Inilah Manfaat Minum Teh Susu bagi Tubuh

by - 5:48 AM

Teh Susu

Inilah Manfaat Minum Teh Susu bagi Tubuh - Setiap orang sudah tentu sangat mengenal minuman teh. Teh adalah salah satu minuman herbal yang sudah popular sejak ribuan tahun lalu. Teh nyatanya juga merupakan minuman antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Ada banyak cara bagi penggemarnya dalam menyajikan dan meminum teh. Ada yang menyajikannya dengan hanya menyeduh teh, yang disebut juga teh pahit. Ada yang mencampurkannya dengan gula, namanya teh manis, ada pula yang disajikan dalam bentuk teh goyang, biasanya ada di rumah makan. Istimewanya ada yang menyajikan teh dengan dicampur susu, ini dikenal dengan sebutan teh susu.

Sudah banyak peneliti yang membuktikan khasiat dari teh. Sehingga, akhirnya minuman kaya manfaat yang pertama kali dikembangkan oleh masyarakat tionghoa ini menjadi sangat disukai sampai saat ini. Bahkan, teh dikonsumsi sebagai minuman kesehatan yang rata-rata diminum setiap hari.

Dari banyaknya peneliti yang telah membuktikan bahwa teh memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, namun ada beberapa peneliti juga yang menyatakan bahwa teh yang dicampurkan  bahan lain tidak baik untuk kesehatan tubuh. Lalu bagaimana dengan teh susu? Sejatinya, perlu anda ketahui beberapa manfaat yang dapat anda peroleh ketika mengonsumsi teh dicampur susu.

  • Dapat Mengurangi Stres
Teh yang dicampurkan dengan susu tidak hanya nikmat saat diminum. Minuman tersebut juga memberikan manfaat luar biasa yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaatnya yang pertama yaitu dapat mengurangi stres. Gangguan ini dapat diderita oleh siapa saja. Namun, hal ini dapat diatasi dengan meminum teh, boleh juga dicampur susu. Hal ini dikarenakan teh dapat melepaskan endorfin serta dapat menormalkan kembali kadar hormon stres.

  • Dapat Mengobati Penyakit Kronis
Sebagaimana di sebutkan di atas, teh merupakan minuman yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini pun mempunyai peran untuk membantu pencegahan penyakit kronis dan efek negatif pencegah stres. Hanya saja, ada beberapa antioksidan yang jumlahnya dapat menurun jika teh dicampurkan dengan susu. Akan tetapi, ia tidak hilang. Antioksidan pada teh susu tersebut tetap dapat diserap oleh tubuh, namun dalam jumlah yang kurang maksimal.

  • Dapat Menurunkan Berat Badan
Manfaat yang ketiga sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet atau berusaha menurunkan berat badan. Teh bisa meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Dengan demikian, ia dapat membantu mengurangi jumlah kalori yang tentunya berpengaruh terhadap berat tubuh. Jadi, berat badan pun  akan menurun secara perlahan. 

Jika ingin mengonsumsinya bersama susu, gunakanlah jenis susu yang rendah lemak. Misalnya dengan menambahkan susu kedelai ataupun susu almond ke dalam teh yang akan anda minum. Jika sudah mencampurkan teh dengan susu rendah lemak, anda jadi tidak perlu khawatir dan menahan hasrat meminum teh susu karena takut gemuk.

  • Dapat Menguatkan Tulang
Susu dikenal sebagai minuman yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan tulang. Manfaat itu dikarenakan susu memang mengandung kalsium. Nah, dengan menambahkan susu ke dalam teh, artinya juga telah menambah mineral yang dapat sekaligus menguatkan tulang anda.

Kesimpulannya, mengonsumsi teh yang dicampurkan dengan susu sangat bermanfaat  bagi tubuh. Jika anda sedang menjalani program diet pun tidak perlu khawatir untuk meminum teh susu, karena ada solusi dengan mecampurkan teh dengan susu rendah lemak.

Nah, sembari berusaha menurunkan berat badan, kesehatan  tulang anda juga tetap terjaga. Bahkan, anda dapat sekaligus melakukan pencegahan penyakit kronis dan menghilangkan stres. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati teh susu kesukaan teman-teman, ya!

You May Also Like

0 comments