Menulis Huruf Hijaiyyah

by - 4:19 PM

Huruf hijaiyyah ala Aal.

Huruf hijaiyyah sudah dikenal Aal sejak usianya kurang dari 2 tahun melalui video kesukaannya dan mengetahui huruf hijaiyyah sejak berusia kurang dari 3 tahun. MasyaAllah.. Itulah, satu hal yang saya sadari, dia cepat menangkap informasi melalui video yang dia tonton.

Kemarin, saya coba "memancing" Aal dengan buku Kibar. Buku ini bagus banget, rekomendasi dari tetangga yang anaknya belajar ngaji menggunakan buku ini. Katanya, buku ini lebih baik daripada buku Iqro' untuk anak belajar mengaji, lebih cepat bisanya. Penasaran, saya pun membelinya. Murah, cuma Rp10.000 di Mushola komplek sebelah.

Buku kibar A.

Informasi mengenai buku Kibar bisa dilihat disini

Saya membeli buku ini bukan untuk mengajari Aal mengaji saat ini, secara dia belum genap 4 tahun. Hanya sekedar punya, sehari-hari dia bisa melihat keberadaan buku ini, kapan minatnya untuk mempelajari ya saya tunggu panggilan jiwanya sendiri.

Alhamdulillah, kemarin adalah salah satu masanya dia minat membuka dan meminta saya untuk membahas buku Kibar ini. Mulai dengan halaman pertama, dia mengikuti bacaan saya dengan sangat baik.

Aktifitas belajar ini tidak lama, kebanyakan main dan bercandanya malah, hehe. Aktifitas ini kami akhiri, dia sibuk kembali dengan buku dan penanya. Dan apa yang dia gambar?

Jeng..jeng..!

Aal meniru tulisan di buku Kibar.

Ya, ini huruf sin dan syin, halaman pertama buku Kibar. MasyaAllah..

Sementara ini menurut saya gaya belajar Aal masih gabungan antara auditori dan visual, cuma agak berat ke visual sepertinya. Walaupun tidak mudah mencari tahu gaya belajar anak, kita sebagai orang tuanya harus tetap semangat mendampingi fitrah belajarnya.


Juli Yastuti

#HariKe8
#Tantangan10Hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

You May Also Like

0 comments