Aal Membaca Buku PAUD

by - 10:41 PM


Hari ini Aal memilih buku PAUD Mengenal TPA (Tes Potensi Anak). Beberapa isi bukunya agak berat menurut saya. Jadi dia baca buku ini ya hanya meminta saya untuk sekedar membaca tulisannya, bertanya cara bermain di kolom worksheet buku ini, kadang kita kerjakan bersama juga, dan ada juga beberapa worksheet yang sudah bisa ia kerjakan sendiri.




Kadang satu hari dia membahas beberapa buku seperti ini. Ya, Aal punya beberapa buku ini. Awalnya karena dikasih sepupunya yang memang sudah sekolah di PAUD, ada yang dibelikan kakeknya, ada juga yang dia beli sendiri karena keinginannya, dan ada juga hibah dari saudara.

Saya tidak mau memaksa Aal untuk segera bisa membaca dan berhitung. Sebisanya dan semaunya saja. Alhamdulillah, dengan fitrah belajar dan penasarannya, akhirnya dia bisa membaca dengan mengeja kata-kata singkat.

Malam itu Aal minta dibacakan beberapa lembar worksheet, tentunya kami sambil bermain. Maryam pun ikut membaca, membolak-balikkan lembar bukunya, dan menunjuk-nunjuk tiap gambar yang menarik perhatiannya. Kadang buku ini lumayan membantu kalau kehabisan ide bermain yang terselubung isi pelajaran, hehee.

Update Pohon Literasi Aal




#hariKe4
#gamelevel5
#kuliahbunsayIIP

You May Also Like

0 comments