Bila Berkunjung ke Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Titik Nol

by - 5:43 PM

Nama Jalan Malioboro sebagai salah satu spot foto menarik di Jogja. Sumber gambar: eksotisjogja.com

Siapa yang tak kenal Jogja? Sebuah kota yang dikenal sebagai kota pelajar, di sana ramai para muda mudi yang menuntut ilmu jauh dari orang tuanya. Begitu pula bagi para wisatawan, Kota Yogyakarta bukan kota yang asing lagi bagi wisatawan domestik, bahkan beberapa turis asing pun kerap kali menjungungi kota ini sebagai destinasi tujuan berjalan-jalan saat datang ke Indonesia. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja juga sangat dikenal dalam hal budaya, seni dan kuliner, khususnya untuk masakan gudeg yang memang ciri khas Jogja.

Salah satu tempat yang sudah sangat terkenal di Jogja adalah Malioboro. Setiap harinya, Malioboro tidak pernah sepi dari pengunjung. Baik wisatwan lokal mapun asing kerap kali menyempatkan waktu ke Malioboro untuk berbelanja berbagai macam barang khas Jogja. Dari mulai kaos, batik, tas, topi dan cindera mata lainnya bisa ditemukan di Malioboro. Dengan harga murah dan sangat terjangkau, Anda bisa mendapatkan banyak barang di sini.

Selain untuk berbelaja, tidak sedikit juga wisatawan yang datang menyempatkan untuk berfoto di depan tulisan Jl. Malioboro. Meskipun hanya sekedar nama jalan, namun ini sudah menjadi spot foto andalan bagi wisatawan. Bahkan, untuk sekedar berfoto saja, harus rela antri bergantian dengan wisatawan lainnya. Sekerem itu Yogja!

Di ujung jalan Malioboro, wisatawan juga bisa menelukan titik nol Jogja. Lebih tepatnya ada di perempatan, dekat dengan Bank BNI Jogja. Dan bila terus berjalan ke arah utara, wisatawan juga akan menemukan alun-alun utara Jogja.

Sumber gambar: travellingyuk.com

Bila wisatawan berkunjung ke Jogja menggunakan sewa mobil sekaligus drivernya, seperti Omocars Jogja, sebaiknya mintalah driver untuk mengantar ke beberapa titik utama yang ada di Jogja, seperti Malioboro dan titik nol ini. Karena sangat rugi sekali rasanya bila mengunjungi Jogja namun tidak sempat datang ke landmark yang ada di Jogja ini.

Di titik nol Jogja hampir setiap waktu ramai oleh wisatawan lokal. Untuk sekedar beristirahat dan menikmati indahnya Jogja di malam hari, atau berkeliling menggunakan becak merupakan aktivitas yang bisa dilakukan di titik nol. Wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang Bank BNI.

Sementara itu, tidak jauh dari BNI, wisatawan juga bisa menemukan bangunan yang berbentuk hati. Nah, dibangunan tersebut, wisatawan bisa memasang gembok cinta, beberapa pasangan memang kerap kali memasang gembok yang bertuliskan sepasang nama. Entah siapa yang memulai, tidak ada yang tahu. Namun kebiasaan ini menjadi ikon tersendiri dan menjadi keseruan para pengunjung yang mayoritas para muda mudi.

Gembok cinta Yogja. Sumber gambar: tripadvisor.com

Di sekitar titik nol, wisatawan juga bisa menemukan banyak penjual makanan dan cindera mata, seperti gantungan kunci dan kaos. Harganya tidak kalah murah dengan yang ada di Malioboro, karena memang jaraknya juga tidak terlalu jauh.

Selain Malioboro dan titik nol, Jogja juga terkenal akan kekayaan alamnya yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Di sini, wisatawan bisa menemukan cukup banyak pantai, seperti Parangtritis, Baron, Drini dan banyak lagi. Ada juga wisatawa gunung yang juga sering didaki oleh para pendaki dari luar kota, seperti gunung merapi.
Jadi, kapan nih mau jalan-jalan ke Jogja? Yuk, atur tanggal sekarang juga!

You May Also Like

7 comments

  1. Suka banget ke sini. Apalagi di Malioboro, dan diujung jalan Malioboro dengan bangunan kuno nya

    ReplyDelete
  2. Aihhh kapan nyampek Jogja, pengen banget ke titik nol dan tempat-tempat wisata lainnya di Jogja

    ReplyDelete
  3. Jogja kota yang selalu membuat rindu, okeh catet nih next kalo ke jogja pokoknya harus sampai ke titik nol nya ini hehe

    ReplyDelete
  4. Indonesian tourism have a lot of opportunity, especially jogja tourism.

    this place i would refer to all my friend, in this universe

    someday i will visit titik nol, thank you for your review sis

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu sering ke Jogja gak nyadar dari titik nol, dan gak pernah foto di lokasi ini, padahal selalu dilewati... Hahaha dulu gak zamannya ada sosmed dan narcisisasi... abis sering ke sananya tahun 2000 seh.... zaman old

    ReplyDelete
  6. saya udah pernah ke jogja
    tapi ga banyak foto foto
    karena itu dulu banget dan belum ada kamera hp yg keren spt sekarang
    pengin lagi tuk eksplore jogja

    ReplyDelete
  7. jogja memang sangat indah sekali, makanan nya juga enak-enak dan murahh hhehe

    ReplyDelete