9 Langkah Menentukan Nama Bayi yang Tepat

by - 11:44 AM


9 Langkah Menentukan Nama Bayi yang Tepat - Memilih nama bayi perempuan ataupun laki-laki bukanlah urusan yang mudah, tetapi sangat urgen yang dilaksanakan calon orangtua. Bagaimanapun juga, nama adalahidentitas seseorang mulai dari lahir sampai kematian. Oleh sebab itu, pemilihan nama guna calon buah hati, mesti Anda kerjakan jauh-jauh hari.

Ada tidak sedikit hal yang menjadi pertimbangan ketika memilih nama bayi, diantaranya di samping menjadi doa, anak pun harus bangga menyandang nama tersebut.
kami hendak berbagi beberapa tips memilih nama bayi yang baik dan tepat guna calon buah hati Anda. Ini dia.

NAMA YANG MUDAH
Mulai dari bahasa daerah, bahasa asing, atau menarik pun, kita bebas memberi nama pada calon buah hati. Asalkan nama yang kita pilih mudah dibacakan dan dituliskan, tidak menciptakan kening berkerut saat seseorang menuliskannya. Latihlah teknik pengucapannya dengan suami kita dengan tempo yang lambat sampai cepat, sampai-sampai Anda tahu apakah nama itu mudah dibacakan atau tidak.

PANJANG ATAU PENDEK
Pertimbangkan pun panjang atau pendeknya nama menyeluruh anak. Nama yang terlampau panjang, pasti akan susah untuk diingat. Tidak melulu itu, nama yang terlampau panjang pun akan mempersulit anak saat ia menyebutkannya. Nama yang terlampau pendek pun akan memunculkan peluang anak untuk menyatakan identitasnya lebih lengkap.

INISIAL
Ketika kita sedang mempertimbangkan nama depan, tengah, dan belakang guna bayi Anda, pastikan guna mencoba menciptakan inisial dari nama menyeluruh tersebut. Jangan hingga inisial nama itu mengganggu atau bermakna beda yang malah kurang baik dan merugikan buah hati Anda.

NAMA YANG COCOK SEUMUR HIDUP
Wajah super imut bayi terkadang dapat menciptakan orangtua terinspirasi menyerahkan nama yang lucu. Padahal belum pasti nama tersebut sesuai untuk digunakan bayi Anda sampai dewasa nanti. Bagaimana andai sudah bekerja atau sesudah menjadi orang tua, nama itu mungkin dapat mengurangi wibawanya. Bagi itu, pilihlah nama yang memang sesuai dipakai Si Kecil seumur hidupnya.

ARTI ATAU MAKNA YANG BAIK
Pastikan nama yang kita berikan berisi makna atau arti yang positif dan cocok dengan asa Anda guna Si Kecil. Ketika anak sudah lumayan besar guna menanyakan makna namanya dan menemukan makna yang positif, urusan tersebut diandalkan  dapat menyerahkan mental dan pengaruh yang baik.

AGAMA
Banyak agama merundingkan pemberian nama guna bayi yang baru dilahirkan menurut kepercayaan agama-agama tersebut. Beberapa agama merasa bahwa nama anak harus berasal dari leluhur, sejumlah menyarankan guna memberi nama yang terkaitdengan nama nabi atau orang suci. Agama merupakan aspek yang urgen guna dipertimbangkan, tetapi seringkali bakal lebih mudah dicampur dengan nama tengah, nama keluarga, atau tidak tidak sedikit kreativitas.

KEHORMATAN
Haruskah seorang bayi diberi nama sebagai symbol kebesaran? Anak kesatu mungkin akan diberi nama belakang ayahnya. Jika ini terjadi, berilah nama panggilan untuk menghindarkan dua nama dalam satu keluarga. Nama tengah bisa menjadi alternative kiat untuk menghormati leluhur atau orang tua.

JULUKAN
Beberapa nama sangat mudah untuk diberi julukan. Jika kamu beranggapan julukan tersebut sangat baik dan postif, maka gunakanlah secepatnya.

JENIS KELAMIN
Terkadang, garis nama antar gender sangatlah tipis. Hal ini bisa menjadi hal baik guna bayi anda ataupun sebaliknya. Anak lelaki misalnya, tidak pernah menginginkan satu ruangan dengan seorang perempuan yang mempunyai nama yang sama.

You May Also Like

0 comments