Review Face Care Scarlett Whitening untuk Atasi Masalah Jerawat

by - 11:33 AM



Review Face Care Scarlett Whitening untuk Atasi Masalah Jerawat - Membahas soal skin care apa lagi face care, rasanya udah menjadi topik menarik bagi kaum hawa khususnya ya.. Apalagi bagi yang punya permasalahan kulit wajah seperti kusam, minyak berlebih, jerawat, garis halus dan lain sebagainya.

Kalau saya, saya punya permasalahan kulit wajah yang cenderung berminyak dan mudah timbul jerawat jika tidak dirawat. Permasalahan baru semenjak punya anak kedua dan memakai alat kontrasepsi adalah jerawat di bagian dagu yang bandel dan nggak berkesudahan. Mungkin itu faktor hormonal juga kan, ya..  Tapi syukurnya, sekarang saya sudah berhenti memakai alat kontrasepsi dan mau fokus atasi permasalahan jerawat pada kulit wajah saya di bagian dagu ini.

Saya tuh orangnya nggak bisa asal-asal mencoba face care, saya juga nggak mudah termakan iklan meskipun benar-benar menggiurkan. Pasti saya mencari tahu dulu, bagaimana sih produk ini, amankah, bahan-bahannya apa saja? Pasti deh, saya bolak balik baca atau menonton review orang-orang yang sudah coba memakainya.

Mungkin ada sekitar setahunan lalu, saya pernah melihat seorang influencer yang sudah cukup terkenal memakai sebuah produk serum wajah untuk atasi masalah jerawat di wajahnya. Influencer itu mereview pemakaian serummya dari hari ke hari untuk kulitnya wajahnya yang sedang timbul jerawat. Saya coba ikutin dong, gimana hasilnya? Bener-bener ampuh nggak, sih? Pikir saya.

Sehari, dua hari, tiga hari, benar-benar dong itu jerawat si influencer kempes. Kemudian saya mulai mencari tahu lebih dalam tentang si serum ini: SCARLETT WHITENING, Acne Serum. Saya pun mulai mengikuti Instagramnya @scarlett_whitening.

Nggak langsung mencoba, karena saya tuh harus yakin dulu sebelum mencoba, akhirnya saya lihat Scarlett mengeluarkan produk-produk barunya berupa rangkaian face care. Tidak hanya serum, bahkan sekarang sudah lengkap dengan facial wash, essence toner, day cream dan night cream. Komplit!

Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series

Singkat cerita, setelah sekian lama dan setelah mencari-cari tahu, akhirnya saya mau mencoba rangkaian face care Scarlett Whitening ini. Face care Scarlett Whitening ini menyediakan 2 series berbeda yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan dan permasalahan kulit wajah kita: Scarlett Whitening Brightly Series dan Scarlett Whitening Acne Series.

Kedua series ini dibedakan oleh warna packagingnya yang cantik-cantik, pink untuk brighly series dan ungu untuk acne series. Karena permasalahan wajah saya adalah jerawat, maka saya memilih face care Scarlett Whitening Acne Series.

Dan kenapa akhirnya saya mau untuk mencoba rangkaian face care Scarlett Whitening ini?

Rangkaian face care Scarlett Whitening ini produknya dijamin aman, teruji bebas merkuri dan hydroquinon, dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi sudah pasti aman bahkan untuk dipakai oleh ibu hamil dan menyusui sekalipun.

Atasi Jerawat Dengan Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series

Scarlett Facial Wash

Brightening facial wash untuk semua jenis kulit wajah

Kemasan:
Facial wash cantik dengan botol plastik bening yang mungil dan agak tinggi ini berisi 100ml. Kemasannya langsing banget, nyaman dipegang dan mudah dibawa-bawa karena nggak banyak makan tempat.

Karena botolnya yang bening, jadi kita bisa melihat isi dalamnya yang terlihat seperti ada bergelembung-gelembung kecil dan butiran berwarna merah.

Kandungan:
Kandungan di dalam facial wash ini terdapat vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, glutathione dengan kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing. Kemudian juga ada kandungan aloe vera yang bisa membantu mengatasi kulit sensitif seperti peradangan dan kemeran pada wajah, rose petal untuk mencegah kulit kering dan juga mengontrol minyak di kulit wajah. That's why, Scarlett Facial Wash ini bisa dipakai untuk segala jenis kulit.

Cara Pemakaian:
Untuk cara pemakaiannya, kita basahi dulu wajah kita dengan air bersih. Tuangkan Scarlett Facial Wash ke telapak tangan secukupnya lalu usap secara merata ke wajah. Agar hasil maksimal, lakukan gerakan memutar dan sedikit beri pijatan halus. Kemudian bilas dengan air bersih.

Scarlett Facial Wash ini teksturnya kental, nggak terlalu berbusa dan lembut banget di kulit. Wajah terasa bersih tetapi tetap kulit tetap lembut dan tidak kering.

Tekstur Scarlett facial wash

Scarlett facial wash tidak terlalu banyak busa

Saya pernah diberi tahu bahwa mencuci wajah menggunakan sabun wajah itu tidak boleh terlalu sering. Cukup 2 kali sehari, atau maksimal 3 kali sehari jika dibutuhkan. Saya mencuci wajah menggunakan sabun wajah itu hanya di pagi dan malam hari saja, kadang-kadang, saya juga mencuci wajah menggunakan sabun wajah di siang/sore hari kalau saya berkegiatan di luar atau merasa wajah udah kotor banget. Jadi, disesuaikan saja dengan kebutuhan kita, yaa...

Acne Essence Toner


Kemasan:
Kenapa yaa produk Scarlett cantik-cantik banget kemasannya? Saya suka banget dengan kemasan tonernya. Botolnya plastik bening dengan isi 100ml, tutupnya plastik bening juga dan sistemnya ditekan gitu loh untuk mengeluarkan tonernya. Jadi nggak gampang tumpah.

Dari botol beningnya terlihat Acne Essence Toner ini cairannya berwarna pink, teksurnya cair, dan di dalamnya ada bulet-bulet ungu yang bikin kemasan toner ini semakin cantik.


Kandungan:
Scarlett Acne Eseence Toner ini mengandung zinc sebum yang bisa mengatasi kemerahan  akibat jerawat, green & tea tree water yang memang baguuus banget untuk mengobati jerawat, vitamin c yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi kulit mati, dan kandungan-kandungan lain yang juga bisa menutrisi, menghidrasi serta menyeimbangkan produksi minyak di kulit wajah kita.

Cara pemakaian:
Ada 2 cara untuk memakai Scarlett Essence Toner ini, yang pertama langsung di tuangkan ke telapak tangan kemudian ditepuk-tepukkan lembut ke wajah. Atau cara kedua, tuangkan toner ke kapas khusus wajah kemudian di tap-tap lembut ke wajah. Kalau kalian tim tepuk-tepuk tangan atau tim tap-tap kapas, nih? Hehehe. Kalau saya keduanya, sih, kadang tepuk-tepuk pakai tangan, kadang juga pakai kapas.

Saya pakai toner ini hanya di pagi dan malam hari saja, bersamaan dengan rangkaian face care rutin di pagi dan malam hari. Oh ya, Scarlett Essence Toner ini juga mempunyai aroma yang harum, seperti aroma bunga, cairannya mudah menyerap dan memberikan sensasi segar di wajah setelah diaplikasikan.

Scarlett Acne Serum


Kemasan:
Botol kaca mungil dengan tutupnya yang sekaligus berfungsi sebagai pipet drop ini berisi 15ml. Botol kacanya doff, tidak terlalu bening, sehingga kita tidak terlalu jelas melihat isi cairan serum di dalamnya. Untuk tekstur serumnya itu cair, tidak lengket, mudah nyerap dan bening.

Tekstur serum bening, cair dan tidak lengket

Kandungan:
Lagi-lagi, rangkaian acne series dari Scarlett Whitening ini menggunakan tea tree leaf water yang bagus banget untuk mengobati jerawat, salicylic acid untuk membersihkan kotoran di pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat, vitamin c yang bisa melembapkan dan mengatasi kulit kering, jeju centella asiatice atau ekstrak centella asiatica yang dapat menjaga elastisitas kulit, serta liquorice extract yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Cara pemakaian:
Setelah mencuci wajah dengan facial wash dan memakai toner, teteskan 2-3 drop serum ke wajah. Usahakan pipetnya tidak sampai menyentuh kulit wajah ya, biar tidak terkontaminasi aja gitu. Hihi. Ratakan serum dan usap wajah dengan sedikit pijatan.
Scarlett Acne Serum cukup dipakai 2 kali sehari, pagi dan malam hari saja bersama rangkaian face care lainnya. Setelah memakai serum ini, wajah terasa lembab dan lembut.

Scarlett Acne Cream Day & Night


Kemasan:
Botol kaca doff berbentuk bulat dengan tutup berwarna putih. Kemasan berwarna putih untuk day cream dan kemasan berwarna ungu untuk night cream. Untuk creamnya, keduanya mempunyai tekstur yang nggak jauh berbeda. Creamy dan sama-sama berwarna putih. Aromanya seger gitu, nggak tahu seperti aroma apa, cuma seger dan enak gitu...

Kandungan:
CM Acnatu yang berfungsi untuk mellawan bakteri penyebab jerawat, salicylic acid untuk mengurangi kemerahan pada kulit wajah, triceramide yang mampu melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini, serta bahan-bahan lain yang bisa untuk mengecilkan pori-pori, mengatur kadar minyak, mencegah kerutan, dan lain sebagainya.

Cara pemakaian:
Ambil cream secukupnya dan oles ke wajah secukupnya, jangan terlalu banyak. Gunakan Scarlett Acne Ceam Day di pagi hari dan Night di malam hari. Jangan kebalik, hehehe.
Creamnya lembut dan meninggalkan sensasi sejuk setelah diaplikasikan ke kulit wajah. Wajah tidak lengket, segar, dan siap menghadapi pagi hari atau  mimpi di malam hari.

Pengalaman Seminggu Bersama Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series

Saat mencoba rangkaian face care Scarlett Whitening Acne Series ini, kondisi wajah saya sedang adem ayem tanpa jerawat meradang. Ada jerawat yang baru sembuh di bagian dagu (tinggal bekas) dan sedikit beruntusan kecil-kecil di bagian kening.

Yang saya rasakan setelah seminggu menggunakan rangkaian face care Scarlett Whitening Acne Series ini wajah saya lembut, kadar minyak tidak sebanyak biasanya, dan beruntusan di kening berkurang. Dengan manfaat yang saya rasakan di awal-awal pemakaian ini, saya ingin terus memakainya dan melihat lagi bagaimana perkembangan kulit wajah saya setelah sekian lama.

Seperti yang saya jabarkan di atas, Scarlett ini menggunakan kandungan yang aman tanpa merkuri & hydroquinone, sehingga hasil terbaiknya tidak akan instan terlihat.

Rangkaian face care Scarlett Whitening Acne Series maupun yang Brightly Series mudah banget didapat di toko-toko resmi terdekat di kota tempat tinggal kita, bisa juga kita dapatkan di marketplace official Scarlett atau reseller-reseller resmi Scarlett. Eh, kalian juga bisa jadi reseller resmi Scarlett!

Untuk harganya berapaan, sih? Terjangkau banget, mulai dari kantong mahasiswa sampai kantong emak-emak masih masuk kok. Harga sepaketnya ini cuma Rp300an ribu dan satunya Rp75an ribu, banyak promo dan potongannya juga kalau kita order langsung di Shopee Scarlett_Whitening.

Pastikan kalian beli di tempat yang resmi yaa, agar terhindar dari barang-barang tiruan. Kalian bisa cek selengkapnya di sini di sini untuk link pemesanan produk Scarlett-nya yang sudah pasti resmi.

Oh ya, selain face care, saya juga pakai produk body care Scarlett yang juga recommended, loh!

Nantikan review body care Scarlett di tulisan saya berikutnya, ya!

Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai akhir. :)

You May Also Like

0 comments