Cara Merawat Jaket Kulit Agar Lebih Awet

by - 10:39 AM

cara merawat jaket kulit
Cara Merawat Jaket Kulit Agar Lebih Awet -Penggunaan jaket kulit saat ini menjadi trend dikalangan banyak orang. Cara merawat jaket kulit bisa anda lakukan dengan beberapa cara. Tentunya, hal ini untuk menunjang agar jaket kulit tetap terlihat menawan. Jangan sampai, jaket yang seharusnya terlihat bagus justru tampak kusut karena kurangnya perawatan.
Baik untuk para pria maupun wanita, merawat jaket merupakan salah satu hal yang penting. Dengan jaket yang baik maka akan sangat menunjang penampilan anda. Terutama, untuk beberapa keperluan yang memang harus membutuhkan penampilan terbaik. Ingin tahu bagaimana cara merawat jaket kulit? Jangan bingung, ketahui cara merawat jaket kulit secara lengkap pada artikel ini.

Beberapa Cara Merawat Jaket Kulit

Untuk bisa merawat jaket kulit, dibutuhkan beberapa cara yang memang baik. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

Jauhkan Dari Benda Tajam

Apakah Anda sering menyimpan benda tajam pada jaket? Mulai sekarang, hilangkan kebiasan tersebut. Benda yang memiliki ujung tajam sangat tidak direkomendasikan untuk bisa ditaruh pada bagian jaket. Karena, hal ini akan mempermudah jaket kulit menjadi cepat rusak. Alangkah baiknya, untuk bisa menjauhkan dari benda tersebut.
Beberapa bahan jaket kulit mudah tergores dan mengakibatkan rusak. Jika hal ini sudah terjadi, maka akan cukup sulit dalam melakukan perbaikannya. Karena, bahannya akan berbeda dan tidak mudah untuk dijahit. Sebaiknya, jangan letakkan benda tajam di bagian jaket kulit Anda.

Cuci Dengan Tepat

Untuk mencuci jaket kulit ternyata membutuhkan cara khusus. Cara yang memang bisa dimanfaatkan untuk dapat membuat jaket menjadi lebih menawan. Yaitu, bukan dengan menggunakan mesin cuci. Karena, jika menggunakan mesin cuci bisa membuat jaket menjadi kusut dan yang lainnya.
Melainkan, disarankan untuk menggunakan cara yang manual dalam mencucinya. Dengan pemakaian cara yang manual memungkinkan untuk bisa melakukan pembersihan lebih baik. Tanpa merusak bagian dari jaket kulit, serta tidak membuat pakaian menjadi pudar. Bisa saja, warna dari pakaian menjadi pudar karena pencucian yang kurang tepat.

Hilangkan Noda Dengan Tepat

Cara selanjutnya untuk melakukan perawatan yaitu dengan menghilangkan noda. Tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa kali jaket kerap kali terkena noda. Akibatnya, pakaian menjadi kurang terlihat bersih. Jika sudah seperti ini, maka Anda harus mengatasinya dengan segera.
Ternyata, untuk menghilangkan noda pada jaket kulit tidak bisa sembarangan. Salsah satu cara yang bisa digunakan yaitu memakai pasta gigi. Penggunaan pasta gigi memungkinkan agar bisa mendapatkan hasil yang lebih bersih. Dengan begitu, dijamin jaket akan menjadi bersih setiap saat.

Jangan Terlalu Sering Basah

Jaket yang telah basah, tentu memerlukan pengeringan bukan? Untuk jenis bahan kulit, sebaiknya jaket tidak terlalu sering basah. Hal ini bisa saja menyebabkan kualitas kekuatan dari kulit menjadi lebih rendah. Bahkan, bisa saja membuat jaket kulit menjadi lebih mudah rusak.
Terlebih, jika Anda menjemurnya secara satu hari penuh. Hal tersebut tidaklah benar dan harus Anda pahami. Bagaimana yang benar? Sebaiknya, jangan terlalu sering basah terutama terkena hujan. jika basah, keringkan tidak dibawah sinar matahari langsung. Melainkan, bisa di bawah asbes seng plastik.
---
Sangat mudah, kan, cara merawat jaket kulit? Tentunya, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri. Dengan merawat jaket kulit maka memungkinkan untuk bisa mendapatkan penampilan yang terbaik. Untuk itu, lakukan perawatan pada jaket kulit Anda dengan sebaik mungkin. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comments