Ensiklopedia Junior Mesin Raksasa, Buku Favorit Baru Aal (Bagian 2)

by - 5:29 PM


Hari kedua bersama buku baru Ensiklopedia Junior: Mesin-Mesin Raksasa. Kali ini anak sholeh minta dibacakan tentang mesin penggali terowongan dan lanjut ke pembuatan rel kereta. MasyaAllah, ini agak berat. Tapi dia suka. Dia excited sekali, dia perhatikan satu per satu gambarnya lalu meminta saya untuk membacany.

Buku ini mengenalkan mesin-mesin raksasa yang digunakan untuk menggali tanah untuk membuat terwongan. Belum puas hati, saya perlihatkan mesin penggali terowongan yang ada di youtube. Ya Allah, betapa antusiasnya dia. Tapi ada satu pertanyaan yang janggal, "Umi, trus mati dong tikus-tikus di dalam tanah itu kalau ada mesin penggali terowongan ini?" Kemudian hening.


Membaca tengang pembuatan rel kereta juga begitu, banyak pertanyaan aneh dan beruntun. Alhamdulillah, saya berhasil mengatasinya dengan baik dan benar. Mungkin Aal terlalu dini untuk mengetahui mesin-mesin raksasa ini, ya. Tapi mau gimana lagi, anaknya yang excited. Tugas saya untuk memenuhinya.


Lagi-lagi, buku ini saya rekomendasikan kepada ibu-ibu yang anaknya juga tertarik dengan yang berhubungan dengan alat berat atau mesin raksasa ini. Penjelasannya lengkap, ada gambar yang jelas juga. Top, pokoknya!

Update Pohon Literasi



Alhamdulillah, nambah dua daun lagi.

You May Also Like

1 comments

  1. anak saya suka sekali melihat kendaraan alat berat dan kereta, recommended berarti buku itu ya mbak

    ReplyDelete