Kreasi Mainan Dari Kardus - IIP Batam Challenge

by - 7:47 PM


Alhamdulillah, sudah lama pengen buatin Aal mainan kardus untuk mobil-mobilannya tapi gagal terus. Akhirnya beres juga karena Challenge Keluarga IIP Batam, seru banget. Tema challenge minggu ini  "Membuat Kreasi Kardus di Rumah". Hampir aja ketinggalan deadline gara-gara lupa, memanglah penyakit mamak. 

Karena tiba-tiba ingat jumat malam, langsung ubek-ubek rumah nyari kardus yang bisa dieksekusi. Alhamdulillah ada kardus bekas air minum dan beberapa kardus bekas mainan dan kado adek Maryam. Mikir lagi, ini mau dibuat apa ya yang cepat jadinya. Pengen banget buat track mobil Aal, tapi saya tidak mau ribet soalnya punya Maryam yang sudah mulai super kepo. Bahaya kan perlengkapan tempur bebikinan Aal nanti dimainin, ada lem, gunting, cutter, dll. Bongkar-bongkar IG cari hastag (#) mainankardus siapa tau dapat pencerahan, Alhamdulillah, tidak lama saya dapat inspirasi.

On Process

Paginya, saya mulai sisihkan perlengkapan. Pergi sarapan bareng sekalian beli isolasi dan double tip yang sudah habis. Pulang ke rumah, Maryam ngantuk dan tidur, Alhamdulillah saya dan Aal semangat mengeksekusi kardus.

Jujur saya bingung gimana mulainya, gimana buatnya, hanya serius nekat satu persatu ditempel-tempel, tidak mengikuti yang di instagram juga, asli ini ngarang sendiri, haha. Aal berkali-kali nanya, "Apa ini umi?", "Umi buat apa sih?", saya hanya jawab, "Sabar ya sayang, kita lihat dulu semoga berhasil..", (awalnya saya ragu juga ini bakal jadi, wkwk) 

Hasilnya.. Ditambahi tiang listrik dong biar terkenal.

Ada iklan Tv dengan tulisan AAL dan iklan mobil.. Tulisan & gambar karya Aal.

Dan hasilnya..jeng..jeng..! Nih dia hasil challenge yang dibuat kebut ala saya dan Aal. Alhamdulillah Aal kegirangan. Hasilnya lumayan bagus (menurut saya) walaupun pakai alat seadanya. Tulisan, gambar dan rambu dibuat oleh Aal. Nambah lagi koleksian mainan yang tidak boleh disentuh adeknya, wkwk. Harus melek jagain adek nih biar tetap stabil kondisi dan situasi rumah, wkwk. Saya tetap harus menjaga privasi Aal, dia bisa menentukan mainan mana yang boleh adeknya mainkan juga dan mana yang belum boleh (tunggu adek 2-3 tahun, mainan ini bukan untuk bayi, katanya..).





Terima kasih IIP Batam sudah mengadakan challenge keren dan seru, jadi nambah inspirasi dan ide untuk bermain dan membersamai anak. Ditunggu challenge berikutnya ya.. 😉

Batam, 9 Desember 2017
Juli Yastuti

You May Also Like

0 comments