Aal Mengunjungi Kendaraan Pemadam Kebakaran Bandara Internasional Hang Nadim Batam

by - 7:43 PM

Aal berfoto di depan kendaraan PKP-PK yang terbaru.

Kemarin (31/3/2018) Aal jalan-jalan sore sambil mengunjungi Kantor Penanggulangan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang sekarang disebut sebagai Bandar Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam.

Baca juga: Bandara Internasional Hang Nadim Berubah Status Menjadi BUBU 

Berawal dari imajinasi Aal yang melulu soal fire truck. Tak jarang dia suka berimajinasi sebagai seorang fire man (tim pemadam kebakaran). Dia juga pandai meniru suara sirine mobil pemadam kebakaran yang melaju ketika hendak bertugas memadamkan api.

Aal juga membuat sebuah mobil fire truck dari lego. Menurutnya, mobil fire truck buatan Aal juga bisa memadamkan api di gedung yang sangat tinggi. MasyaAllah.

Fire truck buatan Aal.
Melihat ketertarikan Aal terhadap fire truck inilah, Umi ingin sekali mengajak Aal melihat langsung real fire truck. Alhamdulillah kesampaian. Di sini Aal melihat langsung fire truck  besar dan mengenal lebih dekat profesi pemadam kebakaran yang sering dia sebut sebagai fire man.

Ternyata, Batam mempunyai kendaraan Penanggulangan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) yang keren banget. Ada 2 unit kendaraan baru, Z6 Tipe 1-A Produksi Ziegler Jerman yang merupakan kendaraan PKP-PK terbaik dunia dan tercanggih dengan pengoperasian digitalnya. Menurut informasi dari Humas BP Batam, BUBU Hang Nadim Batam adalah bandara pertama di Indonesia yang mempunyai dan mengoperasikan kendaraan ini. Keren, ya?

Aal diangkat petugas, supaya bisa pencet tombol pembuka pintu otomatis.

Fire man cilik.
Aal excited sekali, meskipun awalnya malu-malu. Pintu kabin mobil terbuka secara otomatis hanya dengan sekali sentuh. Aal langsung diangkat petugas untuk naik dan masuk ke dalam kabin. Dia kaget, tapi senang bisa masuk dan duduk di kursi fire man. Alhamdulillah, Aal punya pemgalaman yang sangat berkesan. Kendaraan PKP-PK terbaru  ini memang benar-benar keren!

Duduk di kursi pengemudi.

Aal mengenal profesi pemadam kebakaran dengan lebih dekat. Dia melihat, menyentuh, bahkan menaiki kendaraannya langsung. Sesampainya di rumah, saya juga perlihatkan video di Youtube tentang kendaraan PKP-PK bertugas saat menanggulani kebakaran pada pesawat terbang. MasyaAllah, dia semakin "waw".

Terima kasih kepada petugas BUBU Hang Nadim Batam, petugas PKP-PK, dan paling spesial kepada Papa dan Mama yang sudah bersedia mengantarkan Aal jalan-jalan sambil belajar ke sini. Aal senang sekali, semoga menjadi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi Aal. Aamiin.

Aal berfoto dengan Papa dan Dek Maryam.

Aal dan Om Petugas.

Aal dan Maryam. Melihat bannya yang besar, Maryam excited.
Sesampainya di rumah, Aal masih berimajinasi sebagai fire man. Dan dia juga berimajinasi ada helikopter yang bisa membantu fire truck untuk memadamkan api. Karena helikopter bisa lebih cepat dalam memadamkan api dari pada mobil. Ini helikopter pemadam kebakaran tercanggih di dunia, helikopter tanpa pilot yang dikendalikan dari jarak jauh menggunakan remote. MasyaAllah, Nak.

Helikopter pemadam buatan Aal.
Semoga kelak Aal bisa menggapai cita-cita Aal, apapun itu yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Yang terpenting, tetaplah menjadi orang yang sholeh dan menebar kebaikan. Aamiin.

You May Also Like

10 comments

  1. Masuk ke situ bisa langsung ya kak? harus pakai ijin dulu gak? bayar berapa?

    keponakan saya juga lagi suka-sukanya sama fire truck gegara dia nonton tayo.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin kami izin saja dengan security yang jaga. Ngga lama-lama, paling hanya 10-15 menitan di sana, Kak.

      Delete
  2. Apa kawasan tsb bisa dimasuki untuk umum ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kurang tahu juga ini, Kak. Kemarin sih hanya izin sama petugas yang di pintu gerbang dan tidak lama-lama.

      Delete
  3. Kalo bikin kunjungan meski janji dlu ya ato bsa langsung datang?. umumnya terbuka untuk sekolah2 tp untuk umum gimana ya?

    ReplyDelete
  4. Baca postingan ini, jgn2 Aal gedenya bakal jadi fireman... haha

    ReplyDelete
  5. Wah Aal sudah punya kesenangan tersendiri sama fire truck ya.

    ReplyDelete
  6. Kesampaian juga Aal lihat Mobil pemadam kebakaran ya.... Petugas ramah2 dan asyik diajak Komunikasi anak2 ya

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ya bisa ajak anak lihat hal yg selama ini dia sering mainkan.

    ReplyDelete
  8. Wah asyiknya bisa belajar hal baru ya Aal. Jadi ingin ikut deh :D

    ReplyDelete