Rencana Liburan Seru ke Bali Safari Marine Park

by - 7:00 AM





Rencana Liburan Seru ke Bali Safari Marine Park - Akhir tahun sudah tiba. Sebagian orang sudah mantap dengan masing-masing rencana liburan akhir tahunnya. Bahkan sudah ada yang mulai berlibur keluar kota, mengunjungi tempat wisata, atau sekedar mengunjungi para kerabat dan saudara di luar kota Batam. Berbeda dengan kami, akhir tahun ini kami belum ada merencanakan liburan kemanapun. Ya, paling hanya berlibur ke sekitar sini saja, ya.. Hehehehe.

Lama-lama kepikiran juga, rasa hati ingin sekali liburan untuk menghibur diri. Apalagi anak-anak, mereka pasti akan senang sekali kalau diajak liburan, jalan-jalan, dan naik pesawat. Akhirnya kami coba untuk merencanakan liburan kami ke Bali selama beberapa hari di awal tahun nanti. Orang-orang pulang liburan, lha, kita baru berangkat. Hehehee. Nggak apa-apa, malah enak, semoga nggak seramai di musim liburan. Jadi kita bisa menikmati perjalanan dengan santai dan tidak terlalu sesak dalam keramaian.

Kenapa Memilih Liburan ke Bali?

Siapa, sih, yang tidak ingin ke Bali? Bali adalah salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Bahkan beberapa orang luar negeri lebih mengetahui Bali dari pada Indonesianya. Seterkenal itu Bali. Kebetulan, kami masih punya family di Bali. Jadi bisa sekalian silaturahmi.

Bali terkenal dengan pantainya. Banyak sekali pantai di Bali yang mempunyai pemandangan yang aduhai memanjakan mata. Pantainya Bali juga menjadi salah satu daya tarik kami untuk ke sana. Tapi ada satu tempat yang menjadi tujuan utama kami selain pantai, yaitu Bali Safari Marine Park.

Tentang Bali Safari Marine Park

Karena berencana liburan ke Bali, tentu saya mencari tahu tempat untuk liburan yang seru dan menyenangkan bersama anak-anak. Muncullah Bali Safari Marine Park di laman Google dan langsung saya jadikan tujuan utama liburan kami kali ini. Ternyata, Bali Safari Marine Park ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik di Indonesia. Terletak di Kabupaten Gianyar, sekitar 17 kilometer dari Kota Denpasar, Bali  Namun, perjalanan ke sini bisa dikatakan mudah dan lancar tanpa khawatir harus bermacet-macetan.

Bali Safari Marine Park mempunyai luas yang mencapai 40 hektar. Mereka menyediakan tempat tinggal bagi satwa liar dan langka seperti di habitat aslinya. Bali Safari Marine Park dikelola langsung oleh Taman Safari Indonesia yang memang sudah terkenal dalam menyelenggarakan pameran atau pertunjukan binatang. Sehingga Bali Safari Marine Park sering disebut juga sebagai Taman Safari Bali atau Taman Safari Indonesia 3.

Di Bali Safari Marine Park ini terdapat sekitar kurang lebih 60 spesies dan 400 ekor satwa di dalamnya yang merupakan satwa langka dari 3 negara, yaitu Indonesia, India dan Afrika. Satwa langka Indonesia diantaranya harimau sumatera, burung hantu, jalak putih, buaya dan lain sebagainya. Satwa langka yang berasal dari India antara lain rusa tutul, black buck, beruang himalaya, dan lain sebagainya. Dan satwa langka yang berasal dari Afrika antara lain kuda nil, singa, baboon, burung unta, zebra dan lain sebagainya.


Selain itu, Bali Safari Marine Park ini juga menyediakan fasilitas lain berupa aneka wahana hiburan seperti area rekreasi keluarga, fun zone, The Amazing Bali Theatre, waterpark, dan pertunjukan gajah yang tengah dimandikan di Ganesha Park. Kita juga bisa berkeliling naik gajah, naik unta, memberi makan gajah dan berfoto, lho. Seru banget dan nggak sabar ingin liburan ke sini.

Untuk bisa masuk ke Bali Safari Marine Park, kita harus beli tiket dulu. Harga tiket masuk untuk wisatawan dalam negeri (WNI) pada tahun 2018 adalah Rp150.000 / orang untuk dewasa (>12 tahun), Rp135.000 / orang untuk anak-anak (3-12 tahun) dan gratis untuk bayi (dibawah 3 tahun). Semoga harga tiket masuknya nggak naik di tahun 2019, yaa.. Hehehe.

Penginapan

Mencari dan memilih penginapan adalah salah satu list penting ketika liburan menurut saya. Secara kami membawa 2 anak, satu berusia 4,5 tahun dan satu lagi masih berusia 2 tahun. Memilih tempat bermalam yang nyaman adalah prioritas, agar anak-anak bisa beristirahat dengan cukup sehingga bisa enjoy selama di perjalanan.

Untuk survey penginapan, saya pakai pegipegi.com untuk mencari hotel terbaik yang tidak jauh dari objek wisata yang ingin kami tuju. Dengan hanya mengetik hotel di Bali pada menu pencarian hotel pegipegi.com, saya berhasil menemukan banyak sekali pilihan hotel dengan harga yang bervariasi. Akhirnya, pilihan saya jatuh kepada Vision Villa Resort yang masih di daerah Gianyar, tidak jauh dari Bali Safari Marine Park.





Saya coba untuk berselancar mencari kamar yang cocok dengan fasilitas yang cocok pula untuk saya sekeluarga. Inilah yang saya sukai ketika mencari hotel menggunakan pegipegi.com, mudah diakses, langsung merekomendasikan harga kamar yang termurah, informasi kamar detail, dan pastinya ada ulasan atau testimoni tamu yang pernah menginap di sini sebelumnya. Penting banget ini, untuk menjadi bahan pertimbangan saya untuk memilih penginapan.


Kalau sudah menemukan kamar yang cocok, kita bisa booking kamar dengan mudah hanya dengan mengisi data berupa nama, email, dan nomor telepon (handphone). Kita juga bisa langsung pesan permintaan khusus jika ada, seperti minta kasur ekstra misalnya. Jadi, komplit deh pesanan kita sesuai dengan kebutuhan, nggak perlu ribet lagi nanti kalau sudah di sananya.


Sistem pembayarannya juga mudah, bisa via ATM, mobile banking atau internet banking. Liburan jadi serba mudah karena kemajuan teknologi, ya. Kitanya, nih, mau memanfaatkan kemudahan ini atau tidak. Kalau ada yang lebih mudah kenapa harus memilih yang ribet, ya kan? Tinggal atur rencana, tentukan tanggal, pilih hotel dan booking langsung hanya via smartphone. Hemat waktu dan hemat biaya!

By the way, semoga rencana liburan kami ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kami harapkan. Didoakan, yaa…

Kalau rencana liburan kamu, gimana? Cerita ya di kolom komentar. :)

You May Also Like

4 comments

  1. wah boleh juga nih pegipegi untuk rekomendasi travelling

    banyak pilihan yang bisa dipilih dan juga diskon yang lumayan

    ReplyDelete
  2. saya biasanya pake yang biru.
    pegi2 boleh nih jadi pilihan baru.

    ReplyDelete
  3. tiketnya lumayan juga ya...tapi kalo nyaman n lengkap tempatnya gpp juga

    ReplyDelete
  4. Fiturnya lengkap juga ya pegi-pegi itu. Kapan mau nyoba ah..
    Btw, semoga liburannya menyenangkan ya kak :)

    ReplyDelete