Membangun Rasa Kasih Sayang Melalui Buku

by - 4:23 AM



Mengajarkan anak tentang kasih sayang adalah hal yang penting, terlebih kepada keluarga. Membuat anak sadar akan perasaannya bisa melalui ungkapan rasa sayang itu secara langsung, cerita kejadian sehari-hari dan juga bisa melalui buku cerita. Senangnya, jaman now sudah sangat banyak buku cerita untuk anak tentang kasih sayang.



Membacakan buku adalah salah satu cara terbaik untuk saya "mengomeli" anak-anak. Buku seri cerita balita itulah yang menjadi favorit. Awalnya memang butuh buku cerita tentang Sayang Adik untuk Mas Aal, tapi juga sekalian Sayang Ibu, Sayang  Ayah, dan terakhir yang ia beli Sayang Binatang. Menurut saya bagus sekali untuk menyadari dan menumbuhkan rasa kasih sayangnya terhadap keluarga, terlebih pada adiknya karena memang selalu saya sounding untuk menyayangi adiknya.

Buku seri cerita balita ini masih banyak lagi judul menariknya, Aku Sayang Nenek, Sayang Kakek, Sayang Tanaman, Sayang Paman, Sayang Bibi, Sayang Teman dan lain sebagainya. Sekarang juga sudah bisa didapatkan di Toko Buku Gramedia. Banyak manfaat yang bisa diambil dari buku ini, selain karena ceritanya, saya juga suka bukunya yang hardcover membuat bukunya menjadi lebih awet, tidak cepat robek atau rusak kalau dipakai Maryam bereksplorasi. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp50ribuan. InsyaAllah mau tambah koleksinya lagi untuk bacaan Aal dan Maryam.

Semoga bermanfaat buat para Mamah-Mamah, semoga bisa menjadi refrensi untuk menambah koleksi bacaan putra putrinya. 😊

Juli Yastuti

#tantanganHariKe10
#kuliahBunSayIIP3
#gameLevel3
#kamiBisa

You May Also Like

4 comments