11 Tahun Memperjuangkan Kehadiran Buah Hati, Sang Perempuan Pejuang Kehidupan #ReviewBuku I AM SARAHZA

by - 7:40 AM


Buku I Am Sarahza

11 Tahun Memperjuangkan Kehadiran Buah Hati, Sang Perempuan Pejuang Kehidupan #ReviewBuku I AM SARAHZA - Saya menangis membaca buku ini! Buku yang mengisahkan tentang perjuangan pasangan suami istri untuk mendapatkan buah hati (Sarahza). Segala cara dilakukan, bahkan sampai ke luar negeri. Satu kalimat yang menjadi penguat selama 11 tahun berikhtiar; Di Mana Ada Harapan, Di Situ Ada Kehidupan. Dan inilah #reviewbuku I AM SARAHZA!


Judul buku I AM SARAHZA, karya sepasang suami istri Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Halmahendra. Buku ini diterbitkan oleh Republika Penerbit pada tahun 2018 hingga 3 kali cetakan, dan saat ini buku I AM SARAHZA menjadi buku yang Best Seller. Buku ini terdiri dari 370 halaman, lumayan tebal. Tapi entah kenapa, kisah nyata yang tertuang di dalam buku ini membuat 370 halaman menjadi tidak terasa.

Tulisannya ringan, ya, bagaikan bercerita biasa. Membaca buku ini membuat saya ikut merasakan apa yang penulis rasakan dan berhasil membuat saya menangis berkali-kali. Uniknya, buku ini menceritakan 3 sudut pandang sekaligus: Hanum, Rangga dan Sarahza yang masih berupa ruh. Penambahan dialog fiktif Sarahza ini membuat cerita semakin menyentuh, seakan-akan ia bisa menyaksikan dan merasakan bagaimana orang tuanya jatuh bangun untuk menghadirkannya ke dunia.


"Sarahza = Perempuan Pejuang Kehidupan"

Sarahza Reashira Almahendra adalah nama gadis kecil yang Hanum dan Rangga perjuangkan selama 11 tahun. Buku ini ditulis oleh Hanum dan Rangga setelah beberapa bulan setelah kelahiran Sarahza. Hanum dan Rangga menempuh banyak sekali lika-liku kehidupan berumah tangga, khususnya dalam menanti Sarahza. Enam kali bayi tabung, empat kali inseminasi, puluhan kali terapi, ratusan jarum suntik, beberapa kali sayatan pisau operasi hingga menuai badai depresi. Bahkan, Hanum harus menerima kenyataan pahit dalam hidupnya yang menjadi 'tak sempurna' karena upayanya.

"Di Mana Ada Harapan, Di Situ Ada Kehidupan" - I AM SARAHZA


Dibalik segala jalan terjal yang Hanum dan Rangga lalui, satu hal yang tidak boleh mereka hilangkan, yaitu harapan. Harapan pada Illahi, Sang Pencipta manusia, berserah diri pada Allah dengan sepenuhnya. Hanum dan Rangga memberi motivasi melalui buku ini, bagaimana arti ikhtiar dan tawakkal yang sebenarnya, bagaimana berjuang yang tidak setengah hati, melainkan harus setengah mati, kemudian menyadari bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia di dunia ini.

Hanum pun berpesan bagi para perempuan yang sedang memperjuangkan buah hati, tetaplah berjuang sampai akhir! Seberapa besar keyakinan kita terhadap Allah, maka semakin besar pula keyakinan Allah pada kita bahwa kita layak menerima titipan-Nya.

Bagi yang ingin membaca buku I AM SARAHZA, tersedia di Gramedia dengan harga sekitar Rp65.000-75.000 atau bisa juga dibeli secara online di Shopee, Tokopedia atau yang sejenisnya.

You May Also Like

0 comments