Ini Dia Laptop Gaming Ganas Dari ASUS ROG Terbaru dan Terlengkap Yang Akan Launching 2024

by - 6:04 AM


Ini Dia Laptop Gaming Ganas Dari ASUS ROG Terbaru Dan Terlengkap Yang Akan Launching 2024 - Sore di hari Senin, 29 Januari 2024, tim ASUS Republic Of Gamer (ROG) mengadakan media dan blogger gathering untuk memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru dan terlengkap pada tahun 2024 ini. Senang sekali karena Tim Asus ROG memilih Batam sebagai lokasi kedua setelah Jakarta untuk memperkenalkan ganasnya series terbaru dari Asus ROG yang akan launching beberapa waktu ke depan ini.

Sebelum memulai acara inti, para member Blogger Kepri disuguhkan oleh hidangan makan malam lezat dari Hotel Aston Nagoya Thamrin City. Yaps, acara media dan blogger gathering yang di adakan oleh tim Asus ROG ini diadakan di Hotel Aston Nagoya Thamrin. Member Blogger Kepri saling bertemu sapa, melepas rindu, saling sharing dan juga curhat tipis-tipis sambil menikmati hidangan lengkap yang sudah tersaji.



Kebetulan langit saat itu cerah dan menghadirkan suasana senja yang memukau. Acara blogger gathering bagi member Blogger Kepri memang selalu asyik, sampai-sampai kami lupa dengan hiruk pikuk kenyataan kehidupan sehari-hari. Hehehe.

ASUS dan ROG

Siapa sih yang nggak kenal ASUS? ASUS adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis dan router terbaik di dunia. ASUS memiliki visi menjadi perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Terbukti, ASUS memimpin industri teknologi memalui desainnya yang unggul dan inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas, sehingga dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

ASUS menjaga komitmen dalam hal inovasi, desain dan kualitas terbaik, oleh karena itu ASUS telah memenangkan 65.565 penghargaan dari organisasi teknologi yang terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2021 lalu. Wow! Yang lebih mengejutkan lagi, ASUS mencapai penguasaan pasar lebih dari 40% yang menandakan bahwa ASUS menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut.

Republic Of Gamers (ROG) merupakan sub-merek ASUS yang memproduksi perangkat lunak serta perangkat keras gaming yang terbaik di dunia. Sejak tahun 2006, ROG hadir menawarkan jajaran lengkap produk inovatif yang dikenal karena performa dan kualitasnya yang menjadikam ROG perangkat gaming yang diminati oleh para gamer di seluruh dunia.

ROG Innovation - Work, Game, Create with AI with ROG Strix Series



Ini dia tagline acara sore itu, 'ROG Innovation - Work, Game, Create with AI with ROG Strix Series' yang mencerminkan ganasnya jajaran laptop gaming ASUS ROG yang akan launching di tahun ini. Acara dibuka oleh Mas Muhammadd Fadhil Mawaridi selaku Community and PR ROG ASUS Indonesia dan acara inti diisi oleh Kak Nadia Sefia selaku PR ASUS Indonesia.


ROG terus melakukan pengembangan inovasi, kali ini akan segera hadir di Indonesia jajaran laptop gaming ROG yang ditenagai CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Jajaran laptop yang akan tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 ini menghadirkan series yang sangat lengkap, seperti ASUS TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish.

Apa aja sih keganasannya? Yuk, kita bahas satu-satu.

1. Lebih Modern dan Powerful

ROG yang akan launching tahun 2024 ini ditenagai oleh hardware generasi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Selain tampil dengan performa yang lebih baik, hardare generasi terbaru tersebut juga efisiensi daya yang lebih unggul dari pada generasi sebelumnya. Tak hanya itu, hadirnya NPU ( Neural Processing Unit) sebagai tambahan bagian dari CPU package juga dirancang khusus untuk mendukung pemrosesan AI.

Selain itu, ROG unggul dalam hal performa karena penggunaan memori dan media penyimpanan berkecepatan tinggi. Terdapat juga sistem pendingin eksklusif, ROG Intelligent Cooling yang membuat keseluruhan sistem dapat berjalan dengan stabil sehingga memanjakan para gamers saat menggunakan laptop gaming ROG.

2. Laptop Terbaik untuk Experimen AI

Tidak hanya untuk gaming, laptop ROG juga mendukung untuk pengolahan AI yang lebih efisien karena menggunakan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Kita juga bisa merasakan transfer data dengan sangat cepat menggunakan Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD. Dan tidak perlu khawatir laptop panas lagi karena inovasi ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis untuk menjaga stabilitas performa. Sistem pendingan seperti tri-fan technology dan full-width heatsink yang hadir di ROG Strix G16/18, Strix SCAR 16/18, dan Zephyrus G14/G16 terbaru.

Jajaran TUF Gaming Terbaru


Laptop gaming paling "worth it" di Indonesia? TUF Gaming jawabannya. Di tahun 2024 ini, TUF Gaming F16 hadir dengan layar  16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya. Dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers dari sisi grafis dan visualnya.

Opsi lainnya dari TUF Gaming ini adalah versi 15-inci atau disebut TUF Gaming A15. TUF Gaming A15 kali ini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

Rox Stric SCAR and Strix G yang Lebih Powerful


ROG Strix SCAR dan Strix G tampil menjadi laptop paling powerful dan ganas di tahun 2024 ini. Menggunakan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat memakan semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali.

Laptop ini juga sangat ideal untuk eksperimen AI karena performanya yang kencang, dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED dan sistem pendingin 3 kipas.

Selain ROG Strix SCAR 16/18, ada juga nih saudaranya ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudaranya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin 3 kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

Laptop Gaming OLED dengan VRR Pertama di Dunia


Ini dia sang primadona di tahun 2024, ROG Zephyrus G14 dan G16. Desain barunya yang modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan G16  tampil sebagai laptop gaming  yang mengedepankan performa dan portabilitas untuk para gamers. Bukan hanya body tipis dan ringan, tetapi juga unggul di berbagai hal, mulai dari konektivitas yang lengkao, hardware yang efisien, sistem pendingin yang lebih baik, hingga layar yang menyajikan visual lebih baik dibandingkan semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED yang dibekali dengan teknologi VRR atau Variable Refresh Rate pertama di dunia membuat layar yang digunakan oleh ROG Zephyrus G14 dan G16 menjadi sangat istimewa. VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamers karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

Tidak hanya itu keganasannya, ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16. Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara untuk grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI. Ganas nggak, tuh?

---

Itu dia laptop gaming ganas dari ASUS ROG terbaru dan terlengkap yang akan launching tahun 2024 ini. Buat kalian para gamers, naksir sama yang mana satu, nih? Yuk, mulai nabung dan siap-siap dipinang ASUS ROG terbarunya!

Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat. :)

You May Also Like

0 comments