Aliran Rasa: Menstimulasi Anak Suka Membaca

by - 5:08 PM


MasyaAllah materi level 5 kali ini tentang Menstimulasi Anak Suka Membaca. Sudah pernah saya review materinya di sini. Ternyata menstimulasi anak suka baca bisa dilakukan sejak anak masih di dalam kandungan, loh. Ketika lahir, sejak dini kita kenalkan dan dekatkan dengan buku. Kegiatan ini termasuk kegiatan favorit kamo setiap sebelum tidur, dan kapan saja anak-anak minta saya membacakannya buku.

Dengan adanya tantangan level 5 kemarin, membaca buku bersama menjadi semakin seru. Kenapa? Karena kami membuat pohon literasi sederhana. Meskipun di tengah jalan Aal kurang tertarik lagi dengan pohon literasi ini. Tapi rutinitas membaca buku sebelum tidur menjadi satu kebiasaan baru yang harus dilakukan.

Setiap malam sebelum tidur, Aal selalu minta baca buku. Biarpun dia ngantuk berat, tetap saja nagih untuk saya bacakan buku meskipun hanya 1-2 halaman. Hehehe. Alhamdulillah, kebiasaan ini bisa terbangun atas kemauannya sendiri. Semoga dengan mudah juga bisa diikuti oleh adiknya, Maryam.

Semoga kalian kelak menjadi pecinta buku, pemburu ilmu, dan juga penebar pengetahuan dan kebaikan kepada semua orang. Aamiin.

#AliranRasa
#GameLevel5

You May Also Like

0 comments