Hari Kedua Muswil FKMPI se Sumatera di Politeknik Negeri Batam

by - 2:51 PM

Hari kedua Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) telah berlangsung pada pagi hari Senin tanggal 25/7/2011. Acara pertama dimulai dengan penyampaian kata sambutan oleh Toni selaku ketua panita, Saiful selaku presiden mahasiswa, Achmad Zulkarnaen selaku sekjen FKMPI, Bapak Zaenudin selaku pembantu direktur III Politeknik Negeri Batam, dan terakhir sambutan dari H.M.Sani selaku Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Amhar Ismail selaku asisten ekonomi dan pembangunan sekaligus membuka acara Muswil FKMPI se-Sumatera 2011.

Selanjutnya dilangsungkan Seminar Nasional yang mengangkat tema ''Intelektual Muda sebagai Gerbang Kemajuan Teknologi dan Budaya di Era Globalisasi Global''. Seminar ini terdiri atas 2 (dua) narasumber, pertama yaitu Bapak Surya Makmur Nasution anggota DPRD Kepulauan Riau yang menyatakan bahwa kritikan itu harus seimbang dengan pembangunan khususnya pembangunan negara kita Republik Indonesia, dan mengharapkan mahasiswa politeknik se-Indonesia dapat menjadi salah satu pembuka jalan pembangunan tersebut. Narasumber kedua yaitu Ibu Nada Soraya selaku Ketua Kadin menyatakan bahwa Indonesia memiliki teritorial laut terluas di dunia, hal ini merupakan kelebihan yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain di dunia. Untuk itu, kita harus lebih memperhatikan kondisi kelautan negara ini dengan mengharapkan mahasiswa politeknik dapat menciptakan suatu teknologi baru demi terjaganya potensi luar biasa yang negara kita miliki.

Sore harinya, dilangsungkannya acara diskusi mengenai sistem orientasi mahasiswa tiap-tiap delegasi. Diskusi ini melahirkan pertukaran-pertukaran pikiran masing-masing delegasi mengenai rancangan-rancangan orientasi mahasiswa baru di politeknik. Achmad Zulkarnaen, Sekjen FKMPI mengharapkan diadakannya sosialisasi mengenai FKMPI terhadap mahasiswa baru diagenda acara masa orientasi mahasiswa di masing-masing Politeknik di Indonesia, ini bertujuan agar setiap mahasiswa baru yang bergabung di Politeknik mengetahui adanya Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia.

Kemudian dilanjutkan oleh pengenalan dan rencana-rencana strategis FKMPI. Disini Achmad Zulkarnaen sebagai pembicara dan diikuti oleh saran dan kritik para peserta guna kelancaran komunikasi dan koordinasi anggota untuk terlaksananya program-program FKMPI yang telah disepakati bersama.

Agenda terakhir di hari kedua adalah sidang pleno I membahas tata tertib persidangan yang berakhir hingga dini hari Selasa 26/7/2011 pukul 02.00 WIB. Sidang pleno II hingga sidang pleno IV dilaksanakan pada pagi harinya, yaitu hari ketiga Muswil FKMPI se-Sumatera.



*mohon maaf jika ada kekurangan/kekhilafan dikarenakan laporan ini dibuat dalam keadaan ngantuk ^_^

You May Also Like

0 comments