Agrowisata Jambu Marina Batam, Lokasi Baru Banyak Wahana Seru!

by - 12:39 AM

Jambu Marina Batam

Agrowisata Jambu Marina Batam, Lokasi Baru Banyak Wahana Seru! - Siapa sih warga Batam yang belum tahu tempat ini?

Jadi, tempat ini tuh dikenal dengan sebutan "Jambu Marina". Di tempat yang dulu (sekarang ada tempat yang baru, dong..), tempat ini dikenal mempunyai sebuah lokasi kebun jambu yang cukup luas. Di sini kita bisa memetiknya langsung dari pohon, jambu bisa langsung dimakan, dijus, atau dibawa pulang.

Di bagian depan kebun jambu, terdapat seperti saung untuk kita duduk lesehan menikmati beberapa menu makanan. Oh ya, tidak hanya menyediakan jus jambu saja, ya.. Jus buah-buahan lainnya juga ada, hanya saja lebih terkenal dengan jus jambunya.

Naah, sekarang...Jambu Marina yang dulu bukanlah Jambu Marina yang sekarang (kok berasa kayak lagu, ya?). Lokasinya sudah berbeda alias pindah, dan juga punya konsep yang berbeda pula tentunya (lebih lengkap). Pindahnya tidak jauh-jauh, kok. Masih di dalam kawasan yang sama, sekitar kurang lebih 10 meter dari gerbang masuk ke kawasan wisata Marina City, tepatnya di sebelah kiri jalan.

Tampak depan di pinggir jalan raya Marina City.

"Agrowisata Jambu Marina Batam" begitu tulisan yang terpajang di depan kawasan wisata ini. Bisa terlihat dari luar juga kalau lokasi Jambu Marina yang baru ini juga sangat luas dan menarik. Tiket masuk ke lokasi Jambu Marina tidak mahal, hanya Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Menariknya, tiket dapat ditukar juga dengan segelas jus/air mineral/teh/hot coffee cup. Asyik banget, kan?
Mari kita borong!

Borong, Bu? Hehee.

Jus jambu, tanpa es.

Berbeda dengan lokasi yang lama, kawasan Jambu Marina yang baru ini terdapat banyak spot-spot foto yang lebih menarik dan instagramable. Ada pula ayunan, lokasi bermain dan mini outbond untuk anak-anak. Yang paling keren dan yang pertama kali ada di Batam adalah wahana berkuda! Kita bisa berkeliling kawasan kebun Jambu Marina sambil menunggang kuda atau delman. Uwaaahhh! Seruuuu!

MasyaAllah, mama cantik..

Quality time.

Hello, Horse!

Lagi mengamati..

Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk berkuda, Rp50.000 untuk berkeliling kebun menaiki kuda dan Rp25.000 untuk naik delman. Masing-masingnya berdurasi 2 kali keliling kebun dan foto-foto bersama kuda.

Tidak hanya itu, ada wahana lain seperti archery (memanah), memancing, dan motor ATV. Untuk memanah, kita perlu membeli tiket lagi seharga Rp30.000. Untuk wahana lainnya, masih dalam tahap pengerjaan, semoga segera lengkap wahananya biar kita bisa menikmati liburan yang berbeda. Bosen kan liburan ke mall atau pantai lagi dan lagi? Hehehe #curhat.

Pemandangan hijau kebun jambu.

Oh ya, di sini juga bisa memetik buah jambu yang fresh dari pohonnya. Walaupun belum banyak pohon yang sudah panen, secara kebun ini masih baru, sebagian juga pindahan dari kebun yang sebelumnya.

Yuk, kita doakan semoga Agrowisata Kebun Jambu Marina Batam ini semakin berkembang dan tumbuh menjadi kawasan wisata yang lebih menarik lagi. Jujur, saya suka wisata di tempat yang hijau dan asri seperti ini. Anak-anak juga bisa liburan sekaligus belajar di tempat ini.

Dan satu lagi, jangan lupa jaga kebersihan dan keasrian tempat wisata ini ya. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi?


Tempat untuk bersantai.
 Lelah bermain wahana di sini, kita bisa beristirahat di Foodcourt Jambu Marina. Tempatnya asyik, nyaman, bersih, ada kolam ikannya juga. Banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan, mulai dari makanan berat, cemilan, minuman dingin dan minuman hangat.

Aneka menu di Foodcourt Jambu Marina.

Nasi goreng kampung.

Saat itu saya coba memesan menu nasi goreng kampung, ternyata rasaya juga tidak mengecewakan. Puasss!

Hayuklah, kita liburan ke Agrowisaa Jambu Marina yang baru!



Agrowisata Jambu Marina Batam

Instagram: @jambumarinabatam
Alamat: Jl. Raya Marina City Tanjung Riau
KAWASAN WISATA AGROMARINA BP BATAM

Ditonton juga Vlog saya ketika jalan-jalan di Agrowisata Jambu Marina Batam di bawah ini, ya!



You May Also Like

0 comments