Hei, Maryam!

by - 12:02 PM

MasyaAllah Tabarakallah..

Saat saya menulis ini, Maryam sedang tidur pulas, tentramnya.. Maryam sudah berusia 1 tahun 1 bulan, MasyaAllah luar biasanya dia. Dia berbeda dengan Mamasnya, Aal. Bukan maksud saya membandingkan mereka, hanya mengungkapkan sisi unik diri Maryam saja.

Maryam, dia lebih lincah dan aktif. Bayangkan saja, pagi hari ini dia sudah hampir 30 kali bolak balik mau masuk kamar mandi, kadang mampir ke tong sampah untuk ngubek-ngubek isinya. Dan saya...ya segitu banyak pula bolak balik membawanya kembali ke area bermainnya..

Belum adanya safety ke arah dapur dan kamar mandi, ditambah lagi pintu kamar mandi yang rusak nggak bisa ketutup rapat. Ada sih, pagar.. Tapi Maryam si gadis lincah nggak betah berada di dalam sana, bahkan dia bisa buka kunci pintunya sendiri. Hihihi. Di dalam pagar malah jadi area kerja Mamas Aal jika dia sedang ingin "berkarya" sendirian tanpa campur tangan adiknya.

Maryam, dia gadis kecil yang juga doyan ngemil. Tidak peduli keras atau pedas, dia embat.. Lalu bagaimana reaksinya? Tetap aja minta lagi.... Dan apa yang membuat Maryam duduk diam? Cemilan.

Maryam, dia sedang berusaha untuk gabung di dalam setiap obrolan dengan bahasanya. Memanggil saya dengan panggilan "Maahh....", apalagi disertai dengan pelukan hangat dari bagian punggung dan bahu saya.

Maryam, follower setia Abi. Mau mondar mandir ngikutin kemana Abinya mondar mandir untuk persiapan berangkat kerja. Yang memeluk kaki Abi ketika Abinya ready untuk pergi bekerja.

Maryam, si manjanya Mamas Aal. Yang tiba-tiba datang minta cium atau sekedar membelai-belai rambut Mamasnya. Tim kompakers penunda tidur..

Maryam, gadis sholehah yang mengayunkan tangan dan bersujud ketika mendengar suara Adzan dan Takbir. Yang suka menunjuk-nunjuk mulut saya saat saya mengaji..

Maryam...Apa jadinya kelak jika kamu membaca tulisan Umi ini, ya?
Menulis ini saja Umi tersenyum mengingat tingkah dan senyum ceriamu..

Inilah sebait cerita Maryam di antara banyaknya halaman ceritanya yang tersimpan di dalam memori saya. Cerita lucu dan menggemaskannya, ternyata dia sudah semakin bertumbuh besar..

Peluk dan cium dari Umi untuk Maryam, si gadis sholehah kesayangan kami.. ❤

Bebedapa video Maryam, MasyaAllah Tabarakallah...


You May Also Like

0 comments