Basmi Tungau Debu Rumah

by - 11:41 PM


Kasur adalah tempat favorit semua orang, tempat merehatkan badan setelah lelahnya beraktifitas seharian. Apa jadinya jika ternyata kasur kita itu juga tempat favorit makhluk lainnya pula, nah loh.. Makhluk apakah itu? Ini dia...


Tungau debu rumah - Dermatophagoides pteronyssinus (bahasa Inggris: house dust mite, HDM) adalah hewan sangat kecil yang umum dijumpai di permukiman manusia. Dengan ukuran tubuhnya sekitar 420 µm (sekitar 0,5 mm) panjang dan 250-320 µm lebar, tungau ini memakan sisa-sisa materi organik seperti kelupasan kulit manusia yang banyak ditemui di tempat tinggal manusia. Tungau ini diketahui sebagai pemicu serangan asma dan gejala-gejala alergi di seluruh dunia. Penyebabnya adalah enzim-enzim (terutama protease) yang keluar dari perut bersama-sama kotorannya. (Sumber: Wikipedia)

Makhluk ini adalah musuh kami sekeluarga. Setelah batuk dan pilek yang tak kunjung usai sejak 6 bulan ke belakang, Aal didiagnosa alergi. Alergi tidak ada obat yang spesifik, satu2nya cara adalah di jauhkan dari pencetus alergi. Setelah berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Anak di RS. Awal Bros Batam Dr. Indrayanti, Sp.A, beliau menyarankan untuk tes alergi melalui cek darah untuk mencari tau apa pencetus alerginya Aal ini. Spontan langsung kami menyetujuinya..

Di hari yang sama ketika kami konsultasi, kami langsung mendatangi lab Prodia untuk mengambil darah Aal untuk segera dicek. Hasilnya, Dermatophagoides pteronyssinus. Makhluk ini lah pencetus alergi anak kami.

Tanpa pikir panjang, saya yang sudah lama tertarik dengan Hydroclean, sudah save contact nya, sudah pernah iseng bertanya tarifnya, buru2 langsung memintanya untuk segera datang dan membasmi makhluk2 itu.. Serius, masalah ini cukup menguras emosi dan perasaan saya. Sedih dan sakit hati saya melihat Aal yang batuk terus menerus kadang mengganggu tidurnya.

Ikhtiar akan terus kami maksimalkan. Tim Hydroclean pun datang bagaikan superhiro bagi imajinasi lebay saya. Dalam hati saya berdoa, "Ya Allah, semoga ini salah satu caranya menyembuhkan Aal, menjauhkan pencetus alerginya.. Sembuhkanlah ya Allah, jadikanlah seperti sedia kala, jauhkan batuk alerginya.. Kami akan berusaha menjauhkan penyebabnya."

Allah lah tempat saya mengadu, bolak balik ke klinik dan rumah sakit, obat dan obat yang sintetis dan herbal sudah kami coba. Pusing dan stres juga sempat saya alami. Tapi saya kembali lagi pada Allah, sabar dan sholat, ikhtiar berdoa dan tawakal. Demi anak, apasih yang tidak akan kita lakukan meskipun mahal, karena merekalah sesungguhnya harta paling mahal.

Terima kasih sekali untuk Hydroclean sudah membantu kami, menjadi solusi atas pertanyaan2 kami. Semoga bisa rutin menggunakan jasa mereka dalam jangka waktu tertentu untuk selalu menjaga anak kami dari tungau.






Cara kerja Hydroclean menggunakan Hydroallergenic System yang dilengkapi dengan separator yang mampu memisahkan udara, partikel debu dan tungau yang terhisap, dipastikan 100% kering dan bebas bahan kimia sehingga aman bagi kesehatan. Bukan iklan dan promosi sih, tapi memang saya rekomendasikan sekali untuk kita yang punya anak2 kecil. Dilakukan 3 kali hisapan, hisapan pertama jelas terlihat keruh debu dan busa yang merupakan tungau yang terhisap, hisapan kedua mulai bersih dan hisapan ketiga bersih.

Hasil isapan pertama, kedua dan ketiga. Busa itu adalah tungau yang terisap.

Semoga dengan cara ini semua masalah alergi Aal selesai. Dia sembuh kembali, tidur nyenyak tanpa terbatuk2 lagi.. Aamiin.

Bagi yang penasaran dengan Hydroclean boleh langsung cek Instagramnya @hydroclean.id. Untuk harganya, 150.000 untuk kasur ukuran queen dan 100.000 kasur ukuran single. Bisa juga untuk sedot tungau di sofa, karpet, boneka, dll. Untuk list harga selengkapnya bisa hubungi kontak WA Hydroclean Batam 081280067855. Pelayanannya fast response dan ramah..


Yuk sebarkan kebaikan dan hidup sehat. Semoga bermanfaat yaa... 😊

You May Also Like

0 comments