Keseruan Bermain di Happy Kiddy Nagoya Hill Batam

by - 8:19 AM

Happy Kiddy Nagoya Hill Mall, Batam

Hari ini kami menyempatkan mampir ke area bermain anak-anak di Nagoya Hill. Aal jarang bermain di tempat seperti ini, jadwal dadakan untuk bermain disini membuatnya surprised dan happy.

Happy Kiddy namanya, berada di lantai paling atas Nagoya Hill Mall (bersama Studio 21), terlihat dari luar memang menarik perhatian. Apalagi perhatian para bocah. Tempatnya yang luas dan penuh warna khas anak-anak memang menjadi daya tarik anak-anak. Anak siapa yang tidak belok mendadak saat lewat sini? Atau...maknya malah gerak cepat mencari jalan lain untuk menghindari tempat ini? Hehehe.

Tiket masuk ke Happy Kiddy tergolong terjangkau, saat itu harga yang berlaku untuk 1 orang anak di atas 1 tahun (di bawah 1 tahun free) Rp30.000 untuk member, Rp45.000 non member, Rp10.000 untuk daftar member, Rp10.000 untuk beli kaos kaki (termasuk pendamping juga harus memakai kaos kaki). Ya, masuk ke area Happy Kiddy harus memakai kaos kaki, dan Aal senang banget dapat kaos kaki baru. Hahaha. Ini bisa untuk main sepuasnya, tanpa batasan jam tertentu.. Dan lagi, area permainannya banyak, lengkap, variatif dan edukatif.

Aal naik perahu layar di lautab bola.

Saya mengajak Aal bermain yang melibatkan fisik (motorik kasar) seperti memanjat, naik turun tangga, dan lain sebagainya. Karena menurut checklist indikator kemampuan Aal di bagian tersebut harus lebih diasah. Area manjat-memanjat di Happy Kiddy lengkap dan beragam, bahkan ada wall climbing juga, loh. Seru, bagus banget untuk "melampiaskan" hasrat anak-anak yang ingin selalu aktif bergerak.

Tapi..berbeda dengan Aal. Sejak dulu Aal memang terlihat slow, terlihat cool seperti oppa-oppa Korea. Dia kurang minat untuk melakukan permainan fisik. Dia bisa melakukannya sekali atau dua kali, dan sudah. Saya menawarkan permainan fisik lainnya dan dia menolak. Dia malah sibuk melihat teman-teman lain yang loncat-loncat, lari-lari, manjat dan meluncur dengan pandangan datar.

Aal dan Restorannya..

Lalu matanya berbinar ketika melihat area permainan role play/bermain beran dengan tema profesi. Pertama ia memasuki area restaurant dan berperan sebagai koki. Aal terlihat senang dan fokus, ia memilih bahan makanan yang ada di kulkas, memotong, membumbui, memasak dan menghidangkan makanan untuk Dek Maryam dan Abinya. MasyaAllah. Yang membuat permainan ini semakin seru adanya kostum koki untuk anak-anak, topi, baju koki dan celemeknya. Ini yang membuat Aal menjadi semakin pe-de dan mendalami perannya sebagai koki.

Chef Aal beraksi..

Area role play yang kedua adalah hospital. Nah, disini Aal berperan sebagai dokter. Sama, ia tampak fokus dan mendalami peran. Maryam sukarela menjadi pasien dan pasrah ketika diperiksa, hehehe. Disini juga dilengkapi jas dokter beserta alat-alat dokter lainnya. Ah, seru melihat anak-anak ini bermain dokter-dokteran, apalagi ada yang ikhlas jadi pasien.

Dokter Aal dan temannya..

Dokter Aal memeriksa pasien.

Dek Maryam diimunisasi.

Selain itu, di Happy Kiddy juga ada area bermain kinetic sand. Ini juga salah satu permainan edukatif yang mengasah kemampuan motorik halus, sensori dan kreatifitasnya. Ini salah satu permainan favorit Aal, dia bisa duduk tenang mengolah pasir, berimajinasi dan membuat macam-macam kreasinya dari pasir.

Pasiir, dia rindu bermain pasir..

Yang paling menarik perhatian saya adalah flying fox. Wah banget! Saya semangat menawarkan Aal untuk naik, sudah memakai safety, tinggal meluncur, lalu..dia putar balik. Dia tidak mau, hahha. Baiklah, tidak mungkin kan dipaksa.

Persiapan sebelum mundur..hehe

Selebihnya banyak mainan lainnya seperti mobilan, kuda-kudaan, area manjat-memanjat bayi, seluncuran kecil, kolam mandi bola yang luas, ayunan, kapal-kapalan, trampoline dan lego. Seru! Para emak bisa duduk dan selonjoran meregangkan urat-urat kaki yang capek dibawa keliling Mall sambil memantau anak-anak bermain. Anak senang, mamak pun tenang..

Area main loncat-loncatan, trampoline.

Area kolam bola dan seluncurannya.

Luasnya area kolam bola dan seluncuran yang variatif.

Maryam main kuda-kudaan.


Anak-anak usia 0-7 tahun harus dikenalkan dengan ragam wawasan, permainan dan kegiatan yang mampu menumbuhkan fitrah imannya, fitrah belajarnya dan fitrah bakatnya. Dengan mengajak Aal ke Happy Kiddy, saya mengenalkan beberapa profesi dan permainan sebagai upaya menumbuhkan fitrah bakat dan belajarnya.

Dan,
Aal pun nagih untuk kembali lagi ke Happy Kiddy.. 😁

Juli Yastuti

#HariKe3
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

0 comments