Bayiku..Sekarang Sudah Besar

by - 4:12 PM

Assalamu'alaikum readers..
Kibas-kibas blog yang berdebu karena lama ngga diapa-apain. Sebelum menulis cerita ini, aku sempat memeriksa satu persatu postingan yang dari jaman dahulu kala hingga postingan yang terbaru. Ada sebagian yang dihapusin, ada juga yang judulnya diganti biar makin oke. Hehe.

Jujur, dari kemarin tiba-tiba aku kangen bercerita di blog lagi. Walaupun agak canggung karena sudah sangat lama, taoi boleh ah menulis lagi. (Ngomong doang!)
Alhamdulillah jam segini aku bisa istirahat, tiduran, ACan karena cuaca panas membahana, nemenin bayiku yang sedang bobo sore. Ah, rada gimana gitu kalau masih dipanggil bayi, hihi.

Kesayanganku yang bernama Muhammad Al Fatih (panggilan Aal/Mamas) itu sudah berusia 1 tahun 48 hari. Badannya sudah tinggi, imut masih tetep, rambutnya sudah panjang untuk ukuran laki-laki dan agak-agak kecoklatan warnanya, sudah bisa berjalan, sudah bisa mengucapakan namanya, satu-satu kata atau benda yang sering dia lihat dan banyaaak tingkah-tingkah dan kecerdasan lainnya yang menggemaskan.

Alhamdulillah 24 jam aku selalu bersama dia karena aku "hanyalah" seorang Ibu Rumah Tangga yang merasa rugi jika melewatkan waktu bersama dia. Menyaksikan tiap perkembangan dan kepintarannya rasanya luar biasa buatku. Tidak terasa waktu cepat sekali berlalu, dia sudah besar. Kakinya menjuntai panjang ketika aku menyusuinya, ya, anakku masih ASI (insyaAllah minimal sampai 2 tahun) dan sudah makan makanan homemade by Ummi sejak 6 bulan usianya.

Alhamdulillah, Aal lengkap mendapatkan imunisasi dasar dan tambahan. Itu membuatnya kuat dalam melawan penyakit yang numpang lewat di tubuhnya. Apalagi beberapa hari yang lalu dia sempat terkena penyakit campak, demam tinggi selama 2 hari hingga suhy 41 (alhamdulillah ngga kejang), dan muncul ruam merah-merah di sekujur wajah dan tubuhnya. Alhamdulillah walaupun badannya penuh ruam, dia tetap bermain dan ceria seperti biasa, hingga 2 hari kemudian semua ruamnya hilang.


Aal sangat suka bermain bola, membaca buku bergambar, dan dibacakan cerita/dongeng oleh Abi atau Ummi. Dia juga sudah pintar bermain sendiri. Momen paling menyenangkan itu ketika dia sedang asik bermain sendiri, aku datang memanggilnya dan membuka kedua tangan untuk dipeluknya. Disitu dia ketawa dan berjalan cepat untuk menangkap tubuhku, berpelukannn.... Ahh so sweet, xixii..


Nak...semoga kelak kamu terus tumbuh menjadi anak yang sholeh, sehat, cerdas, dan menjadi pemimpin yang baik dan disenangi semua orang, layaknya seorang tokoh yang ada dalam cerita di balik namamu; Muhammad Al Fatih. ♥


Salam penuh cinta,

Ummi.


*picture: Aal pakai atribut Menwa (Resimen Mahasiswa) punya Abi*

You May Also Like

0 comments