Serunya Acara Batam Blogger Gathering & Competition Bersama Nuvasa Bay 2022

by - 12:47 AM

Batam Blogger Gathering Bersama Nuvasa Bay


Serunya Acara Batam Blogger Gathering & Competition Bersama Nuvasa Bay 2022 - Assalamu'alaikum! Setelah sekian lama terkurung akibat pandemi, rasanya senang sekali bisa ikut event lagi. Apalagi ini eventnya bareng teman-teman Blogger Kepri yang sudah sekian lama nggak ketemu. Inilah cerita keseruan kami di event Batam Blogger Gathering & Competition Bersama Nuvasa Bay 2022.


Nggak cuma sekadar gathering atau acara kumpul-kumpul doang, event kali ini semakin seru dengan adanya perlombaan antar peserta blogger. Salah satu perlombaannya sudah pasti lomba nulis blog dong, yaa.. Dan satu lagi ada lomba social media competition. Dimana para peserta blogger harus meliput dan memposting keseruan acara Batam Blogger Gathering Bersama Nuvasa Bay hari itu di Twitter dan Instagram Reels. Nggak perlu ada lomba pun, rasanya para blogger emang bakal posting atau minimal membagikan cerita (story) ke sosial media, ya.. Secara, Nuvasa Bay itu memang indah bangeett, loh!



Acara Batam Blogger Gathering & Competition ini mulai sekitar jam 9.30 WIB dan dibuka oleh MC-nya yang cantik, Kak Gita. Kemudian, dilanjutkan oleh Pak Harris Maulana yang menjelaskan tentang rangkaian acara Batam Blogger Gathering & Competition hari itu, bagaimana cara mengikuti lomba-lombanya, hingga spill hadiah-hadiahnya yang mengggoda para peserta blogger. Ketua Blogger Kepri, Mbak Sri Murni juga memberikan sepatah dua patah kata sambutan untuk memulai acara hari itu.

Pesona Nuvasa Bay Batam (The New Face of Batam) Yang Dikelola Oleh Sinar Mas Land


Nuvasa Bay Batam yang namanya bermakna Wajah Barunya Batam (The New Face of Batam) ini terletak di Hang Lekiu, Nongsa, Batam. Sebagai orang awam, yang saya tahu bahwa Nuvasa Bay itu memang terkenal dengan keindahan pantainya yang bersih dan alami, selain itu Nuvasa Bay juga terkenal dengan wahana Sea Forest Adventure yang memikat para wisatawan lokal maupun luar negeri.

Ternyata tidak hanya sekedar tempat wisata, Nuvasa Bay yang dikelola oleh Sinar Mas Land ini ternyata juga sedang membangun sebuah kota mandiri yang terbesar dan berkonsep resort pertama di Batam. Kedepannnya Nuvasa Bay juga akan menjadi The Future Business Center di Batam. Mendengar pemaparan Ibu Atika Sunaryo sebagai Head of Corcomm Sinar Mas Land tentang track record Sinar Mas Land yang memang unggul dalam bidang pembangunan property di Indonesia.

Mengapa unggul? Sinar Mas Land ini tidak hanya sekedar membangun property, tetapi juga sangat memperhatikan lingkungan. Dengan menerapkan konsep green city, Sinar Mas Land membangun dengan sangat memperhatikan penggunaan energi yang ramah lingkungan, tidak boleh menggunakan batu bara, pengelolaan limbahnya diperhatikan agar lingkungan sekitarnya tetap aman dan tidak tercemar. Hal tersebut terbukti dalam pembagunan property Sinar Mas Land di BSD, Grand Wisata Bekasi dan lain sebagainya. Sinar Mas Land juga berhasil memenangkan banyak penghargaan bergengsi baik itu sekelas nasional, regional, hingga internasional.

Mega Project Sinar Mas Land, Membangun Kota Mandiri Nuvasa Bay

Saya menyimak pemaparan Bapak Raichan Bohari Rival, selaku Sales Promotion Dept Head Nuvasa Bay mengenai luar biasanya mega project Sinar Mas Land ini kawasan Nuvasa Bay. Dengan menggandeng Master Planner & Architect terbaik di Asia, yaitu Jason Pomeroy. Mega project yang dibangun di kawasan seluas total 228 hektar ini nantinya akan membangun residensial, apartement, entertaiment center, commercial area, education center, healty center, dan tourism center.

Lokasi Nuvasa Bay kedepannya akan sangat strategis untuk bisnis, liburan, tempat hunian yang tenang, nyaman dan sehat dengan konsep green city-nya, dekat dengan Bandar Udara Hang Nadim, dekat dengan Terminal Ferry ke Singapore dan Johor (Malaysia). Tapi kalau ke daerah di sekitaran Batam Center atau Nagoya, jauh, ya? Oh, tenang, ternyata sudah ada rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Batam Center dan Nongsa yang akan meringkas waktu perjalanan kita ke wilayah perkotaan padat Kota Batam menjadi semakin cepat.

Explore Kania Tower, The Nove Apartement Nuvasa Bay



Terakhir kali ke Nongsa mungkin sekitar satu tahunan yang lalu, saya bertanya-tanya di dalam hati. "Gedung tinggi apakah ini di wilayah Nuvasa Bay?" Saat itu The Nove Apartement ini masih dalam proses pembangunan. Senang sekali rasanya bisa berkunjung dan mengeksplor hunian elit yang ternyata berada di keinggian 20 meter di atas permukaan laut ini. Satu-satunya apartement di Batam yang dikelilingi nuansa hijau lapangan golf, danau, garis pantai dengan pasir putih, biru laut lepas, serta skyline Singapura yang menawan. Letaknya yang tinggi membuat sejumlah pemandangan menawan itu menjadi jelas terlihat.

Siapa yang nggak betah tinggal di sini, ya? Berasa healing setiap waktu, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan yang kadang terasa sesak, dilengkapi dengan visual yang bisa menyegarkan pikiran dan perasaan. Sungguh hunian terbaik ala resort di Batam.

The Nove Apartement Nuvasa Bay ini mempunyai 2 tower, Kaina Tower dan Kalani Tower. Tower yang sudah ready saat ini adalah Kaina Tower yang mempunyai 9 lantai, sedangkan Kalani Tower masih dalam proses pembangunan yang nantinya akan mempunyai 19 lantai. Dan yang mengejutkan  saya adalah, unit apartement di Kaina Tower The Nove Nuvasa ini ternyata sudah terjual 90%, loh.. Sisa 10% lagi unit yang siap dipinang oleh kita. Eh, kita... Hehehe.

Tidak hanya apartement, The Nove Nuvasa Bay juga menyuguhkan pilihan rumah dengan berbagai macam tipe, seperti town house, terrace house, dan semi detached. Benar-benar design rumahnya saya bangetttt... Elegan, modern dan minimalis, gitu..

Ini dia, nih, yang ditungu-tunggu.. Moment dimana kami mengeksplor dan room tour unit apartement di Kaina Tower ini. Kami berjalan-jalan hampir di setiap lantai tower, melihat beberapa tipe unit apartement yang terdiri dari tipe studio hingga penthouse di lantai 8. Saya naksir banget dengan unit apartement 2 lantai dengan konsep mezzanine yang kekinian.. Kalau kalian berminat, segera dehh... Karena memang unitnya sudah sangat terbatas.

Untuk harga, mulai dari Rp500 juta hingga Rp3,5 milyar. Harga cukup terjangkau untuk kawasan elit dengan fasilitas yang spektakuler, ditambah lagi view-nya yang sangat cantik. Cocok sekali untuk investasi maupun untuk dihuni sendiri.

Ngomong-ngomong soal fasilitas, apa saja fasilitas yang disediakan The Nove Apartement Nuvasa Bay? Berikut fasilitas yang tersedia untuk memanjakan penghuninya:
  • Lapangan golf
  • Gym
  • Executive lobby
  • Sky garden
  • Swimming Pool di Kaina Tower + Infinity Pool di Kalani Tower bak ala-ala Marina Bay Sands Singapore
  • Security
  • Commercial & Retail
Ambil nafas dulu, gaes.. Hehehe. Sebelum kita lanjut ke cerita berikutnya setelah eksplorasi dan room tour di Kaina Tower selesai.

Setelah puas berkeliling-keliling di setiap lantai Kaina Tower The Nove Apartement Nuvasa Bay, kami pun lanjut menyantap makan siang dan melaksanakan sholat Dzuhur. Setelah sholat, kami diajak jalan-jalan lagi nih, naik bus menuju Nongsa Digital Park yang masih bagian dari Nuvasa Bay.


Ada Beasiswa di Sekolah Digital Purwadhika, Nongsa Digital Park!

Nongsa Digital Park letaknya tidak jauh dari The Nove Apartement, lebih tepatnya berada di sebelah Infinite Studio, Nongsa. Nuvasa Bay mengelola 3 gedung di Nongsa Digital Park ini, yaitu Gedung 4 untuk Sekolah Digital Purwadhika, Gedung 5 dan 6 untuk co-working space yang sudah full furnished dan dilengkapi dengan beragam fasilitas.



Informasi menarik banget nih, tentang Sekolah Digital Purwadhika atau Purwadhika Digital Technology School yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang fokus pada bidang teknologi digital. Sukses menghasilkan 20 ribu talenta digital bekualitas lewat Purwadhika BSD dan Jakarta selama berdiri lebih dari 35 tahun lamanya. Sekarang Purwadhika hadir di Batam khusus untuk program Job Connector On Campus.

Job Connector ini sangat diminati kaena melalui program ni kita berkesempatan mendapakan koneksi pekerjaan ke lebih dari 500 hiring partner Purwadhika di seluruh Asia!

Purwadika juga menyediakan beasiswa berupa potongan sebesar Rp27.750.000 dan juga akan mendapat kan fasilitas makan siang dan akomodasi tempat tinggal seacra GRATIS selama masih dalam masa belajar. Menarik banget, kan?

Pict: purwadhika.com

Bagi kamu yang berminat, yuk segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 30 September 2022. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa cek website Purwadhika di sini, yaa..



Alhamdulillah, Nongsa Digital Park  dan Purwadhika menutup semua rangkaian acara Batam Blogger Gathering & Competition bersama Nuvasa Bay hari itu. Senang sekali bisa diberikan kesempatan untuk berkumpul dan bersilaturrahmi dengan member Blogger Kepri lagi, serta berjalan-jalan dan mengeksplorasi Kaina Tower The Nove Apartement Nuvasa Bay yang luar biasa.

Untuk melihat langsung keseruan acara Batam Blogger Gathering & Competition Bersama Nuvaaa Bay 2022, yuk nonton dulu video di bawah ini!


Baca juga cerita anak-anak saya, alias blogger-blogger kecil yang selalu ikut kemanapun Uminya kerja.. Hehehe.

Klik link di bawah ini untuk membaca, yaa.. Ini cerita Aal dan Maryam saat ikut Umi dan Abinya ke acara Batam Blogger Gathering & Competition Bersama Nuvasa Bay:




Mohon maaf atas segala kekurangan, dan terima kasih sudah membaca sampa akhir, yaa.. :)

Assalamu'alaikum.

You May Also Like

1 comments

  1. Wah, seru yah umi acaranya... Konsep pembangunan Nuvasa Bay memang mantap pisan euy. Lengkap, semua ada dalam satu kawasan. :-)

    ReplyDelete