Membaca Bisa Dimana Saja

by - 8:38 PM

Aal melihat miniatur pesawat R80.

Jumat lalu, saya mengajak Aal ke acara Be Kraf Habibie Festival. Acaranya keren, memperkenalkan teknologi dan inovasi. Yang menarik perhatian Aal disana adalah miniatur pesawat R80 karya Eyang Habibie. Dia susah sekali meningglkan miniatur pesawat ini, selalu kembali lagi untuk menyentuh pesawat dan memutarkan baling-balingnya. Sepertinya dia kagum dengan pesawat R80 ini.

Sesampainya di rumah, saya mengajak Aal bercerita tengang apa yang dia lihat. Saya pun membuka google untuk melihat beberapa berita mengenai pesawat R80. Kami membaca artikel yang dikeluarkan oleh Kompas.com, bahwa pesawat R80 menggunakan teknologi terkini yang dapat memininalisir suara kebisingan di dalam kabin pesawat. Dan sepertinya itu membuat Aal jadi rindu naik pesawat, hehe, Uminya juga rindu naik pesawat dan jalan-jalan.

Selain pesawat R80, Aal juga melihat ke arah papan yang berisi tulisan dan gambar Jembatan Barelang yang sedang dibangun. Aal pernah ke Jembatan Barelang beberapa kali, jadi dia memperhatikannya agak lama, ternyata cukup menarik perhatiannya. Kesempatan saya untuk memperkenalkan padanya, kalau inilah proses pembangunan Jembatan Barelang, saya juga membacakan sejarah pembangunan Jembatan Barelang yang ada di papan tersebut. Ya, meskipun tidak semua yang saya bacakan. Banyak euy, keburu kabur anaknya, hehe.

Papan sejarah pembangunan Jembatan Barelang.

Pohon literasi Aal.

Update pohon literasi Aal.

Seru! Membaca bisa dimana saja, memanfaatkan moment untuk bisa "mencuri" ilmu dan pengetahuan.

Juli Yastuti

#harike3
#tantangan10hari
#gamelevel5
#kuliahBunsayIIP

You May Also Like

0 comments