresh ya, varian Freshy ini mempunyai wangi yang segar. Nggak mau kalah sama varian lainnya, varian Freshy ini juga mempunyai wangi yang terinspirasi dari parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau Decologne.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini mengandung glutathione, vitamin E, kojic acid dn niacinamide yang bermanfaat untuk menutrisi kulit tubuh, membantu mengembalikan kelembapan kulit tubuh, mencerahkan kulit tubuh, dan memberikan kesegaran dan keharuman yang tahan lama.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini diklaim bisa memberikan efek cerah seketika pada kulit tubuh, dan tentunya bisa menjadi cerah permanen jika digunakan secara rutin dan dibarengi dengan rangkaian body care Scarlett Whitening yang lainnnya. 

Cara Pemakaian

Keluarkan lotion secukupnya dengan  cara menekan tutup botol dan apply lotion ke seluruh kulit tubuh khususnya bagian-bagian yang tampak kering, seperti bagian tangan, siku, lutut, kaki, dan lainnya. Gunakan lotion setiap hari atau sehabis mandi.

My Impression

Pertama kali cobain varian Romansa saya suka sama kemasannya. Botol pumpingnya itu mempermudah saya untuk mengambil lotionnya, tanpa harus buka tutup botolnya lagi secara manual. Kalau untuk dibawa kemana-mana, botolnya memang cukup besar yaa, agak makan tempat kalau masuk ke dalam tas. Tapi, saya bisa akalin dengan share isinya ke botol kecil seukuran jari telunjuk yang memang khusus untuk traveling.

Untuk lotionnya, saya suka wangi-wanginya (Romansa dan Jolly yang saya sudah coba), teksturnya yang cream dan kental itu membuat lotionnya cepat nyatu ke dalam kulit saya. Saya juga suka apply lotion ini ke kulit tangan dan kaki saya setiap saya berada di ruangan ber-AC yang kadang suka membuat kulit menjadi kering. Dengan begitu, kulit pun jadi terasa lembab dan nyaman, nggak kering lagi.


2. Scarlett Brightening Shower Scrub



Deskripsi Kemasan, Testur dan Wanginya

Scarlett Brightening Shower Srub ini menggunakan kemasan yang mirip bahkan sama dengan body lotion-nya, botol plastik bening dengan isi 300ml. Hanya saja yang membedakan mereka adalah tutupnya. Kalau yang body lotion tutupnya sekaligus pump, nah, shower scrub mempunyai tutup yang bisa dibuka-tutup seperti biasa.




Scarlett Brightening Shower Srub ini bertekstur mirip gel dan setiap varian nya terdapat butir-butiran scrub halus berwarna merah dan biru di dalamnya. Ada banyak varian untuk Scarlett Brightening Shower Scrub ini, diantaranya adalah:

1. Jolly: Untuk shower scrub varian Jolly ini mempunyai warna kemasan yang sama dengan body lotionnya, yaitu warna salem nude gitu. Sedangkan untuk isiannya berwarna antara pink agak orange. Wanginya mirip banget dengan body lotionnya, wangi ala parfum dan segar. 

2. Coffee: Salah satu varian terbaru nya Scarlett, nih.. Kemasannya warna coklat kopi dan isiannya pun juga warna coklat kopi. Wanginya enak banget, aroma kopi ala-ala cafe gitu.. Rasanya pengen diminum juga, hehehe. 

3. Freshy: Kemasannya berwarna kuning dan isinya berwarna sedikit agak krem tapi mendekati bening. Wanginya segar dan menyejukkan, suka banget!

4. Charming: Kemasan cantik berwarna ungu muda dan isiannya berwarna ungu yang sedikit lebih tua dari kemasannya. Wanginya kayak parfum, asyik banget berasa mandi parfum. Hehehe

5. Pomegrante: Ini dia yang katanya varian paling Best seller, sayangnya saya belum cobain langsung Wanginya kayak apa. Untuk kemasannya berwarna pink keunguan dan isinya pun berwarna yang tidak jauh berbeda dari kemasannya.

6. Cucumbar: Varian Cucumbar juga merupakan salah satu varian baru shower scrub nya Scarlett, kemasannya berwarna tosca dan isiannya berwarna biru muda. Belum kebayang sih, wanginya seperti apa karena kan ada ekstrak mentimunnya yaa.. Tapi menurut deskprisi yang saya baca, wangi varian Cucumbar ini pun nggak kalah dari varian lainnya, segar dan menenangkan.

7. Mango: Ini juga varian terbaru shower srub nya Scarlett, kemasannya berwarna kuning yang lebih tua dari warna kemasan varian Freshy dan isianya pun juga berwarna kuning. Sama seperti varian Cucumbar, saya belum kebayang nih mandi dengan shower scrub aroma mangga. Tapi yang pasti, varian mango ini Wanginya juga segar dan enak. 

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightening Shower Scrub ini mengandung glutathione, vitamin E, collagen dan beads (butir-butiran scrub halus) yang bermanfaat untuk membersihkan serta mengangkat sel-sel kulit mati, mengeksfoliasi kulit tubuh sehingga kulit menjadi lebih halus, cerah dan tetap lembap.

Buat ibu hamil dan menyusui, jangan khawatir, karena shower scrub ini juga aman dipakai dan juga bisa untuk semua jenis kulit.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub ini sama seperti pemakaian sabun mandi pada umumnya. Pertama-tama, basahi kulit tubuh dengan air, kemudian tuang shower scrub secukupnya di telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh kulit tubuh. Lalu, bila kembali dengan air sampai bersih.

Scarlett Brightening Shower Scrub ini bisa dipakai setiap kali mandi dan jangan lupa pakai juga Fragrance Brightening Body Lotion setiap sehabis mandi menggunakan shower scrub untuk manfaat yang maksimal.

My Impression

Pertama kali saya memakai Scarlett Brightening Shower Scrub itu yang varian Jolly dan langsung jatuh cinta. Selain karena wanginya yang enak, tapi juga dengan tekstur shower tidak terlalu banyak busa, butiran scrubnya super lembut, kulit pun menjadi bersih dan tampak agak cerahan.


3. Scarlett Body Scrub



Deskripsi Kemasan, Tekstur dan Wanginya

Scarlett Body Scrub menggunakan kemasan jar dengan isi 250ml. Untuk teksturnya, Scarlett Body Scrub ini creamy padat dengan butiran scrubnya halus dan tidak perih saat digosok di kulit. Tidak seperti body lotion dan shower scrub, body scrub ini tidak terlalu banyak variannya. Hanya 3 varian untuk Scarlett Body Scrub, diantaranya:

1. Pomegrante: Kemasannya berwarna pink keunguan dan ada nuansa dedaunan, menandakan aroma body scrub varian Pomegrante yang flora dan segar.

2. Romansa: Kemasan nya cantik berwarna pink putih dan bernuansa bunga. Wanginya manis ala bunga.

3. Coffee: Varian terbaru dari Scarlett Body Scrub, Kemasan nya berwarna coklat, bernuansa tanaman dan biji-biji kopi. Wanginya enak, sejenak kopi ala-ala cafe, tidak jauh berbeda wanginya dengan shower scrubnya.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Body Scrub ini mengandung gluthathione dan vitamin E yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh, meregenerasi kulit setelah proses eksfoliasi, melembapkan kulit tubuh, mencerahkan kulit tubuh dan juga menjadi sarana rileksasi.

Scarlett Body Scrub ini juga aman dipakai oleh ibu hamil dan ibu menyusui yaa, dan juga aman untuk semua jenis kulit.

Cara Pemakaian

Gunakan Scarlett Body Scrub seminggu 1-2 kali saja, gunakan body scrub tanpa harus membasahi kulit tubuh lebih dulu, dimakan selama 2-3 menit atau sampai setengah mengering, lalu gosok perlahan sehingga sel-sel kulit mati dan daki terangkat, bilas menggunakan air bersih.

My Impression

Pertama kali memakai Scarlett Body Care varian Coffee. Saya suka dengan aromanya yang enak ala kopi di cafe-cafe. Tekstur nya padat dan scrubnya halus tidak menyakiti kulit. Pas digosok itu kerasa banget kotoran-kotoran di tubuh terangkat dan jadinya bersih banget. 


TIPS PENGGUNAAN SCARLETT WHITENING BODY CARE AGAR HASIL MAKSIMAL

Step 1: Gunakan Scarlett Body Scrub (1-2 kali seminggu)

Step 2: Bilas kulit tubuh sehabis menggunakan body scrub menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub. Pakai juga shower scrub setiap mandi 2x sehari.

Step 3: Gunakan Fragrance Brightening Body Lotion setiap hari pada saat sehabis mandi agar kulit tubuh mendapatkan kelembapannya kembali setelah melalui proses eksfoliasi (baik itu body scrub maupun shower scrub)

Selesaiii! Kulit tubuh menjadi bersih, sehat dan terawat. Bonusnya, kulit tubuh menjadi semakin cerah..

HARGA SCARLETT WHITENING BODY CARE

Untuk harga produk body care nya Scarlett Whitening cukup terjangkau, kok, hanya RP75.000 saja per itemnya. Kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika kita membeli serangkaian atau sepaket triple combo body care (body lotion, shower scrub dan body scrub). Harga sepaket triple combonya RP195.000 di Official Scarlett Whitening di Shopee. Murah, kan, dibanding beli per itemnya..? Pokoknya masuk untuk kantong semua kalangan, mulai dari mahasiswa sampai kalangan emak-emak..

Hati-Hati Barang Tiruan!

Pastikan kita membeli produk Scarlett Whitening di reseller resminya yaa, baik secara offline atau secara online (ehh, kita juga bisa menjadi reseller resminya Scarlett, loh..). Untuk pemesanan secara online dan dijamin resminya kalian bisa cek di sini yaa..

Sekian dulu review saya tentang Scarlett Whitening Body Care, semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari-cari produk body care yang recommended.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, yaa..:)

You May Also Like

0 comments