Seru! Playground Baru Kiddy Kiddy di Mall Botania 2 Batam

by - 9:00 PM



Seru! Playground Baru Kiddy Kiddy di Mall Botania 2 Batam - Mall Botania 2, mall baru di kawasan Batam Centre yang cukup banyak menarik perhatian warga Batam selama kurang lebih satu bulan ini. Kebetulan, lokasi Mall Botania 2 ini tidak jauh dari rumah kami. Bahkan sejak mall ini masih dalam tahap pembangunan pun kami sudah menanti-nanti kapan mall ini dibuka.

Selama sudah satu bulan mall ini dibuka, mungkin sudah 6 kali kami ke sana. Hehehe. Apalagi yang punya anak-anak, ya. Di Mall Botania 2 ini terdapat banyak wahana dan permainan anak-anak, setiap lantai ada, bayangkan. Dijamin, mall ini bikin anak-anak betah dan pengen datang dan bermain di sini lagi. Wah, kita harus memperkuat pertahanan, Mak! Kalau tidak, bisa jebol "kas negara".


Salah satu wahana permainan anak-anak yang paling menarik di Mall Botania 2 ini adalah playground baru yang bernama Kiddy Kiddy. Sepertinya ini adalah Kiddy Kiddy pertama yang ada di Batam. Baca juga: Review playground di Nagoya Hill, Happy Kiddy.

Kiddy Kiddy tidak kalah menarik dibanding playground lainnya yang sudah ada di Batam. Dari segi harga juga relatif murah menurut saya. Untuk weekdays (Senin - Jumat) harga tiket masuknya Rp40.000 untuk member dan Rp50.000 non-member, sedangkan weekend (Sabtu - Minggu) Rp50.000 untuk member dan Rp60.000 non-member. Tarif ini untuk sepuasnya bermain di area playground, lho. Kalau mau menyewa mobil-mobilan, bayar lagi Rp15.000 dan ada juga doll machine (boneka capit) yang bisa dimainkan menggunakan koin dengan harga Rp1.000/koin.




Area Kiddy Kiddy cukup luas. Di dalamnya terdapat ruang tunggu, ada mini cafe juga, bisa pesan minuman atau ngemil-ngemil cantik di sana sambil nunggu anak-anak yang bermain. Wahana permainannya juga lengkap, ada outbond, kolam bola dan seluncurannya, wall climbing, rumah lego dan seluncurannya, trampolin, ayunan, kolam pasir, area bermain puzzle, kuda-kudaan dan banyak lagi mainan-mainan di sekitarnya.





Yang saya suka di sini adalah ketika anak-anak bermain di kolam pasirnya. Pasirnya tidak terlalu halus, tidak menempel di kulit dan pakaian, aman dan tidak membuat anak-anak jadi kotor karena ketempelan pasir. Butirannya seperti beras, tapi berwarna hitam. Anak-anak bisa bermain bersama ibu atau pendampingnya di dalam kolam pasir. Aal dan Maryam cukup betah bermain di dalam kolam pasir ini, apalagi Maryam, dia berlakon sedang memasak di sana. Ya, karena ada mainan masak-masakan di dalam kolam pasir itu, lengkap dengan kompor, panci dan sendok-sendoknya.



Seru! Anak-anak betah dan berat untuk diajak pulang. Tempatnya juga bersih, mungkin karena masih baru, ya. Semoga kebersihan playdround ini senantiasa dijaga dan diperhatikan, ya, supaya anak-anak tetap nyaman bermain di sini.








Lokasi Kiddy Kiddy ada di lower ground (LG) Mall Botania 2, selantai dengan Hypermart dan Gramedia Exhibition. Pokoknya begitu turun ekskalator menuju lower ground, langsung deh, kelihatan Kiddy Kiddy.

Untuk Mall Botania 2 lokasinya dimana? Masih adakah yang bingung dan belum tahu? Baiklah, Mall Botania 2 lokasinya di Belian, tidak jauh dari Universitas Batam (UNIBA). Biar nggak susah, mah, di google map saja.

Tips Membawa Anak Bermain di Playground:

1. Buat kesepakatan bersama anak sejak masih berada di rumah, bangun pertahanan yang kuat dengan menjadwalkan agenda bermain playgroundnya. Misalnya, boleh main di Playground sebulan dua kali, atau sebulan sekali. Tergantung kemampuan masing-masing keluarga. Ini penting, supaya anak tidak merengek dan memaksa sewaktu-waktu ingin selalu bermain di sana. (Ini adalah cara saya, karena rumah kami lokasinya dekat dengan Mall Botania 2).

2. Jangan lupa bawa kaos kaki untuk anak dan pendampingnya. Sayang kalau harus membeli 2 atau 3 kaos kaki di sana.

3. Bawa minuman dan cemilan untuk anak, karena Kiddy Kiddy menyediakan area khusus untuk makan dan minum. Jadi, anak-anak bisa bermain dan sesekali istirahat minum dan ngemil- ngemil. Ingat! Dilarang makan dan minum di sekitar area playground, ya. Jaga kebersihan!

Itulah informasi playground baru Kiddy Kiddy di Mall Botania 2 dan sedikit tips ketika akan membawa anak-anak bermain ke playground. Semoga bisa bermanfaat dan memberi refrensi tempat bermain baru yang asyik di Batam, yaa..

You May Also Like

0 comments