Cara Terbaik Memutihkan Gigi Agar Lebih Kinclong

by - 11:20 PM

Memutihkan Gigi

Cara Terbaik Memutihkan Gigi Agar Lebih Kinclong - Warna gigi yang berubah menjadi kuning dapat terjadi karena penambahan usia. Selain dari penambahan usia, asupan makanan tertentu juga bisa mempengaruhi warna gigi yang tadinya putih menjadi kuning. Memutihkan gigi kembali sangat penting untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Lalu bagaimana Cara memutihkan gigi secara alami? Selengkapnya dibahas pada artikel ini, ya..

Memutihkan gigi dapat dilakukan dengan produk-produk yang banyak dijual bebas seperti pasta gigi, gel, strip, dan alat penyinar. Dari produk-produk pemutih gigi, pasti ada yang menggunakan zat kimia seperti peroksida dan zat asam. Zat kimia beresiko menimbulkan gangguan pada gigi. Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum menggunakan produk-produk pemutih gigi. Sebagai alternatifnya, gunakan bahan alami sebagai pemutih gigi.


Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Ternyata merawat gigi tidak cukup dengan menggosok gigi. Kita juga perlu menjauhi kebiasaan buruk yang mengakibatkan gigi menjadi kuning. Apabila gigi sudah terlanjur menguning, berikut adalah cara memutihkan gigi secara alami dalam waktu 1 minggu:

Dengan Stroberi, Garam, dan Baking Soda

Kandungan vitamin C pada stroberi memiliki dosis tinggi yang berfungsi untuk menghancurkan plak penyebab gigi kuning. Stroberi juga kaya akan enzim asam maleat untuk melunturkan noda di permukaan gigi. Posisi garam di sini bertindak sebagai scrub untuk menghancurkan kotoran membandel. Lalu baking soda sebagai bahan opsional yang bisa dipakai maupun tidak. Lalu bagaimana Cara memutihkan gigi dengan garam? Berikut cara-caranya:

1.       Lumat stroberi dan tambahkan garam laut dan aduk rata

2.       Seka gigi dari sisa makanan dan air liur dengan tisu atau lap bersih

3.       Letakkan adonan pasta stroberi di atas sikat gigi untuk menyikat gigi

4.       Diamkan menempel selama 5 menit dan kumur hingga bersih

5.       Lakukan setiap malam

Dengan Minyak Kelapa

Cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Rasanya memang tidak enak namun efektif untuk mengembalikan warna gigi. Minyak kelapa mengandung senyawa lauric acid untuk membasmi plak dan bakteri penyebab gigi kuning. Selain itu juga menjaga kesehatan gusi dan bau mulut tetap segar. Berikut caranya:

1.       Lumat minyak kelapa atau langsung masukkan secara utuh ke mulut

2.       Kumur seluruh rongga mulut

3.       Gosok perlahan selama 10-15 menit lalu buang

4.       Bersihkan dengan berkumur air putih

Dengan Baking Soda dan Lemon

Baking soda memiliki tekstur yang agak kasar untuk mengikis noda yang menempel pada gigi. Sifatnya yang basa dapat menetralkan asam dalam mulut karena residu makanan dan bakteri. Baking soda bertindak sebagai penyeimbang asam dengan lemon sebagai pemutih. Kita bisa bergantian menggunakan lemon atau air putih untuk pelarut baking soda. Hal ini untuk menghindari kerusakan gigi. Cara memutihkan gigi dengan lemon dapat kita lihat pada beberapa poin dibawah ini:

1.       Campurkan baking soda dengan perasan lemon hingga terbentuk adonan seperti pasta gigi.

2.       Seka gigi dari sisa makanan dan air liur dengan tisu atau lap bersih.

3.       Letakkan adonan pasta lemon di atas sikat gigi untuk menyikat gigi

4.       Diamkan adonan tersebut menempel pada gigi hingga 1 menit.

5.       Kumur bersih untuk menghindari kerusakan pada enamel gigi


6.       Jika kita menggunakan air bukan lemon, maka pasta bisa didiamkan hingga 3 menit

Begitulah beberapa cara memutihkan gigi kuning yang membandel secara alami, semoga dapat memberikan pengetahuan dan referensi tambahan untuk memutihkan gigi kalian, yaa.. Semoga bermanfaat!


   

You May Also Like

0 comments