Saya dan Institut Ibu Profesional (IIP)

by - 5:55 AM




Assalamu'alaikum...
Kali ini saya mau ceritain, apa sih alasannya blog ini menjadi kembali aktif, hehe. Blog saya ini sering di-update ketika saya masih kuliah dan aktif berorganisasi. Semenjak menikah dan punya anak, jarang banget nulis. Pengennya cerita tentang perkembangan anak, tapi tidak terealisasikan.
Alhamdulillah karena semangat nulis saya lahir lagi. Awalnya karena saya harus membuat tugas / Nice Home Work (NHW) dari "Kampus" saya. Iya saya kuliah lagi di Institute Ibu Profesional (IIP). Sesuai namanya, disini tempat belajarnya emak-emak alias ibu2 bahkan para calon ibu.
Saya di ajak oleh Mbak Erli, saya tidak kenal beliau sebelumnya, saya pun tidak tahu kapan pastinya kami berteman di facebook. haha. Mungkin karena rasa perhatian beliau terhadap saya sangat besar (hahaha maap mbak), akhirnya beliau berinisiatif mengajak saja gabung di IIP. Awalnya saya kira mau diajak MLM (maap lagi mbak, hehe), atau diajak ke yang macem-macem gitu. Jaman sekarang kan banyak yang aneh-aneh yaa di dunia online, jadi saya sangat berhati-hati. Tapi setelah saya kepoin facebooknya, stalking tentang IIIP dan Ibu Septi Peni sebagai penggagasnya, saya jadi berpikiran "Wah, apa ini?". Tak lama, langsung saya screenshot pembicaraan mbak Erli dengan saya saat itu melalui Facebook Messager ke suami saya. Dan beliau menyetujui..
Setelah bergabung beberapa hari di dalam Whatsapp Group IIP, kebetulan akan ada agenda kopdar (kopi darat) tuh dalam waktu dekat. Saya minta ke suami untuk kita bisa ikutan, supaya bisa lebih dalam lagi menggali apa sih ini IIP. Apa ada manfaatnya bagi kami mengikuti ini? Ternyata Alhamdulillah, saya merasa seperti menemukan kendaraan untuk berjalan menuju satu tujuan besar. Ok, ini tempat yang saya cari, ini tempat yang saya butuhkan untuk menjadi tempat belajar dalam mendidik anak-anak saya yang insyaAllah ingin menerapkan sistem Home Education / Home Schooling.
Saat ini saya sedang mengikuti kelas matrikulasi, rasanya...Alhamdulillah. Saya benar-benar kecemplung di tempat yang benar. Disana tempatnya ibu-ibu pembelajar yang cerdas, inspiratif, seru, baik, dan penuh energi positif lainnya bagi saya. Ya memang tempat seperti ini yang saya cari dan saya butuhkan, berkumpul dengan orang-orang baik sama-sama belajar dalam hal pendidikan anak dan keluarga.
Pada suatu hari saya pernah teringat masa-masa aktif saya di organisasi kampus, saat itu di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Seru, banyak kenal orang, belajar memberanikan diri di muka umum, dll. Jika saya teringat masa itu, saya rindu. Menjadi full time mom memang terkadang terasa sepi, ya kadang bosen dan suntuk juga ya.. Terbesit hati ingin sekali aktif kembali. Tapi aktif dimana? Saya seorang istri dan seorang ibu dari dua anak sekarang, tentunya tidak boleh sembarang organisasi dong. Allah lah yang menuntun saya berada disini melalui Mba Erli. Saya bisa mengenal banyak orang lagi, pelan-pelan aktif kembali, pikiranpun mulai terbuka lagi, namun semua tetap bertujuan untuk keluarga dan anak-anak saya. Itu yang saya suka!
Begitu aja ya cerita saya dengan IIP.. Kalau ada yang berninat gabung, boleh hubungi saya kok lewat sini. Terbuka untuk semua ibu dan calon ibu, syaratnya hanya satu: mau belajar. Dah gitu aja..
Semoga bermanfaat..

You May Also Like

2 comments

  1. Alhamdulillah.. Bisa jadi salah satu penebar kebaikan via IIP 😘

    ReplyDelete