Umi Sayang Aal dan Maryam

by - 4:11 PM


Mempunyai anak dua adalah luar biasa bagi saya. Aal adalah anak yang sangat baik, jarang terlihat kalau dia cemburu pada adiknya. Tapi tidak dipungkiri, dia pernah juga cemburu.

Maryam 10 bulan menjelang 11 bulan usianya, dia anaknya cerita, aktif dan sedang baper2nya. Sebentar saja saya tinggalkan, dia menangis.. Bahkan saya ke toilet, mandi, ke dapur, dll pun dia menangis. Bagi saya ini wajar di usianya, memang sedang takut berjauhan dari ibunya. Tidak apa2 nak... 😘

Karena ini, Aal kadang suka bersikap aneh. Tiba2 dia membesarkan perkara yang kecil, lalu menangis. Saya heran, karena tidak biasanya dia seperti ini. Huaaa dua2nya menangis kencang sekali..... Tak jarang rasanya pun saya ingin juga ikutan menangis, hehee.

Setelah saya tenangkan adeknya, saya lalu berbicara pada Aal. Kenapa dia bersikap seperti itu? Setelah saya tanyakan dan bicara dari hati ke hati, dia akhirnya berkata, "Aal mau sama umi.. Aal ga suka adeknya rewel nangis terus. Aal kan mau sama umi..". Opsss.....jleb.

"Ya ampun sayang, oke umi ngerti. Maafin umi ya, tapi memang adek lagi masanya seperti itu. Waktu Aal bayi dulu juga seperti ini.. Bantu umi, kita jaga adek sama2, sabar yaaa....InsyaAllah kalau adek sudah besar dia akan jadi teman yang menyenangkan buat Aal.. Kalau Aal mau sama umi, bilang aja nak. Umi pasti datang. Aal mau peluk, bilang aja sayang. Umi pasti peluk... Ya?", saya berusaha meyakinkannya bahwa saya pun selalu padanya. Apalagi hati saya, tidak ada bedanya antara Aal dan Maryam.

Kelebihan Aal juga memiliki perasaan dan hati yang lembut. Jadi, berbicara lembut, berdua, menyetuh atau sambil memeluknya...itu adalah cara terbaik untuk berbicara padanya. Ada rasa sedih di hati jika dia sampai cemburu pada adiknya. Saya tidak mau berat sebelah dalam memberikan perhatian dan kasih sayang.

Jadikanlah umi teman bagimu sayang, ungkapkan apapun yang ingin kamu ungkapkan. Sampaikan apapun perkara kesedihanmu, bagilah sedihmu kepada umi. Kabarkan juga kebahagiaanmu pada umi, agar kita bisa tersenyum bersama. Yakinlah, kalian adalah separuh jiwa umi. Tidak ada beda.. Kalian sama, buah hati umi tersayang.

Tumbuhlah kalian selalu dalam kasih sayang..

Umi selalu sayang Aal..dan Maryam.. ❤

You May Also Like

6 comments

  1. Pinter ya Aal,kemarin kopdar HS liat maryam sweet bgt y, jd pengen ngdmut

    ReplyDelete
  2. ceritanya rebutan perhatian uminya ni....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee ya seperti itulah kira2 mbak..hehe

      Delete
  3. Selalu suka sama cerita Aal dan Maryam❤❤❤

    ReplyDelete