Memilih Hijab: Antara Segi Empat dan Pashmina

by - 10:55 AM


Sejak awal memutuskan berhijab, tepatnya tahun 2009 lalu, selera berhijab saya masih belum berubah sampai saat ini. Simple, ya, simple adalah gaya andalan saya. Entah kenapa, saya tidak berbakat untuk berkreasi dengan hijab saya.

Hijab model segi empat adalah favorit saya. Ada juga hijab instan yang biasa disebut khimar, meskipun simple, tapi saya kurang minat untuk memakainya ke acara casual atau formal. Hijab instan sederhana hanya saya pakai untuk berpergian ke sekitar area rumah saja.

Hijab Instan sederhana dipakai di sekitar rumah.

Saya juga pernah mencoba pashmina, tapi akhirnya saya menyerah karena ribet menurut saya. Padahal saya suka sekali melihat mereka yang pakai pashmina, kok cantik, gitu. Hehehe.

Saat masih menggunakan pashmina. Aal berusia 1 tahun lebih.

Tapi apalah daya, saya membutuhkan beberapa jarum pentul untuk memakai pashmina. Ini agak beresiko karena saya punya anak batita yang masih saya gendong-gendong, adegan tarik menarik kain hijab pun sudah pasti terjadi. Pernah juga sampai jarumnya keluar, dan hampir saja mengenai Aal.

Dengan berat hati akhirnya koleksi pashmina itu disimpan dan beralih kembali kepada segi empat. Bagi saya, menggunakan hijab segi empat lebih aman. Tidak menggunakan banyak jarum pentul tidak masalah.

Selain model yang simple, ukurannya juga menjadi pertimbangan yang penting bagi saya. Hijab yang pendek sering kali membuat saya kurang nyaman. Satu lagi, tidak nyaman dengan hijab yang terawang. Jika bahan hijab terlihat tipis, saya selalu melapis dua lembar kain hijab saya agar tidak lagi terawang.

Hijab segi empat double karena tipis. Segi empat rasa pashmina.

Tapi ada rasa ingin sekali mencoba pashmina lagi. Tapi masih ragu untuk memakainya karena ke-riweh-an pemakaiannya yang harus putar ke sana dan ke sini, berjarum-jarum pula. Akhirnya saya menemukan cara lain, terinspirasi dari salah satu youtuber yang sharing tentang tutorial hijab segi empat. Ya, hijab segi empat rasa pashmina. Ini juga simple, dan nyaman.

Hijab segi empat rasa pashmina.

Rasa ingin memakai pashmina kembali lagi  Terlebih ketika saya melihat seorang selebgram memakai pashmina instan. Wah, instan, nih! Anti jarum dan terlihat anti ribet.

Karena penasaran, saya coba untuk membelinya satu. Aih, sayang sekali bahannya kaku, di kepala pun tidak OK. Bagian dahi tidak tegak, malah terkesan lepek.

Menyesal, ternyata tidak cocok untuk saya. Karena itu, saya malas coba-coba membeli pashmina instan secara online lagi. Harus survey nyata, nih. Lihat dan rasakan lebih dulu sebelum membeli sesuatu yang biasanya bukan zona nyaman saya.

Suatu ketika saya melihat seorang sahabat saya memakai pashmina instan, panjang, dan cantik banget. Dia memakai pashmina panjang dengan bahan yang jatuh, dan sepertinya nyaman sekali. Saya suka model pashmina instannya, kekinian gitu.

Kepo, saya pun bertanya, "pashminanya beli dimana?" Dia menjawab, "aku jahit sendiri." Subhanallah, ternyata itu salah satu karyanya.

Sahabat saya itu memang dikenal bisa menjahit sejak zaman kuliah. Pakaiannya mayoritas hasil karyanya sendiri. Bahkan saya punya beberapa baju dan rok yang dia jahitkan.

Semenjak menjadi Ibu Rumah Tangga, dia memang ingin serius berusaha di dunia fashion, khususnya hijab, women wear, dan kids. Karyanya sekarang sudah memiliki brand bernama ByMaria, diambil dari namanya, Tia Maria.

Saya tidak terburu-buru ingin memiliki pashmina instannya, takut nanti menyesal lagi. Ya, beberapa kali saya hanya melihat dia memakainya, saya tanya-tanya tentang cara memakainya, dan kenyamanannya. Sampai pada akhirnya saya ingin memilikinya dan memilih warna pink sebagai koleksi pertama saya.

Pashmina Instan ByMaria ini simple, tanpa jarum, tidak terawang, dan size-nya lebar. Tenang, bisa request size kalau sekiranya ini terlalu panjang. Benar, loh. Pashminanya cantik, bahannya bagus, dan nyaman. Free cadar bagi yang sudah siap memakainya. Bagian wajahnya memakai karet, jadi bisa menyesuaikan bentuk wajah.

Saya memakai pashmina instan + cadar dari ByMaria.

Cara memakainya mudah sekali. Pashmina instan ByMaria mempunyai 2 lubang. 2 kali slup, jadi, deh! No jarum lagi, simple!

Video tutorial pashmina instan ByMaria:


Alhamdulillah, tidak ada rasa menyesal dan kecewa. Simple, nyaman, dan aman ditarik-tarik anak. Modelnya juga manis, dan saya suka sekali.

Hasrat untuk memakai pashmina kembali pun terbayar sudah. Pashmina Instan ByMaria menjadi solusi saya, Alhamdulillah. Modelnya juga kekinian, cantik juga dipakai sama para remaja. Nggak percaya? Coba, deh.

Bagaimana cara memiliki pashmina instan ByMaria?

Gampang. Chat saja ke salah satu nomor Whatsapp yang tertera di bawah ini. Silahkan pilih warna dan size. Biasanya ada produk yang ready, jika tidak ada, bisa sistem PO kurang lebih 10 hari. Mudah, kan?


ByMaria

IG: @bymaria_coll
Whatsapp:
Admin 1 081363215118
Admin 2 083184213939
Admin 3 085668119800
(pilih salah satu)
   
Produk ByMaria bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Pengiriman menggunakan JNE dan JNT. 

You May Also Like

46 comments

  1. praktis ya pashiman nya... tapi tetap saya pecinta segi4, rasanya lebih simple dan bisa juga dibentuk2 seperti apa yang dimau,..

    ReplyDelete
  2. wah, makasih infonya mbak. entar aku infoin ke teman teman yang cewe kalau bingung memilih hijab yg cocok. biar mereka bisa baca tulisan ini.

    ReplyDelete
  3. Wah infonya keren nih, kmaren banyak temen yg galau juga kalau pake jilbab, ntr info ke mereka deh manatau cucok jugaa :)

    ReplyDelete
  4. Aku sukanya ...segi empat kalo pasmina berasa gak cocok di wajah he2...

    ReplyDelete
  5. Paling senang liat cewek pakai pashmina, keliatan lebih modis. Tapi saya bakal mikir berkali-kali kalau suruh pakai pashmina. Alasannya sama mbak, kayaknya ribet banget harus pakai jarum sana-sini. Tapi liat pashmina instant punya temen mbak itu cakep banget ya. Kayaknya simpel dan tetap syar'i.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak, cepet pakenya, lgsg rapih sama bentuk wajahku...

      Delete
  6. Cantik cantik ya
    Saya biasa sih pakai semuanya... Cuma emang lebih senang pakai pashmina apalagi kalau naik motor
    Pakai helm kalau pakai pashmina ga khawatir rusak tatanannya. plus hangat karena pashmina lebih panjang dari jilbab instan atau sesi empat.
    Saya suka pakai pashmina dan menumpuknya di dada. Jadi angat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya, kalau pakai segiempat nnti ga tegak lagi bagian dahinya hehe

      Delete
  7. Menggunakan hijab memang cocok2an cocok2an mbak kalau saya cocok dan nyaman saat ini bersyari

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah mbak. Pashmina instan byMaria syari juga mba...

      Delete
  8. Waah bagus-bagus ya modelnya. Akhir-akhir ini saya juga sering dan lebih suka pakai pashmina karena bahannya enak dipakai.

    ReplyDelete
  9. Kalo suruh memilih, aku lebih suka pake pashmina, semua stok hijab pashmina semua ga punya segi empat niih..

    btw, salam kenal ya umi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahhh pecinta pashmina. Hehe. Salam kembali mbak... :)

      Delete
  10. aku kalau disuruh memilih ... tentu nya ingin yang terbaik untuk ku ? eh

    kebebasan dalam menggunakan hijab adalah salah satu keseruan dalam beribadah

    sehingga diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan

    aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik ga usah milih, bang. Bahaya.

      Aamiin

      Delete
  11. Dari pertama kali pake jilbab, aku masih setia ama jilbab segi4. Modelnya pun lebih suka gitu2 aja, yang simple. Untuk warna pun konsisten, hitam polos hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I like you mbak. So simple... Unik, selalu hitam manis.. hehe

      Delete
  12. Replies
    1. Ada mbak, itu di bagian bawah postingan ini..

      Delete
  13. Aku nyerah pake pashmina
    Selalu segi4.
    Pernah coba.
    Tp jadi lamaaaa bgt makenya.
    Eh bagus2 ya jilbbn buatan maria.
    Berbakat emang itu anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaa. Rempong ya buk... Dari zaman kuliah kita mmg segi4 ya.

      Delete
  14. Wah mank kalau sudah mak2 pakai jilbab yang praktis apalagi punya anak baby, jilbabnya pasti di tarik2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Gaya2an ntar dulu dehhh...hehe

      Delete
  15. saya suka segi empat
    klu phasmina liat bahannya
    biasanya juga makenya ga ribet yang dililit banyak gitu
    paling cuma dililit di leher aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Uni, kalo dililit aja aku kurang nyaman. Memang cocok2an ya...

      Delete
  16. Sy sejak jd emak2 agak males makao pashmina mba. Segi empat garis keras. Hihi

    ReplyDelete
  17. Cantik-cantik ya phasminanya

    ReplyDelete
  18. Saya juga pencinta segi 4. Walaupun punya juga berbagai jenis yg lain seperti bergo instan, Khimar dan pashmina instan. pakainya sesuai keadaan, kalo pas sama bayi lebih suka pakai Khimar atau bergo,bisa selalu rapi :-D

    Btw, jadi pengen punya pashmina instan bymaria jg, sepertinya cantik. Hadeh..Emaklah emak2 ya..godaan :-D

    ReplyDelete
  19. Aku biasanya pake semua tipe jilbab sih tapi sesuai dengan kebutuhan. Klo ke kampus lebih sering pake segi4 soalnya simple gitu..

    ReplyDelete
  20. Waaah, saya masih suka segiempat dan bergo aja nih mba.. hehe

    ReplyDelete
  21. Saya suka segiempat. Kalaupun pakai pasmina maunya yang lebar hehe. Soalnya pasmina suka nemunya yang ukuran kecil2, kadang suka bikin bagian belakang kurang ketutup :D

    ReplyDelete
  22. tos samaan, sukanya juga segiempat.. tp masih lah koleksi pasmina dipakai tanpa jarum pentul, asal slempang aja.
    btw kalo dekjul mah udah manis mau pake apa aja

    ReplyDelete
  23. Wah mbak jadi pengen... Cantik y jilbab pasmina instan y, yg make juga cantik sih
    Masya Allah

    ReplyDelete
  24. Wah makasih infonya mbak,,,,,,kebetulan temen lagi cari ,,,, emang kalau udh mak mak lebih milih yang simple

    ReplyDelete
  25. wah..... nggak kira-kira kalo posting yang beginian. kan daku jadi mupeng berrraaattttt

    ReplyDelete
  26. Makasih mbak infonya... Bisa nih dishare buat ukhti2 dan dedek2 hijabers.

    ReplyDelete
  27. Cakep pashmina nya. Mupeng dah.

    ReplyDelete
  28. Aku dulu suka segi empat waktu awal2 mau hijrah, soAlnya liatnya kalem dan elegan, tapi makin kesini suka bergo bahkan ke acara formal, disesuaikan aja khimarnya, pasmina kadang ga match sama muka, hehe, tapi yg ini koq bagus yaa kelihatannya :3

    ReplyDelete
  29. aku lebih suka hijab segi empat mbak, kalau pashmina karena panjang aku belum begitu pinter pakainya :)

    ReplyDelete
  30. Tadinya aku pashmina, sekarang lebih suka segi-empat. Lebih simple dan gampang dipake

    ReplyDelete
  31. Yang instan aja deh, gampang dipakai. Udah repot ngurus anak :))

    ReplyDelete