Tips Mengajak Anak Bicara: Nak, Minum Teh Sama Umi, Yuk!

by - 3:41 PM


Pernah tau iklan Teh Sar*wan*i? Menurut saya iklan itu bagus. Ketika ada permasalahan, si istri membuatkan suaminya teh hangat lalu duduk santai minum teh bersama. Saat rileks bersama, saat itu mereka bicara tentang persoalan yang ada. Nah, tidak jauh beda juga dengan drama Korea. Kadang mereka menawarkan, "Apa kamu bisa minum teh denganku?", disaat itulah mereka juga bicara. (Ketauan korban drakor 😂)

Suami saya pernah mengajarkan saya tentang trik mengajak berbicara seperti ini. Dalam keadaan santai dan rileks, komunikasi pun terasa sejuk. Berbeda dengan keadaan yang sedang panas dan berasap, kepala tak terkontrol yang bisa menyebabkan komunikasi tidak produktif.

Hari ini, saya menerapkannya ke Aal, anak saya. Saya ajak dia minum teh jahe hangat bersama, satu gelas berdua. Pas sekali pagi ini hujan dingin sejak subuh. Saat itu juga saya bicara tentang apapun yang saya harapkan darinya. "Omelan2" saya yang saya bicarakan ala-ala drama Korea, berasa jadi Song Hye Kyoo dan Song Jong Kii. (Hapasihhh!!)

Tapi serius, bicara seperti itu indah. Kita bicara, dia mendengar dan merespon dengan sangat baik. Inilah omelan yang diubah menjadi obrolan cinta dan terkandung bait2 doa.

#karike7
#gamelevel1
#tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP

Juli Yastuti

You May Also Like

0 comments