Aliran Rasa: Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup

by - 2:49 PM


Setelah tantangan 10 hari game level 3 berlalu dan membaca review, saya sadar masih sangat banyak kekurangan di titik ini. Jujur, saya tidak terpikir banyak tentang family project dalam game kali ini. Yang saya lakukan hanyalah belajar meningkatkan kecerdasan anak lewat kegiatan sehari-hari yang mayoritasnya adalah kejadian spontan. Ah, ada rasa sesal kenapa saya tidak membuat suatu project yang lebih rapi. Beberapa hari ini saya banyak memilih diam (silent reader) di dalam WAG kelas bunsay, saya agak terdiam dengan review game level 3 yang membuat saya pelan-pelan menelan intisarinya. Sambil menjalani kesibukan aktifitas domestik dan keseharian Aal yang sebentar lagi genap 4 tahun, saya mulai terpikirkan oleh jadwal harian.

Family project berupa jadwal harian Aal agar waktu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selama ini kami sudah mempunyai jadwal, namun sebatas jadwal keseharian seperti makan, tidur, sholat, dan lain sebagainya. Saya merasa ada yang kurang. Melihat dan membaca kembali jadwal dan rutinitas yang pas untuk anak seusia Aal, tabel perkembangan dan stimulasi-stimulasi/permainan pengembangan dirinya, hingga pada akhirnya memutuskan untuk MEMULAI. Ya, family project kami baru akan dimulai. Rasanya ini lebih dari tantangan 10 hari.

For things to CHANGE, I must CHANGE first.


Kalimat ini sangat saya garis bawahi. Untuk memulai suatu proyek di dalam sebuah keluarga, konsistensi yang sangat dibutuhkan. Ini dia, konsistensi. Semoga bisa bertahan dengan apa yang akan dimulai, menjaga dan selalu membangun konsistensi demi tercapainya harapan besar. Teman-teman seperjuangan sangat saya butuhkan, dan Alhamdulillah saya berada di tempat yang tepat. Terima kasih, Ibu Profesional..

Aliran Rasa,
Juli Yastuti


Badge Game Level 3


You May Also Like

0 comments