Mewarnai Dengan Cangkang Telur

by - 1:28 AM

Aal mewarnai gambar buah dengan cangkang telur.

Hari ini Aal sedikit bosan dengan lego, mobilan, dan lain sebagainya. Saya yang hari itu membuat omelette sayur untuk mereka pun akhirnya berinisiatif menggunakan cangkang telur untuk Aal bermain. Kebetulan, Dek Maryam baru saja tidur, jadi bermain cangkang telur menjadi lebih aman. Secara, Maryam masih suka memasukkan benda-benda kecil ke dalam mulut, masih ekstra hati-hati dan mata harus selalu jadi cctv.

Permainan ini juga terinspirasi dari tontonan Aal di TV. Oh ya, mau cerita sedikit tentang tontonan Aal di TV, nih.. Aal punya jatah nonton TV kurang lebih 60 menit/hari, dia suka banget nonton Baby First Channel, disana banyak yang membuat Aal terinspirasi untuk dijadikan objek gambarnya, ya termasuk tontonan edukatif menurut saya.

Jadi, ketika saya mengajaknya bermain cangkang telur ini, dia excited. "Wah ini kayak di TV Baby, yaaa....", katanya. Tanpa instruksi cara bermain yang panjang, dia melakukan dengan sangat baik (seperti yang dia lihat di TV). Tapi, permainan ini tidak berlangsung lama. Hanya sebatas mencicipi saja, ini kurang menarik baginya. Lalu dia pun kembali dengan buku dan penanya lagi untuk menggambar.

Ah, anak.. Kamu memang unik. Mempelajari dirimu itu menyenangkan. InsyaAllah, sangat menikmati proses ini untuk mencari tahu gaya belajar dominannya.

Juli Yastuti

#HariKe5
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

0 comments