Percantik Rumah Dengan Perabot dan Dekorasi Berbahan Kayu

by - 8:15 AM


Percantik Rumah Dengan Perabot dan Dekorasi Berbahan Kayu - Suka gemes kalau lihat foto-foto rumah di Instagram, kok bisa ya rumahnya cakep-cakep gitu? Hehehe. Saya suka lihat-lihat foto rumah, mulai dari desainnya, aneka perabot uniknya, dekorasinya dan lain-lainnya.

Selain untuk cuci mata, bisa juga untuk inspirasi penataan rumah. Nah, belakangan ini saya suka banget lihat rumah yang menggunakan perabot dan dekorasi berbahan kayu. Kesannya manis, gitu.

Perabot dan dekorasi berbahan kayu juga cocok dipadukan dengan konsep rumah apapun, klasik, minimalis, modern juga oke. Dan saya seneng, dong, ketika tahu kalau di sekitaran rumah saya ada produsen perabot dan dekorasi rumah dari bahan kayu. Hwaaa!

Saya tahunya dari instagram, nama instagramnya @demenkayu. Awalnya, saya melihat mereka membuat aneka mainan edukatif anak-anak dari kayu seperti puzzle, wooden card montessori, wooden box isi letter (untuk anak belajar huruf/angka/alfabeth), sampai rak buku, rak mainan, wall decor, dan terus berkembang sampai ke perabot/furniture.

Sekian lama saya selalu pantau instagramnya, lama-lama saya leleh juga untuk ikut order. Hehehe. Jadilah saya order tangga anak untuk di dapur saya. Kebetulan, saya juga lagi butuh, karena anak-anak sudah mulai nampak keinginannya untuk bantu mencuci piring tapi westafelnya masih agak tinggi untuk mereka.

Sekitar 1 minggu, tangga anak saya pun beres. Hasilnya sesuai ekspektasi, pengerjaannya rapi, warnanya sesuai permintaan saya, dan kayunya nampak kokoh.

Tangga anak untuk di dapur yang saya pesan di @demenkayu


Semua produk hasil tangan ajaibnya @demenkayu diproduksi di Batam, tepatnya di kawasan ruko Buana Vista Indah 4 Batam Center. Kayu yang digunakan adalah kayu palet yang merupakan limbah kayu sisa export import dari berbagai negara di dunia.

Nah, Batam memang banyak kayu limbah gini, nih... Kalau pinter memolesnya, bisa menjadi barang yang elok seperti @demenkayu.

Kayu palet ini sudah mempunyai motif yang cantik, meskipun tidak lagi dilapisi cat. Kayu palet ini merupakan jenis kayu pinus atau pinewood a.k.a jati belanda.

Kenapa pinus? Karena pohon pinus ini termasuk sustainabke wood yang berasal dari hutan yang dikelola dengan baik, serta lebih cepat tumbuhnya dari pada pohon-pohon lainnya.

Harganya? Harganya juga lebih ramah dari pada jenis kayu lainnya. Nah, kalau kalian juga suka sama perabot atau dekorasi rumah berbahan kayu, bisa langsung hubungi @demenkayu via DM atau contact yang sudah mereka sediakan di Instagramnya.

Berikut di antaranya hasil karya @demenkayu, semoga bermanfaat!






You May Also Like

0 comments