Mie Masak Itam Khas Batam Menjadi Icon Kuliner Kota Batam, Kite Punye Cite Rase

by - 3:21 AM

Mie Masak Itam, Kite Punye Cite Rase.
Batam mempunyai beberapa pilihan kuliner yang sangat menggoda. Makanan yang berasal dari laut adalah salah satu kuliner kota Batam yang paling dicari. Ditambah lagi dengan racikan khusus dari tangan masyarakat Melayu yang membuat cita rasanya menjadi lebih unik.

Salah satu makanan laut yang unik adalah sotong masak itam. Makanan ini khas dan hanya ada di Kepulauan Riau. Dari sotong masak itam inilah, terinspirasi Mie Masak Itam yang merupakan perpaduan mie dan sotong masak itam. Kebayang, nggak? Enak way rasanya!

"Kite Punye Cite Rase" adalah tagline dari Mie Masak Itam Khas Batam. Memang Mie Masak Itam ini mempunyai cita rasa yang khas dan unik. Warna hitam pada mie berasal dari tinta sotong dipadukan dengan racikan rempah, disajikan dengan taburan bawang putih goreng kering membuat kita tergoda untuk menyantapnya. Inovasi baru icon kuliner kota Batam yang harus banget dicoba.

Mie Masak Itam ada beberapa variasi, yaitu original dengan harga Rp18.000/porsi, spesial (dengan seafood yang lebih banyak) harganya Rp25.000/porsi. Kita juga bisa request masak kering atau basah bagi yang lebih menyukai mie dengan sedikit kuah, dan juga pilihan tingkat pedasnya. Untuk anak-anak bisa request yang tidak pedas ya, buk..

Mie Masak Itam Original.

Mie Masak Itam Spesial dengan tambahan sate udang dan sotong goreng.

Melalui acara pre-launching, Mie Masak Itam Khas Batam mulai dikenalkan pada masyarakat. Pre-launching diadakan pada hari Rabu (04/04/2018) di Tea Box Cafe, Sukajadi, Batam. Acara ini mengundang beberapa awak media, blogger, dan selebgram Batam.

Beberapa undangan memotret tampilan Mie Masak Itam Khas Batam.

Pembukaan acara pre-launching.

Perkenalan Mie Masak Itam Khas Batam oleh perwakilan manajemen.

Mie Masak Itam Khas Batam secara resmi dibuka (grand opening) pada tanggal 6 April 2018 di Komplek Ruko Khazanah Plaza Blok RE No. 15, Sukajadi (tepat di deretan Kampong Kuliner).

Mie Masak Itam Khas Batam ini hadir dengan harapan bisa mengangkat kuliner khas Melayu ke khalayak luas. "Kita berharap Mie Masak Itam dapat menjadi kebanggaan warga Batam terkhusus orang Melayu." Terang Muhammad Fadjri yang mewakili manajemen dari Mie Masak Itam Khas Batam.

Mie Masak Itam Khas Batam juga menyediakan kue kampung seperti risoles, lemper, talam ubi, dan juga roti jala kuah kari yang tidak kalah menarik. Niniarti Junaidah, sebagai tim marketing Mie Masak Itam Khas Batam juga menambahkan, "jadi kita tidak hanya menjual mie masak itam saja, kita juga ada beberapa menu lain seperti sate, bakso, dan lainnya, namun tidak akan lepas dari ciri khas daerah Melayu."

Roti Jala Kuah Kari. Sedap!

Penasaran dengan sensasi unik rasanya? Catat tanggal grand opening-nya dan selamat menikmati makanan yang akan menjadi icon kuliner kota Batam ini.
Bersama teman-teman Blogger Kepri, Lubnah Lukman dan Desy Oktafia.

Mie Masak Itam Khas Batam (Kite Punye Cite Rase)


Lokasi: Komplek Ruko Khazanah Plaza Blok RE No. 15, Sukajadi (tepat di deretan Kampong Kuliner)

IG: @miemasakitam
FB: Mie Masak Itam

You May Also Like

11 comments

  1. datang lagi ah besok, mumpung grand openingnya

    ReplyDelete
  2. enak banget lihat bentuknya. jadi pengen nyobain nih. entar aku ke sana cobain dah

    ReplyDelete
  3. Ngiler lihat poto2 mie masak itamnya. Makasih mbak informasinya, jadi say tahu ada kuliner batam yang baru harus dicicipi.

    ReplyDelete
  4. Mie Masak Itam Spesial dengan tambahan sate udang dan sotong goreng. enak banget sepertinya..

    ReplyDelete
  5. wah semakin banyak kuliner di kota batam yang akan menjanjikan kenikmatan jika kita mengunjungi kepri khusus nya batam

    pengen banget makan ini mie

    tapi kok item

    hihiihi

    ReplyDelete
  6. Rasanya mantap nih, aku udah cobain, maknyuss.

    ReplyDelete
  7. Mie yang unik. Pertama kali liat mie berwarna hitam dan enak :)

    ReplyDelete
  8. si hitam yang menggoda dan menarik untuk disantap

    ReplyDelete
  9. Pengen nyoba. Apalagi pedas banget.

    ReplyDelete
  10. Duh jadi Lapar ni lihat mi hitam... Dulu pernah ngerasai spaghetti hitam di sini. Kl masak sendiri ribet ya... Hehrhe

    ReplyDelete
  11. Sedapnye.
    Tak bs brhenti ngunyah ya waktu makan ini emi !
    Saya suka saya sukaaaaaa

    ReplyDelete